Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Livy Renata (Instagram/livyrenata)

Matamata.com - Livy Renata merupakan salah satu nama besar di dunia eSport yang belakangan sedang ramai digandrungi. Belum lama ini, video Livy yang mengaku bekerja part time hanya untuk mengisi waktu luang ramai dibahas.

Dikenal sebagai Crazy Rich, Livy Renata dianggap terlalu manja oleh sang ibunda. Demi membuktikan perkataan sang ibunda salah, Livy bekerja part time di sebuah kafe. Kocaknya, Livy bekerja diantar supir dan membeli makanan kafe tempat ia bekerja saat istirahat. Selama bekerja part time, Livy mengaku mendapat julukan 'Princess' karena sikapnya tersebut.

Siapa Livy Renata? Yuk kenalan melalui profil Livy Renata yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Gaya Makan Rigen Bikin Livy Renata Syok: Terlihat Ada Perbedaan Ekonomi

1. Biodata Livy Renata

Profil Livy Renata (Instagram/livyrenata)

Livy Renata bernama asli Livia Renata. Ia lahir di Jakarta pada 26 Maret 2002. Sebagai keturunan Taiwan dari nenek, Livy juga memiliki nama China yakni Yang Lifei. Dalam keseharian, Livy kesulitan berbicara bahasa Indonesia karena menempuh pendidikan Internasional selama sekolah. Livy juga pandai berbahasa Jepang karena pamannya menikah dengan wanita asal Negeri Sakura tersebut. Livy memiliki seekor anjing yang diberi nama Soju.Meski dikenal sebagai Crazy Rich, identitas orangtua Livy belum diketahui.

2. Perjalanan Karier Livy Renata

Baca Juga:
Bocoran Cerita Sumber Rezeki The Series, Film tentang Dunia eSport

Profil Livy Renata (Instagram/livyrenata)

Livy Renata mulai dikenal publik karena jago bermain Mobile Legend hingga akun Instagram miliknya diikuti banyak orang. Kecantikan serta keseksian Livy tentu juga menjadi salah satu daya tarik. Ia juga aktif di TikTok dan YouTube untuk berbagi bermacam-macam hal, terutama game.

Livy Renata kemudian mendapat tawaran menjadi Brand Ambassador Alter Ego, salah satu tim esports besar di Indonesia. Livy awalnya mendapat penawaran melalui DM Instagram. Ketertarikan Livy pada dunia game membuatnya direkrut sebagai Brand Ambassador Alter Ego setelah melalui proses wawancara.

3. Media Sosial Livy Renata

Baca Juga:
7 Turnamen eSport AFAPlay yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan

Profil Livy Renata (Instagram/livyrenata)

Livy Renata berbagi keseharian hidupnya melalui akun Instagram @livyrenata yang telah diikuti lebih dari 850 ribu pengguna. Kendati begitu, Livy belum mendaftarkan akun miliknya agar terverifikasi. Sejumlah figur publik mengikuti Instagram Livy, seperti Hotman Paris Hutapea, Kemal Palevi, hingga Joshua Suherman.

Di bio Instagram, Livy Renata menyatakan profesinya sebagai Gamer. Kepopuleran Livy membuatnya menjadi Brand Ambassador Alter Ego e-Sports dan LUX by GAMECO. Ia juga menerima sejumlah endorse sehingga title 'Selebgram' juga telah disandang Livy.

4. Beauty Influencer

Profil Livy Renata (Instagram/livyrenata)

Tak cuma gamer, Livy Renata juga mendapat julukan beauty influencer karena kontennya di media sosial. Livy rupanya suka berbagi pengetahuan tentang make up dan skin care. Livy memilih untuk menggunakan make up simple sehingga membuatnya banyak digemari perempuan yang baru belajar merias diri.

Selain make up dan skincare, Lovy Renata juga mengingatkan pentingnya pola makan, olahraga serta istirahat yang cukup. Dengan begitu, kerupawanan seseorang bisa terpancar dari wajah dan kesehatan tubuh.

5. Hobi Livy Renata

Profil Livy Renata (Instagram/livyrenata)

Sejak kecil, Livy Renata rupanya sudah ingin menjadi YouTuber. Ia mengawali kontennya dengan membuat girl's talk bersama rekan-rekannya sebelum akhirnya membuat video seputar Mobile Legends. Selain hobi main game, Livy ternyata juga suka menari, bermain badminton dan basket.

Livy Renata biasanya juga membagikan konten menu-menu makanan yang disantapnya. Livy memang menggemari makanan Jepang dan Korea. Untuk mempertahankan bentuk tubuhnya, Livy ternyata lebih suka berolahraga daripada mengurangi makan dengan diet ketat.

Livy Renata juga hobi nonton drama, film, dan anime. Drama Korea yang disukainya adalah "Itaewon Class", "Extraordinary You", dan "Gangnam Beauty". Siapa yang samaan dengan Livy Renata nih? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More