Yohanes Endra | MataMata.com
Viral warkop di New York. (Instagram/omar.k.prawiranegara/dittopercussion)

Matamata.com - Para pengguna media sosial dihebohkan dengan kemunculan warkop di New York. Pasalnya warkop tersebut menjual mie instan dan berbagai jajanan yang kerap dijual di warkop khas Indonesia.

Usut punya usut, sosok yang mendirikan warkop NYC itu adalah Omar Karim Prawiranegara, Teguh Chandra, Cut Lakeisha, dan Ditto Percussion. Lewat Instagram, Ditto menceritakan awal mula ide membuka warkop NYC tersebut bersama rekan-rekannya.

Viral warkop di New York. (Instagram/dittopercussion)

"Ide awalnya simpel, pengin ngenalin budaya ngewarkops di newyorks (goalsnya bisa ke berbagai kota besar di negara lainnya). Saat gue sama Ayu (istri), ketemu 3 partner yang lain, tiba-tiba kita yakin aja untuk join jalanin ini," tulis Ditto

Baca Juga:
Vin Diesel Ungkap Kedekatannya dengan Anak Paul Walker, Disebut Mirip Indro Warkop

Sejak dibuka pada beberapa hari lalu, warkop NYC tersebut langsung menjadi perbincangan. Para netizen pun penasaran dengan harga mie instan yang tersedia di warkop NYC tersebut.

Setelah ditelusuri, ternyata harga mie instan di warkop NYC adalah 3 USD atau sekitar 43 ribu Rupiah per bungkus. Sedangkan untuk porsi dobel adalah 5 USD atau sekitar 72 ribu Rupiah.

Viral warkop di New York. (Instagram/omar.k.prawiranegara)

Harga tersebut langsung menuai pro kontra. Beberapa orang mengatakan bahwa harga mie instan di warkop NYC terlalu mahal, tapi banyak juga yang mengatakan bahwa harga mie instan tersebut sudah terbilang murah.

Baca Juga:
Gaya Zaskia Sungkar Nongkrong di Warkop Sederhana Disorot: Tetep Kece Ya

"Mahal sih, lebih murah kfc di NY wkwk ya mending beli KFC timbang makan tempe lol, yang bilang murah mungkin sultan doang, kita mah kaum mendang mending mau makan liat perbandingan harga dulu," komentar netizen.

"Ya lo bandingin sama fast food. Fast food di Amerika paling murah. Makanya tingkat obesitas di Amerika tinggi. Kalau lo bandingin sama cafe atau semacam ini, ya ini murah. dengen minimum wage $15/hour untuk warga NY mah murah," balas netizen yang lain.

Viral warkop di New York. (Instagram/omar.k.prawiranegara)

"Percayalah itu murah banget kalau di NY, jadi jangan di-Rupiahin jadi kelihatan mahal," imbuh lainnya.

Baca Juga:
Indro Warkop Ziarah ke Makam Istri: Rasanya Semakin Kangen!

Pemilik akun Pinotski mengatakan bahwa harga mie instan di warkop NYC terbilang murah. Ia pun menjuluki mie instan di warkop NYC dengan sebutan Indomie sultan.

"Sebelum bilang mahal, harga ini termasuk ekonomis sesuai pendapatan penetap di sini - kurang lebih empat kali pendapatan rata-rata di Tanah Air," ujar Pinotski.

Viral warkop di New York. (Instagram/dittopercussion)

"Suhu minus derajat, suasana NYC. Kami bilang ini indomie sultan, karena penampakan dan rasa ala fancy dining tapi harga food cart ala rakjel NYC. I mean, di Manhattan bisa dapet vibe warungan gini adalah kemewahan tersendiri," imbuhnya.

Baca Juga:
Bentuk Profesionalitas! Teguran Keras Lembaga Warkop DKI ke Warkopi

Load More