Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Matamata.com - Nama Joy Tobing belakangan ini tengah mencuri perhatian publik dan media. Pasalnya, penyanyi jebolan Indonesian Idol musim pertama ini dikabarkan telah dilamar oleh kekasihnya dan segera melangkah ke pelaminan pada September ini.

Joy Tobing telah hidup menjadi orang tua tunggal bagi anaknya selama 8 tahun. Pada Agustus 2021 lalu, Joy Tobing telah dilamar oleh calon suaminya, Cahyo Permono. Mereka diketahui telah menjalin hubungan asmara sejak April 2021. Keduanya juga telah mengunggah kebersamaannya melalui media sosial masing-masing.

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Cahyo Permono ternyata bukan berasal dari kalangan orang biasa. Ia berasal dari kalangan perwira TNI AD. Berikut ini ada beberapa fakta Cahyo Permono, sosok pria yang berhasil meluluhkan hati Joy Tobing. Yuk, segera simak faktanya!

Baca Juga:
Joy Tobing Ciamik di Konser 7 Ruang Salam Natal Danau Toba

1. Berpangkat Kolonel CPN

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Sosok Cahyo Permono sedang ramai diperbincangkan oleh publik sejak dirinya diketahui menjalin hubungan asmara dengan Joy Tobing. Namun, sosok calon suami Joy Tobing ini ternyata bukan berasal dari kalangan biasa-biasa saja.

Cahyo Permono merupakan seorang abdi negara. Ia merupakan perwira TNI AD yang berpangkat Kolonel CPN. Calon suami Joy Tobing ini bekerja di Korps Penerbangan TNI AD, sesuai dengan pangkatnya saat ini. 

Baca Juga:
Joy Tobing cs Ramaikan "Konser 7 Ruang, Salam Natal Danau Toba"

2. Pilot Helikopter Apache

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Ditempatkan di Korps Penerbangan TNI AD, Cahyo Permono ini mengambil peranan sebagai seorang penerbang TNI AD. Jika dilihat dari akun instagram pribadinya, Cahyo Permono kerap membagikan foto-foto kegiatannya saat berada di dalam pesawat. 

Cahyo Permono ternyata merupakan seorang pilot Helikopter Apache milik TNI AD. Helikopter Apache merupakan helikopter tempur yang menjadi armada tempur tercanggih milik TNI AD. Luar biasa bukan?

Baca Juga:
Sembuh dari Covid-19, Joy Tobing: Saya Menangis saat Berdoa

3. Menempuh Pendidikan di US Army

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Menjadi penerbang helikopter tempur tercanggih milik TNI AD tentunya membutuhkan keahlian dan pelatihan yang lama. 

Cahyo Permono diketahui menempuh pendidikan dan pelatihan panjang di US Army Flight School di Amerika Serikat sekitar 8 hingga 10 bulan lamanya. Tak heran jika Cahyo Permono saat ini menjadi penerbang Helikopter Apache milik TNI AD.

Baca Juga:
Tak Tahu Tertular Covid-19 Darimana, Joy Tobing: Virus Ini Seperti Alien

4. Menduda Selama 8 Tahun

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Cahyo Permono ternyata juga merupakan sosok ayah tunggal. Cahyo Permono telah menduda selama delapan tahun, sama seperti Joy Tobing yang telah menjanda delapan tahun lamanya.

Cahyo Permono dan Joy Tobing kemudian dipertemukan dan segera ditakdirkan untuk hidup bersama. Joy Tobing juga pernah mengungkapkan bahwa ia dan Cahyo dipertemukan oleh seseorang yang tak disangka.

5. Punya Dua Anak

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Cahyo Permono diketahui merupakan seorang duda sekaligus ayah dari dua anak laki-laki yang telah beranjak dewasa.

Melalui media sosialnya, Cahyo Permono juga kerap membagikan kebersamaannya dengan dua putranya tersebut. 

6. Hobi Golf dan Bersepeda

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Selain membagikan aktivitasnya dalam menerbangkan Helikopter Apache, Cahyo Permono juga membagikan aktivitas saat menjalankan hobinya.

Dilihat dari akun instagram pribadinya, Cahyo Permono tampaknya memiliki hobi golf dan bersepeda ketika sedang tidak bertugas. 

7. Berpacaran dengan Joy Tobing dan Akan Menikah

Fakta Cahyo Permono (Instagram/@yoxforchrist)

Cahyo Permono telah berpacaran dengan Joy Tobing selama tiga bulan sejak April 2021 lalu. Pada Agustus lalu, Cahyo Permono juga telah melamar Joy Tobing. Cahyo Permono dan Joy Tobing juga sudah tak sungkan-sungkan untuk mengunggah kemesraan mereka ke media sosial.

Joy Tobing dan Cahyo Permono mengungkapkan bahwa keduanya juga sudah merencanakan pernikahan pada 24 September 2021 mendatang. 

Itu tadi sederet fakta Cahyo Permono, perwira TNI AD yang segera nikahi Joy Tobing dan bersama-sama membuka lembaran baru. Semoga selalu diberi kemudahan dan kelancaran, ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More