Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@leonyvh)

Matamata.com - Dunia hiburan Tanah Air bergerak begitu cepat silih berganti. Ada yang bisa bertahan, tetapi banyak pula digantikan para artis-artis baru. Kendati begitu, banyak artis era 90-an mendapat perhatian penggemar sehingga masih eksis hingga sekarang.

Begitu juga persahabatan, beberapa pasang maupun geng artis berikut ini masih sering menunjukkan kekompakan. Penasaran ada siapa saja? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Cut Keke, Dina Lorenza, dan Windy

Baca Juga:
5 Potret Persahabatan Indra Bekti dan Agnez Mo, Akrab Sejak Kecil

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@cutkeke_xavier)

Cut Keke, Dina Lorenza, dan Windy merupakan tiga sahabat yang hingga saat ini masih eksis di dunia sinetron Tanah Air. Ketiganya kerap berperan sebagai tokoh tante atau ibu dari pemeran utama sebuah sinetron. Apabila Cut Keke dan Windy kerap berperan sebagai antagonis, lain halnya dengan Dina Lorenza yang berwajah sendu. Cut Keke, Dina dan Windy masih sering hangout bareng dalam berbagai kesempatan. Seperti baru-baru ini, ketiganya terlihat menjalani pemotretan serba hitam bersama.

2. Yuni Shara dan Iis Dahlia cs

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@yunishara36)

Tak hanya anak muda, mama-mama cantik juga punya geng lho! Geng arisan Yuni Shara dan Iis Dahlia cs ini selalu menyempatkan untuk bertemu. Salah satunya ketika merayakan ulang tahun Chintami Atmanegara pada Juni 2021 lalu. Tak jarang mereka juga mengajak anak-anak saat sedang berkumpul bersama. Gak cuma cantik dan kompak, wajah-wajah mereka juga senantiasa awet muda. Ada yang masih kenal siapa saja mereka?

Baca Juga:
5 Potret Persahabatan Jesselyn dan Nadya MasterChef, Erat Meski Jadi Lawan!

3. Dea Ananda dan Leony Vitria

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@leonyvh)

Masih ingat Trio Kwek Kwek? Grup yang beranggotakan Dhea Ananda, Leony Fitria, dan Alfandy Cahyono tersebut aktif sejak tahun 1993 hingga 2001. Meski sudah 2 dekade tak berkarya bersama, mereka masih tetap kompak. Dhea Ananda dan Leony Vitria masih sering meluangkan waktu untuk berjumpa. Sedangkan Alfandy kini menjadi dokter di Amerika Serikat. Kendati Alfandy jauh dari Dea dan Leony, mereka sering membuat konten bernyanyi bersama yang dibagikan melalui Instagram masing-masing.

4. Alya Rohali dan Desy Ratnasari

Baca Juga:
7 Potret Kenangan Persahabatan Aty Kodong dan Lesti Kejora, Kini Musuhan?

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@arohali)

Alya Rohali dan Desy Ratnasari masih bersahabat hingga sekarang. Keduanya selalu menyempatkan bertemu meski disibukkan kegiatan masing-masing. Seperti diketahui, Desy Ratnasari kini terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PAN. Sedangkan Alya Rohali belakangan disibukkan dengan kegiatan sebagai ibu rumah tangga. Menurut Alya Rohali, dirinya dan Desy Ratnasari harus janjian seminggu sebelumnya agar mendapatkan waktu yang pas.

5. Mayangsari dan Marini Zumarnis

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (instagram/@mayangsari_official)

Mayangsari rupanya juga masih suka hangout bareng Marini Zumarnis. Suatu waktu, Mayangsari pernah mengomentari ketampanan anak Marini Zumarnis yang bernama Daffa Wardhana. Bahkan ia terang-terangan mengajak besanan. Seperti diketahui, Mayangsari mempunyai putri semata wayang yang bernama Khirani. Mendengar ajakan tersebut, Bella Saphira ikutan setuju sambil berharap bisa dapat seragam apabila anak Mayangsari dan Marini Zumarnis benar-benar menikah. Saking dekatnya, mereka sampai jodoh-jodohan anak ya!

6.  Bella Saphira dan Ayu Azhari

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@bellasaphiraofficial)

Bella Saphira mengaku telah mengenal Ayu Azhari selama 26 tahun. Keduanya dipasangkan dalam sinetron yang syuting tahun 1995-1996. Kala itu, Ayu Azhari merupakan idola Bella Saphira karena aktingnya yang menawan hingga dianugerahi Piala Citra. Tak sampai di situ, keduanya kembali main sinetron bareng tahun 1997-1998. Hingga saat ini, Bella Saphira dan Ayu Azhari masih menyempatkan bertemu dalam berbagai kesempatan.

7. Maudy Koesnaedi, Rano Karno, dan Cornelia Agatha

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@maudykoesnaedi)

Maudy Koesnaedi, Rano Karno, dan Cornelia Agatha terlibat cinta segitiga di sinetron Si Doel Anak Sekolahan yang tayang pada 1994 silam. Namun di dunia nyata, mereka bersahabat baik. Bahkan ketiganya kompak membuat versi teranyar Si Doel Anak Sekolahan ke dengan judul Si Doel The Movie. Puluhan tahun berlalu, keakraban Maudy, Rano, dan Cornelia bak seperti saudara kandung.

8. Novita Angie dan Ersa Mayori

Potret Persahabatan Artis Era 90-an (Instagram/@novitaangie)

Persahabatan tergambar jelas dalam doa-doa yang dituliskan Novita Angie saat Ersa Mayori berulang tahun. Novita Angie menganggap Ersa sebagai teman sharing berbagai macam hal mulai dari makanan enak hingga belanja kosmetik. Novita Angie dan Ersa juga sering curhat. Beberapa waktu belakangan, keduanya kompak membuat reels olahraga untuk memotivasi followers mereka menjaga daya tahan tubuh dengan bergerak. Keren!

Persahabatan para artis 90-an langgeng banget ya, sampai puluhan tahun! Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More