Linda Rahmadanti | MataMata.com
Jihane Almira. (Instagram/@jihanealmira)

Matamata.com - Jihane Almira menjadi salah satu artis yang terlibat di serial Gossip Girl versi Indonesia garapan Nia Dinata. Ia didapuk untuk memerankan karakter Blair Hadiningrat.

"Jadi awalnya saya itu berperan sebagai Blair itu banyak banget dari yang diundang casting sampai nggak tahu castingnya apa," kata Jihane Almira, usai gala primere film Gossip Girl, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020).

Jihane Almira saat berkunjung ke kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (30/7/2018) [Suara.com/Dendi Afriyan].

Perempuan berusia 19 tahun ini juga tak tahu casting yang diikuti ternyata untuk mencari pemain serial Gossip Girl versi Indonesia.

Baca Juga:
Jadi Puteri Indonesia Jawa Tengah 2020, 5 Pesona Aktris Jihane Almira

"Sampai akhirnya udah casting baru tahu ini buat Gossip Girl Indonesia yang adaptasi gosip Girl Amerika. Dan banyak banget tahapnya untuk dapat masuk ke karakter Blair Hadiningrat," ujarnya.

Jihane Almira pun mengaku tak pernah mengikuti Gossip Girl versi Amerika Serikat. Pasalnya dia masih duduk di bangku sekolah dasar saat serial tersebut booming.

Baca Juga:
10 Potret Jihane Almira, si Seksi yang Mirip Banget Kylie Jenner

"Nggak sama sekali (ikuti Gossip Girl versi Amerika). Malah saya dikasih tahu itu Gossip Girl dijelaskan sebenarnya," katanya.

Beruntung, Nia Dinata membantunya dalam mengenalkan karakter Blair. Sehingga pelan-pelan, Jihani bisa dalami karakter tersebut.

"Sampai akhirnya mungkin ini kali yang dimaksud ya, cari referensi diceritain juga sama mas Andri sama Teh Nia, semuanya jelasin dan kembanginnya sendiri. Dari situ, meresap lama-lama. Apalagi mulai episode 3 sudah semakin kental Blair-nya," katanya.

Gossip Girl merupakan serial yang sukses di Amerika di tahun 2007. Pemain utamanya ialah Blake Lively, Leighton Meester, Penn Badgley, dan Chace Crawford.

Serial yang diadaptasi dari buku karya Cecily von Ziegesar berhasil mendapat Teen Choice Awards pada 2008.

Gossip Girl versi Indonesia mulai tayang platform digital mulai 14 Febuari mendatang. (Ismail)

Load More