Rabu, 26 Januari 2022
Nur Khotimah : Rabu, 22 Desember 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Momen Natal dan Tahun Baru biasanya diisi dengan menonton film atau drama keluarga yang ditayangkan oleh stasiun televisi di Tanah Air. Salah satu film yang secara rutin diputar adalah "Babys Day Out".

"Baby's Day Out" adalah film Hollywood yang dirilis pada tahun 1994. Kisahnya tentang petualangan bayi di kota setelah ia diculik oleh sekelompok penjahat. Film ini telah menjadi film klasik favorit keluarga.

Meskipun gagal di Amerika Serikat, "Baby's Day Out" berhasil sukses di Asia Selatan dan India. Film ini disutradarai oleh Patrick Read Johnson dan ditulis oleh John Hughes. Jika kamu lupa seperti apa ceritanya, simak sinopsis Babys Day Out berikut ini!

Sinopsis Baby's Day Out

Sinopsis Babys Day Out. (IMDb)

Tiga penjahat merencanakan aksi mereka untuk menculik seorang bayi dengan menyamar sebagai fotografer anak-anak. Namun bayi yang mereka culik rupanya punya cukup banyak akal. Si bayi melarikan diri dari tempat persembunyian mereka dan merangkak ke pusat kota Chicago.

Sekelompok penjahat yang sebenarnya berisi orang-orang kocak ini berusaha mati-matian mencari bayi, yang percaya bahwa untuk kembali ke rumah, ia harus memerankan kembali adegan-adegan dari buku cerita favoritnya. Mulai dari perjalanan ke kebun binatang hingga lokasi konstruksi.

Pemain Baby's Day Out

Sinopsis Babys Day Out. (IMDb)

Bayi lucu yang melakukan petualangan di kota tentu saja punya nama. Bennington Austin "Bink" Cotwell IV diperankan Adam Robert Worton dan saudara kembarnya Jacob Joseph Worton. Untuk beberapa adegan, tim produksi menggunakan pemeran pengganti, Verne Troyer.

Joe Mantegna memainkan peran Edgar "Eddie" Mauser, yang merupakan penculik utama dalam film tersebut. Joe Mantegna adalah aktor dan produser Amerika yang sangat populer. Ia muncul di film komik seperti Airheads, The Money Pit, dan banyak lagi.

Sinopsis Babys Day Out. (IMDb)

Penculik lain yang bernama Victor "Veeko" Riley diperankan oleh Brian Haley. Joe Pantoliano memainkan peran Norbert "Norby" LeBlaw, salah satu penculik yang memainkan peran penting dalam film ini.

Lara Flynn Boyle memainkan peran Laraine Cotwell dalam Baby's Day Out. Ia adalah ibu Baby Bink dan sangat mencintai bayi laki-lakinya. Pemirsa sering melihatnya panik saat mencari putranya.

Aktris Cynthia Nixon berperan sebagai Gilbertine dalam film tersebut. Ia adalah pengasuh yang mengenal Baby Bink lebih baik daripada siapa pun di film. Gilbertine aktif membantu polisi dalam mencari di bayi yang hilang.

Kritikus Soal Baby's Day Out

Sinopsis Babys Day Out. (IMDb)

Meski tampaknya populer, "Baby's Day Out" sebenarnya dikritik oleh para kritikus film. Di Rotten Tomatoes, film yang juga gagal di box office ini memiliki skor "Buruk" sebesar 20 persen berdasarkan 15 ulasan dengan peringkat rata-rata 3,89/10.

Kritikus Roger Ebert menulis bahwa "Baby's Day Out" berisi lelucon yang mungkin berhasil dalam kartun Baby Herman. Namun jika ditampilkan di dunia nyata, dengan orang-orang nyata, taksi, bus, jalan-jalan, dan bayi sungguhan, itu tidak lucu dan tidak masuk akal.

Popularitas Baby's Day Out di Indonesia

Sinopsis Babys Day Out. (IMDb)

"Baby's Day Out" bisa dibilang menjadi film yang wajib diputar di musim liburan. Film bertema keluarga ini biasanya ditayangkan di Hari Natal. Meski ditayangkan berkali-kali, entah bagaimana, "Baby's Day Out" tidak pernah membosankan untuk disaksikan.

Film ini memang sangat menghibur, terutama saat melihat betapa cerdasnya Baby Bink saat berpetualang keliling kota. Namun ada beberapa pelajaran yang dapat kita ambil, salah satunya adalah orangtua harus lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya. Setuju?

Nah, itu dia sinopsis "Baby's Day Out", film klasik yang tak lekang oleh waktu. Film favorit siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis A Business Proposal, Ahn Hyo Seop dan Kim Sejeong Kencan Buta