Yohanes Endra | MataMata.com
Rossa. (Instagram/itsrossa910)

Matamata.com - Kesuksesan artis dalam berkarier tentu tak lepas dari peran orangtua. Oleh sebab itu, beberapa artis ingin membalas jasa orangtua dengan membelikan sebuah rumah. Kesuksesan para artis juga membuat rumah yang dipersembahkan untuk orangtua berharga fantastis.

Ingin tahu siapa saja artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Rossa

Baca Juga:
8 Potret Rumah Baru Amanda Manopo yang Megah, Atapnya ala Istana Korea

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua. (Instagram/itsrossa910)

Rossa memberikan rumah megah di Sumedang, Jawa Barat untuk orangtuanya. Rumah nyaris seluas lapangan sepak bola tersebut bergaya modern dengan nuansa putih. Saat hadir di podcast Ivan Gunawan, Rossa mengungkap tengah membangun rumah untuk orangtua selama masa pandemi. Pembangunan rumah tersebut diperkirakan menghabiskan dana Rp 20 miliar.

2. Prilly Latuconsina

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua. (MataMata.com/Alfian Winanto)

Prilly Latuconsina menempati rumah barunya di awal tahun 2020. Rumah tersebut rupanya dibangun Prilly untuk kedua orangtuanya. Rumah untuk orang tua Prilly Latuconsina memiliki 4 lantai tanpa lift. Saat menikah nanti, Prilly mengaku akan meninggalkan rumah mewah seharga puluhan miliar tersebut untuk memulai hidup baru bareng sang suami kelak.

Baca Juga:
11 Artis Punya Dua Anak Cowok, Bak Ratu Paling Cantik di Rumah!

3. Siti Badriah

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua (Instagram/@sitibadriahh)

Siti Badriah mempersembahkan rumah di tengah sawah untuk orangtuanya sebelum menikah dengan Krisjiana Baharudin pada 2019. Ternyata rumah di tengah sawah merupakan impian ayah Siti Badriah sejak lama. Sebelumnya wanita yang akrab disapa Sibad tersebut sudah membangun rumah untuk orang tua di Bekasi. Namun rumah tersebut diberikan kepada sang kakak karena Sibad ingin mewujudkan impian ayahnya yang ingin hunian di tengah sawah.

4. Zaskia Gotik

Baca Juga:
5 Potret Rumah Mewah Orang Tua Rossa, Harganya Capai Rp20 Miliar!

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua. (Instagram/zaskia_gotix)

Orang tua Zaskia Gotik menempati rumah baru pada 2018. Rumah pemberian Zaskia Gotik itu ditaksir senilai Rp1,5 miliar. Ayah Zaskia Gotik mengaku tak ikut andil dalam pembangunan rumah. Ia sudah amat bersyukur karena Zaskia selalu membuat orangtua merasa nyaman seiring kesuksesan karier sebagai penyanyi dangdut. Setelah menempati rumah baru, rumah lama orangtua Zaskia tak dibiarkan kosong dengan cara disewakan.

5. Marshanda

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua (Instagram/@marshanda99)

Marshanda sempat kehilangan kontak dengan ayah kandung pasca orangtuanya bercerai. Mereka justru dipertemukan dengan terjaringnya ayah Marshanda oleh Dinas Sosial. Marshanda kemudian membelikan rumah untuk sang ayah. Kebaikan hati Marshanda yang tidak malu dengan kehidupan sang ayah membuatnya dibanjiri pujian.

Baca Juga:
Wow, Rizky Billar Mau Sewa 1 Lantai Rumah Sakit saat Lesti Kejora Lahiran

6. Taeyeon SNSD

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua (Instagram/@taeyeon_ss)

Taeyeon SNSD mengungkap telah membelikan rumah untuk orangtuanya saat tampil di program Strong Heart pada 2013 silam. Taeyeon menyebut ada 3 kamar mandi di rumah orangtuanya. Kamar mandi biasa digunakan untuk mengukur seberapa luas rumah di Korea Selatan. Kabarnya rumah orangtua Taeyeon adalah apartemen di kawasan elit di Jeonju.

7. Hyoyeon SNSD

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua (Instagram/@hyoyeon_x_x)

Tak hanya Taeyeon, Hyoyeon SNSD juga mengaku membelikan rumah untuk orangtua saat tampil di program Strong Heart. Hyoyeon hanya memberi keterangan bahwa ia baru membeli rumah kecil untuk orangtua sebagai hadiah. Rumah yang dimaksud rupanya apartemen di New Songdo City, Incheon, Korea Selatan. Hyoyeon mengaku membeli apartemen dengan pemandangan laut tersebut saat masih proses pembangunan 2012 silam. Kini harga apartemen tersebut ditaksir mencapai Rp 39 miliar.

8. Bae Suzy

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua (Instagram/@skuukzky)

Bae Suzy telah mencapai kepopuleran sejak menjadi member idol Miss A hingga aktris yang diperhitungkan. Oleh sebab itu, Suzy membelikan rumah untuk orang tua di kampung halamannya di Gwangju. Selain itu, Suzy juga membuat kafe yang telah menjadi impian keluarganya selama ini. Kafe bernama Cafe Soo tersebut bak 'Museum Suzy' karena banyak menampilkan foto-foto Suzy.

9. Hyeri

Artis yang hadiahkan rumah untuk orangtua (Instagram/@hyeri_0609)

Hyeri mengawali kariernya sebagai idol grup Girls Day. Kini ia banting setir menjadi seorang aktris. Kesuksesan Hyeri di dunia akting bermula dari drama "Reply 1988" yang membuat namanya kian dikenal. Setelah sukses dengan drama "Reply 1988", Hyeri langsung membelikan orangtuanya sebuah apartemen dengan luas dua kali lebih besar dari apartemen lama mereka.

Itu dia artis-artis wanita Tanah Air maupun Korea Selatan yang membelikan hadiah rumah maupun apartemen mewah untuk orang tua mereka. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More