Yohanes Endra | MataMata.com
D'MASIV. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Rian Ekky Pradipta, vokalis D'MASIV, buka suara setelah lagu baru yang dirilis oleh band bentukannya mendapat kritik pedas. Diketahui, D'MASIV menggandeng Fariz RM dalam single terbarunya yang berjudul "Kau Yang Tak Pernah Tahu".

Lagu "Kau Yang Tak Pernah Tahu" diketahui memang mengusung nuansa musik 80'an menuju 90'an. Sehingga, tak heran bila ada warna baru yang ditawarkan dalam single D'MASIV tersebut.

Band D'Masiv saat merayakan ulang tahun ke-17 [MataMata.com/Evi Ariska]

Hanya saja, niat D'MASIV untuk berevolusi dalam karya terbarunya justru dikritik oleh seorang pengguna Instagram bernama Yogi. Menurut Yogi, ada ciri khas D'MASIV yang hilang dalam single "Kau Yang Tak Pernah Tahu".

Baca Juga:
Rian D'Masiv Terpaksa Jual Rumah Mewah: Ini Dampak Pandemi!

"Udah kayak tembang kenangan 90 aja nih bang... Ciri khas dan jati diri D'MASIV yang powerful udah hilang. Ini cuma pendapat saya pribadi," komentar Yogi.

Tak tinggal diam, Rian D'MASIV merespons kritik tersebut. Menurut Rian, D'MASIV adalah band yang terus berevolusi dan tak ingin mengulangi hal yang pernah mereka lakukan di masa lalu.

Lagu D'MASIV Dibilang Mirip Tembang Kenangan. (Instagram/rianekkypradipta)

"D'MASIV adalah band yang selalu berevolusi brother. Kami nggak pernah mau stuck dengan hal yang itu-itu aja. Lagu yang lain di album nanti jauh lebih beda dari lagu ini. Itu yang bikin D'MASIV awet dan nggak bubar. Kita nggak pernah mau pakai formula yang sama," ujar Rian.

Baca Juga:
Rian D'Masiv Ungkap Ibu Mertua Teriak-teriak sebelum Meninggal Dunia

Tak cuma itu, Rian pun mengaku semakin bersemangat setelah mendapatkan setelah mendapatkan kritik dari pendengar musiknya.

"Komentar - komentar begini yang bikin saya semangat bikin karya," tulis Rian.

Rian D'MASIV atau Rian Ekky Pradipta. (Instagram/rianekkypradipta)

Sederet rekan langsung memberikan komentar dan support untuk Rian serta D'MASIV.

Baca Juga:
Penyebab Mertua Rian D'Masiv Meninggal Terungkap, Bukan Covid-19!

"Ini keren banget, kemarin gw juga ngomong ke Mas Fariz, mengingatkan akan Scritti Politti, sukses guys," tulis Nikita Dompas.

"Komen begini yang tak pernah tahu seperti apa rasanya berada di band yang sudah jalan lama dan tak ingin stagnan," komentar Hasief Ardiasyah.

D'Masiv. (Matamata.com/Yuliani)

Sebagai informasi, lagu "Kau Yang Tak Pernah Tahu" merupakan karya yang dipersiapkan untuk album ke-7 D'MASIV yang rencananya bakal dilepas pada bulan Febuari 2022 kelak.

Baca Juga:
Rian D'Masiv Berduka, Ibu Mertuanya Meninggal Dunia

Load More