Yohanes Endra | MataMata.com
Rumah Joy Tobing (Instagram/yoxforchrist)

Matamata.com - Penyanyi yang jadi juara Indonesian Idol pada 2004 silam, Joy Tobing sekarang menikmati hidup barunya setelah menikah dengan perwira TNI. Joy Tobing sebelumnya menjadi single parent dan menjanda selama 8 tahun.

Joy mengakhiri kesendiriannya dengan menikahi Kolonel Cahyo Permono pada 11 September 2021 lalu. Setelah menikah, Joy tinggal bersama suami dan anak-anaknya di rumah yang nyaman dan asri.

Hunian penyanyi kelahiran 20 Maret 1980 ini sangat homey karena memiliki desain interior yang elegan dengan taman asri di halaman rumahnya. Setelah bertahun-tahun hidup sendiri, Joy akhirnya bisa merasakan rumah yang hangat dengan anggota keluarga lengkap. Perabotan dengan warna cokelat hangat mendominasi tempat yang kini menjadi rumahnya. Lantas seperti apa potret rumahnya? Berikut deretan potret rumah Joy Tobing bersama keluarga barunya yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Ali Syakieb Dikaruniai Anak Pertama, Joy Tobing Gelar Resepsi Nikah

1. Bagian depan

Rumah Joy Tobing. (YouTube/ Indosiar)

Rumah Joy Tobing memiliki dua daun pintu berwarna cokelat yang menjadi pintu masuk utama ke dalam rumahnya. Setelah dibuka, bagian ruang tamu bernuansa hangat dengan warna sofa cokelat langsung menyambut tamu yang datang.

2. Ruang tamu

Baca Juga:
Joy Tobing Gelar Resepsi Nikah Pakai Adat Jawa, Wajahnya Bikin Pangling

Rumah Joy Tobing. (YouTube/ Indosiar)

Bagian ruang tamu di rumah yang sekarang ditempati Joy bersama suami dan anak-anaknya dilengkapi dengan sofa warna cokelat dengan lantai keramik warna senada. Pemilihan warna sofa membawa perasaan hangat saat memasuki rumah.

3. Ruang keluarga

Rumah Joy Tobing. (YouTube/ Indosiar)

Ruang keluarga menjadi tempat bagi Joy dan anak-anaknya sering menghabiskan waktu bersama. Seperti saat merayakan Natal tahun lalu. Joy mengajak anak kandung dan anak sambungnya menghias Pohon Natal bersama serta bercengkrama di ruang tamu.

Baca Juga:
Joy Tobing Dinikahi TNI, Ini 10 Kabar Finalis Indonesian Idol Musim Pertama

4. Dua lantai

Rumah Joy Tobing. (YouTube/ Indosiar)

Rumah Joy Tobing memiliki dua lantai dengan desain tangga yang elegan dengan railing berwarna hitam. Saat perayaan Natal, sepanjang railing tangga dihias juga dengan pernak-pernik khas Natal.

5. Dapur

Baca Juga:
Terima Pinangan Sang Kolonel dalam 3 Hari, Ini yang Buat Joy Tobing Yakin

Rumah Joy Tobing. (YouTube/Joy Tobing Channel)

Tidak terlalu luas, namun dapur di rumah perempuan yang mengalahkan Delon di final Indonesian Idol musim pertama ini memiliki desain memanjang. Ada banyak peralatan memasak dan alat makan yang disimpan di dapurnya. Di dapur ini, Joy dibantu asisten rumah tangganya menyiapkan menu makanan untuk anggota keluarganya.

6. Meja Makan

Rumah Joy Tobing. (YouTube/Joy Tobing Channel)

Berada tak jauh dari dapur, meja makan milik Joy tidak cukup besar. Tapi di meja makan inilah ia bisa memiliki waktu berkualitas bersama dengan suami dan anak-anaknya. Ya, quality time keluarga Joy sudah bisa dirasakan hanya dengan makan dan duduk bersama. Tentunya ditemani cemilan favorit yaitu rengginang dan emping.

7. Teras

Rumah Joy Tobing. (YouTube/Joy Tobing Channel)

Teras menjadi salah satu spot favorit anggota keluarga Joy Tobing. Bagian terasnya juga memiliki banyak unsur kayu sebagai material kayu untuk perabotannya. Perabotan di rumah Joy memang sebagian besar dari kayu berwarna cokelat hingga terkesan hangat dan homey.

8. Taman

Rumah Joy Tobing. (YouTube/Joy Tobing Channel)

Selain sibuk menjadi anggota organisasi Persit (Persatuan Istri Tentara) dan bernyanyi, Joy Tobing senang merawat tanaman hias yang ada di taman rumah. Joy punya banyak tanaman yang ia rawat sendiri. Koleksi tanaman miliknya membuat suasana rumah menjadi lebih asri.

Sejak menikah lagi, kebahagiaan sepertinya terus mengalir dalam kehidupan Joy. Tak hanya mendapat suami yang bertanggung jawab, Joy juga mendapatkan anak sambung yang mau menerimanya. Sekarang hidup Joy bahagia dan sempurna bersama keluarganya di rumah yang homey dan asri miliknya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More