Nur Khotimah | MataMata.com
Ariel NOAH. (Instagram/@arielnoah)

Matamata.com - Pencinta musik Tanah Air tentu tak asing dengan band Peterpan. Grup musik yang didirikan pada September 2000 itu sukses menyuguhkan banyak lagu hits sepanjang kariernya.

Berbicara soal Peterpan, pernahkah kamu penasaran dari mana ide nama band yang satu ini berasal? Apakah nama Peterpan terinspirasi dari tokoh legendaris Peter Pan? Ternyata tidak.

Grup band NOAH. [Matamata.com/Sumarni]

Beberapa waktu lalu Ariel NOAH membongkar asal-usul nama Peterpan di kanal YouTube milik Helmy Yahya. Menurut cerita Ariel, ide nama itu dicetuskan oleh Andika yang kala itu masih bergabung di Peterpan.

Baca Juga:
Nikita Mirzani ke Pengadilan Bersama Putrinya: Anak Saya Siap Menemui Penghina Dirinya

Andika mendapatkan idenya dari salah satu sate kelinci di kawasan Puncak. Ketika tak sengaja menemukan ide nama itu, Andika langsung membagikannya kepada Ariel dan member yang lain.

"Nama Peterpan ini idenya dari mana, sih? Seneng dengan karakter Peterpan atau apa?" tanya Helmy Yahya penasaran melansir video YouTube Helmy Yahya Bicara.

"Enggak. Ini cerita Andika, ya. Jadi di Puncak itu ada sate kelinci namanya Peterpan. As simple as that (sesimpel itu). Terus dia bilang, 'Kayaknya nama bandnya Peterpan aja ya'," jelas Ariel.

Baca Juga:
Momen Lucinta Luna Ketemu Ustaz Syam di Acara TV Disorot, Cara Salamannya Bikin Salfok

Ariel NOAH. (Instagram/@arielnoah)

Ariel dan kawan-kawan lantas menerima usulan nama tersebut tanpa pikir panjang. Saat itu mereka juga sedang pusing menyusun lagu sehingga tak terlalu ribut memikirkan nama band.

"Terus nyampe ke kita, 'Eh nama bandnya Peterpan aja ya'. Kita kan lagi pusing ngumpulin lagu, kayak, 'Ha? Peterpan? Ya udah Peterpan aja'," kenang ayah satu anak itu sambil tertawa.

Cuplikan Ariel membahas asal-usul nama Peterpan belakangan kembali mencuri perhatian usai diunggah ulang oleh akun TikTok @sahabat.n0ah. Netizen ramai menuliskan komentar mereka.

Baca Juga:
Gofar Hilman Mengaku Ada Kejanggalan dalam Tuduhan Pelecehan Seksual, Soroti Unggahan saat Dini Hari

Sementara itu, Ariel sudah mengubah nama band Peterpan menjadi NOAH. Perubahan nama ini dilakukan lantaran Andika dan Indra keberatan Ariel cs memakai Peterpan setelah mereka keluar.

Load More