Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Iwa K di acara syukuran film Sayap-Sayap Patah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Iwa K siap menyapa penggemar lewat aktingnya dalam film "Sayap-Sayap Patah". Mantan suami Selfi Nafilah itu didapuk untuk memerankan karakter teroris di film garapan sutradara Rudi Soedjarwo tersebut.

Iwa K melakukan persiapan serius demi perannya dalam film ini. Ia bahkan sampai rela memanjangkan njenggot selama beberapa bulan terakhir untuk mendukung penampilannya.

Iwa K di acara syukuran film Sayap-Sayap Patah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

"Gue tanya, perlu jenggot asli atau palsu? Ya udah asli saja. Jadi tongolin aja, memang jarang-jarang jenggot gue. Ya udah dua bulan sampai tiga bulan lah gue panjangin baru segini," ungkap Iwa K di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022).

Baca Juga:
Nikahi Duda, Roro Fitria Ungkap Hubungan dengan Anak Sambung

Iwa K mengaku ingin keluar dari zona nyaman dengan bergabung dalam film yang menceritakan soal tragedi pembobolan Mako Brimob pada 2018 tersebut.

"Yang jelas keluar dari comfort zone dan tantangan yang nyaman buat gue," ujarnya.

Acara syukuran film Sayap-Sayap Patah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

Untuk mendalami peran teroris, Iwa K juga banyak melakukan observasi. Salah satunya dengan membaca banyak buku mengenai terorisme.

Baca Juga:
Gaya Mewah Aurel Pakai Kalung Rp7 M, Perjalanan Cinta Ello dan Cindy Maria

"Dari buku iya, gue ada buku yang keras di rumah. Karena buat gue gue harus memahami semua ya," tutur Iwa K lagi.

Nicholas Saputra dan Ariel Tatum di acara syukuran film Sayap-Sayap Patah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/1/2022). (MataMata.com/Yuliani)

Tak hanya panjangkan janggut dan membaca buku terorisme, Iwa K juga bertemu langsung dengan mantan teroris. Ia banyak bertanya serta mempelajari gestur tubuh dan gerak-gerik teroris.

"Emang ketemu langsung benar-benar dan ngobrol langsung. Itu pengalaman berharga juga ya (ketemu teroris) jadi tahu kenapa sih mereka melakukan itu, apa yang mereka percaya sampai berani melakukan," tandasnya.

Baca Juga:
Melanie Putria Mantap Undang Mantan Suami: Kami Masih Bersahabat

Sementara itu, film "Sayap-Sayap Patah" diperankan oleh deretan aktor papan atas. Mulai dari Nicholas Saputra, Ariel Tatum, Edward Akbar, Poppy Sovia, Dewi Irawan, Aryo Wahab, Dewi Irawan, Khiva Iskak, hingga Iwa K. Film ini rencananya tayang di bioskop pada Juli 2022.

Load More