Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Bakar Bufthaim [Instagram/bakarbufthaim]

Matamata.com - Bakar Bufthaim, drummer band legendaris Rotor dan Suckerhead meninggal dunia. Menilik kabar yang beredar, Bakar menghembuskan napas terakhir pada Kamis (17/3/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kabar duka ini salah satunya diumumkan oleh Eet Sjahranie yang merupakan gitaris Edane. Dia mendoakan agar almarhum diterima di sisi Tuhan.

Bakar Bufthaim [Instagram/edane_official]

"Inalillahi wa innaa ilaihi rojiuun...! Selamat jalan Bakar, semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal alamiin," tulis Eet Sjahranie.

Baca Juga:
Perjalanan Hijrah Irfan Sembiring, Anak Tahu Nindy Ayunda Alami KDRT

Akun resmi Instagram Edane juga mengucapkan belasungkawa atas kepergian Bakar Bufthaim. Mereka berterima kasih atas kontribusi Bakar karena kerap jadi additional player buat Edane.

Bakar Bufthaim dan Irfan Sembiring [Instagram/Bakarbufthaim]

Innalillahi wa inna ilayhi roji'un. Selamat jalan sahabat kami @bakarbufthaim. Terima kasih sudah pernah membantu menjadi additional drummer EDANE di beberapa panggung di saat @fajarsatritama berhalangan!" tulis akun tersebut.

Di skena musik bawah tanah, Bakar memang bukan orang sembarangan. Dia merupakan salah satu personel asli Rotor era album ikonik mereka, Behind the Eight Ball.

Baca Juga:
5 Musisi Putuskan Hijrah, Irfan Sembiring Dapat Hidayah di Atas Panggung

Bakar Bufthaim [Instagram/bakarbufthaim]

Bakar adalah personel asli Rotor yang terakhir meninggal dunia. Para personel asli seperti Judapran, Jodie Gondokusumo, dan Irfan Sembiring lebih dulu pergi ke pangkuan Ilahi.

Load More