Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Matamata.com - Nama Jihane Almira Chedid belakangan menjadi perbincangan. Terlebih karena Jihane sukses mengharumkan nama Indonesia dengan memenangkan Kostum Nasional Terbaik dalam ajang Miss Supranational 2021.

Perhelatan Miss Supranational 2021 yang dihelat di Polandia pada 20-22 Agustus 2021 ini menjadi momen yang sangat membanggakan bagi Jihane Almira dan Indonesia.

Keberhasilan Jihane Almira meraih gelar Kostum Nasional Terbaik ini pastinya tak lepas dari kostum yang Jihane Almira tampilkan. Kostum Nasional yang Jihane Almira kenakan ini terinspirasi dari kuda Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga:
Makna di Balik Gaun Jihane Almira di Ajang Miss Supranational 2021

Kostum Kolaborasi Levico Butik dengan Eggie Jasmin Artisan Couture ini diberi nama The Dashing of Equus Coballus. Kostum ini pun dihiasi dengan ribuan berlian.

Kesuksesan Jihane Almira ini membuat banyak netizen penasaran dengan gadis kelahiran tahun 2000 ini. Rupanya tak hanya punya segudang prestasi, gadis kelahiran Semarang ini juga punya paras cantik menawan, terlebih garis wajahnya yang bule banget.

Bahkan tak sedikit yang menganggap kalau wajah Jihane Almira mirip dengan Kylie Jenner. Garis wajah yang dimiliki Jihane Almira ini ia dapat karena ia memiliki darah Lebanon dari sang ayah. Perpaduan Indonesia dan Timur Tengah membuat Jihan Almira memiliki kecantikan yang unik.

Baca Juga:
Kepoin 5 Gaya Liburan Jihane Almira, Puteri Indonesia Pariwisata 2020

Jihane memiliki warna mata dan rambut cokelat tua yang membuat penampilannya menjadi eksotis. Kenalan lebih dekat dengan sosok pemenang Miss Supranational 2021 untuk Kostum Nasional Terbaik ini yuk!

Supaya kamu lebih kenal dengan Jihan Almira, Matamata.com sudah merangkum fakta menarik tentangnya yang sayang untuk dilewatkan!

1. Baru 21 Tahun

Baca Juga:
Jihane Almira Perankan Karakter Blair di Gossip Girl Indonesia

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Jihan Almira adalah model kelahiran Semarang, 4 Februari 2000. Artinya saat ini Jihane Almira baru berusia 21 tahun. Meski masih muda, Jihan sudah punya prestasi yang membanggakan dan membawa nama Indonesia hingga kancah internasional lho. Bangga banget pastinya nih Jihane Almira dan keluarganya.

2. Blasteran

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Garis wajah unik yang dimiliki oleh Jihane Almira rupanya ia peroleh karena ia adalah seorang blasteran. Ibunya bernama Nancy Chedid adalah asli dari Jawa, namun sang ayah berdarah Lebanon. Perpaduan gen dari kedua orangtuanya ini membuat Jihane Almira memiliki fisik yang berbeda dari kebanyakan orang Indonesia. Darah Timur Tengah dan Indonesia yang mengalir dalam dirinya membuatnya memiliki penampilan eksotis dengan warna mata dan rambut cokelat tua.

Baca Juga:
Jadi Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020, 5 Pesona Aktris Jihane Almira

3. Tidak Suka Dibilang Mirip Kylie Jenner

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Selain memiliki penampilan eksotis, Jihane Almira juga memiliki bibir yang tebal. Karena bibirnya ini, Jihane Almira sering dibilang mirip dengan pesohor Kylie Jenner. Tetapi nyatanya, Jihane Almira tidak suka lho disebut mirip dengan Kylie Jenner. Meski dirinya mengaku bangga jika ada yang menyebutnya mirip dengan pesohor dunia itu. Namun menurutnya ia juga tidak terlalu suka karena apa yang ada pada tubuhnya itu asli dan tidak diperoleh lewat prosedur bedah plastik. Menurutnya bibir miliknya itu adalah warisan dari orangtuanya. Sang ibu juga punya bibir tebal.

4. Jago Tinju

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Jihane Almira menyukai olahraga sebagai hobinya. Nggak main-main, hobi Jihane Almira cukup berat, yaitu tinju. Hobinya dalam tinju ini juga pernah ia tunjukkan saat ia mengikuti ajang Putri Indonesia 2020. Ia juga sering berbagi momen saat dirinya sedang berolahraga.

5. Jadi Model Sejak Kecil

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Karier Jihane Almira di dunia modelling sudah ia bangun sejak lama. Bahkan Jihane Almira sudah menjadi model ketika usianya baru 11 tahun. Saat itu, Jihane mengikuti kontes cover Majalah Aneka. Lalu pada usia 14 tahun, Jihane menjadi finalis gadis sampul. Sejak itu dirinya semakin mantap di dunia modelling.

6. Punya Segudang Prestasi

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Sudah berkarier sejak muda, Jihane Almira rupanya punya segudang prestasi yang membanggakan lho. Pada tahun 2015 Jihane Almira sukses masuk 15 besar Guess Girl Search SouthEast Asia. Kemudian pada 2016 Jihane berhasil terpilih sebagai Top Nylon Magazine Face Off. Kariernya makin bersinar pada 2020 usai dirinya lolos sebagai Putri Indonesia Jawa Tengah yang membawa maju ke final Putri Indonesia 2020. Jihane Almira pun sukses menjadi Runner Up II. Berkat prestasinya ini Jihane Almira pun menjadi Putri Indonesia Pariwisata 2020 dan berhak mewakili Indonesia pada ajang Miss Supranational 2021 di Polandia.

7. Jago Akting

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Jauh sebelum namanya melejit sebagai wakil Indonesia di ajang Miss Supranational 2021, Jihane surah memulai peruntungan di dunia akting. Ia pernah tampil dalam beberapa sinetron dan film layar lebar tanah air. Wajah cantik Jihane pernah muncul dalam sinetron Boy dan Cinta Buta. Ia juga debut di layar lebar dengan membintangi film Gossip Girl versi Indonesia dan Ayat-ayat Cinta 2 sebagai Clara. Teranyar Jihane juga ikut andil dalam serial WeTv lewat drama Sianida.
Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/jihanealmira)

8. Juara Kostum Nasional Terbaik Miss Supranational 2021

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Tampil mewakili Indonesia pada ajang Miss Supranational 2021, Jihane Almira tampil memukau dengan kostum berjuluk The Dashing of Equus Coballus yang terinspirasi dari Kuda Nusa Tenggara Timur ini sukses memukau dunia. Kostum yang dikenakan Jihane Almira terlihat tangguh dan glamor ini bertujuan untuk mengenalkan budaya ciri khas Indonesia kepada dunia khususnya di bidang fashion.

9. Bertabur 10 Ribu Berlian

Fakta Jihane Almira Miss Supranational 2021. (Instagram/@jihanealmira)

Kostum Jihane Almira saat berlaga di ajang Miss Supranational 2021ini terdiri dari bustier, topi baja, dan sepatu boot. Kostumnya ini dibuat dengan bahan dasar berlapis emas. Kostumnya semakin mewah dengan taburan sepuluh berlian rhinestones yang dipadukan dengan payet dan brokat. Detail ini pun membuat kostum nasional Indonesia terlihat mewah dan megah.

Nah itu tadi 9 fakta Jihane Almira yang sukses menyabet gelar Kostum Nasional Terbaik dalam ajang Miss Supranational 2021. Selamat ya Jihane Almira! Bangga banget.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More