Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Potret terbaru Oscar Lawalata (Instagram/@oscarlawalata)

Matamata.com - Memiliki paras cantik adalah harapan banyak perempuan. Harapan untuk terlihat cantik juga dimiliki oleh para artis transgender. Seperti telah diketahui umum, ada cukup banyak artis transgender yang terkenal dan punya karier bagus di dunia hiburan.

Perjalanan mereka untuk bisa diterima dan mendapat dukungan tidak mudah. Namun dengan pilihan hidup mereka, kini para artis transgender tersebut bahagia. 

Walau dulunya mereka adalah laki-laki, namun setelah memutuskan untuk merubah gendernya, mereka pun selalu tampil cantik. Makeup bold sering menjadi pilihan sederet artis transgender.

Baca Juga:
7 Adu Gaya Artis Bollywood Usia 40 Tahun, Kajol Vs Kareena Kapoor

Tetapi ada kalanya juga mereka tampil percaya diri tanpa riasan. Kecantikan para artis transgender tanpa makeup ini pun membuat publik tertarik.

Kira-kira seperti apa potret artis transgender tanpa makeup? Langsung saja kepoin deretan potretnya berikut ini!

1. Dena Rachman

Baca Juga:
8 Momen Artis Double Date Bareng Saudara Kandung: Harmonis Abis!

Potret Artis Transgender Tanpa Makeup. (Instagram/denarachman)

Dena Rachman mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi cilik dengan nama Reynaldi Denada Rachman. Sahabat Bunga Citra Lestari ini memutuskan untuk menjadi transgender pada tahun 2013. Keputusan ekstrimnya ini awalnya tidak mudah diterima oleh kedua orang tuanya.

Kini ia pun sukses sebagai desainer. Beberapa waktu lalu, ia sempat positif Covid-19. Ia pun membagikan potret tanpa makeup. Potret bare face Dena Rachman membuatnya terlihat manis meski wajahnya jadi tampak pucat.

2. Oscar Lawalata

Baca Juga:
8 Artis Nikah Siri sebelum Nikah Resmi, Lesti Kejora Diam-diam Bikin Heboh

Potret Artis Transgender Tanpa Makeup. (Instagram/oscarlawalata)

Desainer kondang Oscar Lawalata akhirnya mengaku sebagai seorang transgender. Ia pun mendapat dukungan dari ibu dan adiknya, Mario Lawalata. Kini ia berbahagia dengan kekasih bulenya.

Bekerja di dunia fashion, Oscar Lawalata yang telah mengganti namanya menjadi Asha Smara Darra ini kerap tampil dengan makeup tipis. Jadi penampilannya tanpa makeup juga tidak terlalu berbeda dari kesehariannya.

3. Dinda Syarif

Baca Juga:
8 Adu Gaya Artis Anak Pejabat, Raline Shah dan Velove Vexia Sukses Memikat!

Potret Artis Transgender Tanpa Makeup. (Instagram/dindasyarIf)

Dinda Syarif lahir sebagai laki-laki pada tahun 1986. Saat usinya 18 tahun, Dinda menjalani prosedur HRT (Hormon Replacement Therapy) agar tubuhnya lebih feminin.

Kariernya sebagai model juga cukup cemerlang. Ia memenangkan Best National Costume dalam ajang Miss International Queen 2018, sebuah kontes kecantikan terbesar dunia. Kerap tampil dengan makeup cetar, siapa sangka ketika tidak memakai riasan Dinda Syarif tetap terlihat cantik.

4. Lucinta Luna

Potret Artis Transgender Tanpa Makeup. (Instagram/lucintaluna_manjalita)

Sempat selalu mengelak bahwa dirinya adalah transgender, akhirnya Lucinta Luna sudah mengakui bahwa ia memang seorang transgender.

Lucinta Luna juga sering membuat kontroversi salah satunya adalah pengakuan bahwa ia tengah hamil. Walau sering membuat sensasi, tapi Lucinta Luna punya penggemar setia. Lucinta Luna memiliki wajah cantik dalam pulasan makeupnya yang tebal. Ia pernah tampil tanpa makeup dan wajah polosnya ternyata masih tetap terlihat cantik.

Itu dia tadi, 4 potret artis transgender tanpa makeup yang ternyata tetap terlihat cantik dan manis. Keempat artis transgender itu pun kini hidup bahagia dengan kehidupan baru mereka sebagai seorang perempuan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More