Profil Kevin Sanjaya (Instagram/@kevin_sanjaya)

Matamata.com - Kevin Sanjaya tengah jadi sorotan. Dia adalah salah satu pebulu tangkis Indonesia yang masuk ke partai final ganda putra di Piala Thomas 2020. Seperti apa sosoknya? Simak profil Kevin Sanjaya Sukamuljo di bawah ini yuk: 

Bersama partner terbaiknya, Marcus Gideon, tim ganda putra Indonesia berjuluk The Minions ini mampu lolos ke tahap final Piala Thomas 2020. Selain menjadi perhatian masayrakat atas prestasinya, ranking 1 sedunia tim ganda putra menurut BWF ini juga menjadi idola kaum hawa. 

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2021. [BWF/Badminton Photo]

Tak ayal, kehidupan pribadi pria 26 tahun ini sering jadi daya tarik tersendiri. Termasuk soal kedekatannya dengan beberapa publik figur, salah satunya Natasha Wilona. Penasaran seperti apa sosok Kevin Sanjaya? Simak profilnya di bawah ini yuk. 

Baca Juga:
Koleksi Mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon, Mewah Plus Harganya Selangit

Profil Kevin Sanjaya

Atlet Bulu Tangkis Kevin Sanjaya. (Instagram/@kevin_sanjaya)

Kevin Sanjaya adalah atlet bulu tangkis kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 2 Agustus 1995. Kevin Sanjaya mengaku bahwa dirinya telah mencintai olahraga raket ini sejak usianya 4 tahun.

Dia sering bermain bulu tangkis di lapangan tak jauh dari rumahnya saat masih tinggal di Banyuwangi. Kala itu, Kevin mengaku tak terlalu menyukai sekolah.

Baca Juga:
Kevin Sanjaya Menangis Dengar Kabar Markis Kido Meninggal Dunia

Orang tuanya lantas memberinya pilihan: mau sekolah atau main bulu tangkis. Tentu saja, dengan segenap kecintaannya Kevin memilih untuk main bulu tangkis. Ia lalu berlatih serius menekuni olahraga yang kerap membawa harum nama Indonesia ini.

Kevin Sanjaya tegaskan siap bangkit usai gagal di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram/kevin_sanjaya)

Kevin Sanjaya lantas masuk ke pelatihan bulu tangkis PB Djarum Kudus dengan berbagai perjuangan. Pria yang kini menduduki pebulu tangkis rangking 1 dunia bersama Marcus Gideon itu dulu pernah gagal masuk PB Djarum Kudus saat audisi pertamanya.

Baru kemudian di tahun 2007, Kevin akhirnya lolos seleksi dan mulai mencetak karir cemerlangnya sebagai atlet bulu tangkis.

Baca Juga:
Natasha Wilona Bereaksi Gini Ditanya soal Kevin Sanjaya

Prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo

Koleksi Mobil Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon (instagram/@kevin_sanjaya)

Kevin Sanjaya mulai mengikuti beragam ajang internasional sejak dari kelas junior. Medali pertamanya adalah perunggu di Kejuaraan Junior Asia di Kota Kinabalu di nomor beregu campuran.

Kevin Sanjaya lantas berpasangan dengan Marcus Gideon untuk nomor ganda putra. Dalam line up ini, pasangan yang dijuluki The Minions ini kerap menorehkan hasil gemilang dengan menjuarai berbagai kejuaraan dari BWF, Asean Games, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia, hingga Olimpiade.

Baca Juga:
Kevin Sanjaya Ngamuk, Pria Mengaku Pacar Natasha Wilona Ciut

Hasilnya, Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon saat ini menjadi ranking 1 atlet ganda putra sedunia dan ranking 31 BWF World Tour dengan total kemenangan 354 kali. Nilai total hadiah yang diraih Kevin Sanjaya mencapai US$ 1.674.601.09.

Pernah Diisukan dekat dengan Natasha Wilona

Kevin Sanjaya pamer foto mesra dengan Natasha Wilona. (Instagram/@kevin_sanjaya).

Kehidupan Kevin Sanjaya di luar lapangan juga kerap mencuri perhatian. Pada November 2020 lalu, Kevin Sanjaya sempat dibuat murka oleh salah satu temannya yang menyebarkan isu soal kedekatannya dengan pesinetron Natasha Wilona.

Kevin Sanjaya dan Natasha Wilona memang berteman dekat. Namun kedekatan mereka tidak pernah dikonfirmasi sebagai hubungan asmara.

Hingga kemudian, sebuah unggahan yang menimbulkan rumor kedekatan Kevin Sanjaya dan Natasha Wilona tersebar dan membuat sang atlet murka.

Unggahan soal Kevin Sanjaya [Instagram/@lambe_turah]

Ternyata unggahan itu disebarkan oleh seseorang bernama Dave, teman Natasha Wilona. Atas ulah itu, Dave meminta maaf kepada Kevin Sanjaya dan mengaku membuat rumor karena sedang dalam kondisi mabuk.

Orang lain yang juga meminta maaf kepada Kevin Sanjaya adalah Richard.  Merasa tak nyaman dengan rumor yang disebar tersebut, Kevin lantas memberi sindiran menohok "Katanya geng orang kaya, tapi kelakuannya kampungan," tuturnya.

Itulah profil Kevin Sanjaya dan sisi lain di balik gemilang prestasinya sebagai atlet bulu tangkis. Idola siapa nih?

Load More