Yohanes Endra | MataMata.com
Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/lestykejora/aurelie.hermansyah)

Matamata.com - Tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional di mana masyarakat Indonesia biasanya memaknai hari bersejarah tersebut dengan mengenakan batik. Sejumlah artis juga tampil memukau memakai batik.

Batik sendiri merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang telah diakui oleh UNESCO. Orang-orang juga mulai memakainya sebagai busana sehari-hari, mulai dari outfit untuk bekerja, bepergian hingga momen spesial.

Beberapa artis berikut ini bahkan mampu mempresentasikan batik dengan sangat elegan. Meski styling busana sudah begitu modern, nilai budaya dari batik itu sendiri tidak hilang. Berikut adu pesona 11 artis pakai batik.

Baca Juga:
10 Potret Penampilan Anak Artis Pakai Batik: Manis dan Menawan!

1. Cinta Laura

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@claurakiehl)

Cinta Laura mengenakan batik dengan sangat elegan. Pesonanya benar-benar tak tertandingi. Memakai busana batik bergaya modern, Cinta Laura berpose dengan percaya diri menunjukkan bahwa ia bangga menjadi wanita Indonesia. Penampilannya ini sukses memukau banyak orang yang mengaku takjub.

2. Luna Maya

Baca Juga:
4 Makna Motif Batik yang Dikenakan Maudy Ayunda dan Keluarga saat Wisuda S2

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@lunamaya)

Luna Maya melakukan pemotretan dengan batik bersama Cinta Laura. Artis kelahiran 1983 itu memamerkan pesonanya sebagai model profesional dengan pose yang menakjubkan. Luna Maya membawa batik ke level lain dengan pesonanya yang seksi dan elegan. Wajar jika netizen memujinya cantik banget.

3. Anya Geraldine

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@anyageraldine)

Pemotretan batik Luna Maya dan Cinta Laura juga menggandeng Anya Geraldine yang tak kalah memukau dari keduanya. Busana batik yang dikenakan Anya tak jauh berbeda dari Luna dan Cinta. Namun bintang film Selesai itu memancarkan vibe yang Indonesia banget. Penampilan Anya dipuji elegan dan memesona.

Baca Juga:
5 Gaya Keren Leeteuk dan Yesung Suju Pakai Batik Rancangan Ridwan Kamil

4. Raisa

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/raisa6690)

Raisa sukses membuat netizen terpukau dengan penampilannya mengenakan batik. Penyanyi cantik bersuara merdu itu mendapatkan kesempatan memakai dress batik limited kolaborasi Disney Indonesia dan Iwan Tirta. Dengan sentuhan Disney, Raisa terlihat bak putri kerajaan dalam balutan dress batik tersebut.

5. Bunga Citra Lestari

Baca Juga:
5 Pemotretan Awkarin di Hari Kartini, Memukau Pakai Kemben dan Batik

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@bclsinclair)

Bunga Citra Lestari memakai batik dalam salah satu penampilannya. Konsep heritage membuat tampilan artis yang akrab disapa BCL itu sangat elegan. Selain busana batik yang ia kenakan, setting tempat juga bernuansa tradisional dengan kain batik berbeda motif. Penampilan BCL dengan batik benar-benar menakjubkan.

6. Maudy Ayunda

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@maudyayunda)

Maudy Ayunda memakai batik dengan cara yang lebih sederhana dibanding artis-artis di atas. Namun pesona artis lulusan S2 di Universitas Stanford ini tak kalah menakjubkan dari mereka. Maudy Ayunda mengenakan batik dengan model kebaya jaman dulu. Meski terkesan sederhana, bintang film Perahu Kertas tersebut tampak sangat elegan.

7. Chelsea Olivia

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@chelseaoliviaa)

Chelsea Olivia melakukan pemotretan maternity untuk kehamilan keduanya tahun lalu. Salah satu busana yang dikenakannya adalah batik. Chelsea tampak sangat memesona dalam balutan batik yang memamerkan bahu mulusnya. Motif dan warna batiknya tidak begitu mencolok. Pesona ibu hamil membuat kecantikannya semakin bersinar.

8. Lesti Kejora

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@lestykejora)

Lesti Kejora memamerkan pesona wanita muslimah melalui penampilannya dengan batik. Busana batik Lesti juga tampak sangat elegan. Bisa dikenal karena imej polosnya, istri Rizky Billar yang tengah mengandung anak pertama mereka ini terlihat menakjubkan.

9. Aurel Hermansyah

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@aurelie.hermansyah)

Batik Aurel Hermansyah cocok banget dipakai untuk acara yang lebih santai. Selain motifnya yang cukup sederhana, dress Aurel juga terlihat nyaman dikenakan. Istri Atta Halilintar itu tampak memukau saat memakainya. Banyak yang memuji kecantikan Aurel lebih terpancar dengan tampilan simple seperti ini.

10. Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar

Adu Pesona Artis Pakai Batik (instagram/@laudyacynthiabella)

Seperti ini jika pesona Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar pakai batik diadu. Sama-sama berhijab, keduanya terlihat sangat elegan dalam balutan batik. Pasti susah jika disuruh memilih pesona siapa yang lebih kuat, karena dua-duanya tampil sangat memukau. Bagaimana menurut kalian?

Itu tadi deretan artis yang memesona dalam balutan batik. Dari semua artis di atas, siapa yang paling mencuri perhatianmu? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More