Yohanes Endra | MataMata.com
Jihane Almira. (Instagram/jihanealmira)

Matamata.com - Perjalanan Jihane Almira di ajang Miss Supranational 2021 telah berakhir. Perempuan cantik ini berhasil membawa pulang tiga gelar, termasuk pemenang Supra Fan Vote atau juara favorit.

Sebelum dinobatkan sebagai juara favorit, Jihan lebih dulu lolos ke tahap Top 12. Dia tampil menawan dalam tahap ini dengan mengenakan gaun malam penuh makna karya desainer Anaz.

Gaun bernama "The Glacier Ice Queen of Jayawijaya" itu adalah bentuk penghormatan untuk gletser terbesar dan terakhir di Indonesia yang diprediksi akan hilang akibat pemanasan global.

Baca Juga:
Kepoin 5 Gaya Liburan Jihane Almira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020

Aksi Jihane Almira di Top 12 Miss Supranational 2021. (Instagram/@officialputeriindonesia)

Pemilik nama lengkap Jihane Almira Chedid itu terlihat sangat cantik memperagakan gaunnya di Top 12 malam final Miss Supranational 2021 yang digelar pada Sabtu (21/8/2021) waktu Polandia.

Lewat Instagram, Anaz membagikan cerita singkat soal proses pembuatan gaun yang dikenakan Jihane. Rupanya gaun itu termasuk salah satu karya tercepat yang pernah ia buat.

"Proses pembuatan gaun kontes tercepat untuk perwakilan Indonesia. Selesai dalam 3-4 minggu sebelum karantina," tulis Anaz dalam Bahasa Inggris dilansir Instagram, Minggu (22/8/2021).

Baca Juga:
Jihane Almira Perankan Karakter Blair di Gossip Girl Indonesia

Jihane Almira. (Instagram/jihanealmira)

Sayangnya keindahan gaun malam ini belum bisa mengantarkan wakil Indonesia ke tahap Top 5. Perjuangan gadis kelahiran Semarang itu harus terhenti di Top 12.

Meski begitu, banyak warganet yang memberikan apresiasi atas pencapaian Jihane di ajang Miss Supranational 2021. Warganet juga memuji keindahan gaun yang dikenakan Jihane.

"Bener kan mimpi aku (emoji menangis) tapi apapun hasilnya jihan luar biasa, dan bangga bgt jihan sangat sangat luar biasa," kata warganet.

Baca Juga:
Jadi Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020, 5 Pesona Aktris Jihane Almira

Detail gaun Jihane Almira di Top 12 Miss Supranational 2021. (Instagram/@officialputeriindonesia)

"Kecewa sih kak Jihane gak masuk Top 5 (emoji menangis) tapi tetap bangga udah masuk Top 12. Thank You Kak Jihane," ujar lainnya.

"Tetep bangga sama Jihan (emoji hati) semoga makin dan lebih bersinar," komentar yang lain.

"Kami tetap memberikan support buat kak Jihan. Semangat kamu sudah memberikan yang terbaik buat Indonesia," imbuh warganet lain.

Baca Juga:
10 Potret Jihane Almira, si Seksi yang Mirip Banget Kylie Jenner

"Love love love. Super keren banget gownnya kak @anazofficial, nyatu banget dipakai @jihanealmira," puji yang lain.

"Bagus banget rambutnyaa gownya attitudenya OMG jiji," tutur lainnya.

Sementara itu, Jihane Almira juga dinobatkan sebagai Miss Supranational Asia 2021 dan pemenang Best National Costume tadi malam. Jadi wakil Indonesia ini berhasil membawa pulang tiga gelar dari ajang Miss Supranational 2021. (Nur Khotimah)

Load More