Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis dan Fakta Obi Wan Kenobi (IMDb)

Matamata.com - Penggemar berat waralaba "Star Wars" pastinya sudah tak sabar menantikan serial "Obi Wan Kenobi" yang segera tayang di Disney+ Hotstar.

Serial "Obi Wan Kenobi" menampilkan karakter Star Wars dengan nama yang sama. Serial ini mengambill setting sepuluh tahun setelah peristiwa "Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith" (2005).

Ewan McGregor berpartisipasi sebagai produser eksekutif sekaligus mengulangi perannya dari trilogi prekuel "Star Wars" ini bersama Hayden Christensen, Joel Edgerton, dan Bonnie Piesse.

Baca Juga:
10 Potret Rumah Tri Suaka di Yogyakarta, Berada di Pelosok dan Terpencil

Sambil menunggu Disney+ Hotstar merilis serial yang memiliki enam episode tersebut, kepoin dulu sinopsis Obi Wan Kenobi berikut ini.

Sinopsis Obi Wan Kenobi

Sinopsis dan Fakta Obi Wan Kenobi (IMDb)

Cerita akan dimulai 10 tahun setelah peristiwa dramatis "Star Wars: Revenge of the Sith" di mana Obi-Wan Kenobi menghadapi kekalahan terbesarnya selama masa pemerintahan Kekaisaran Galaksi.

Baca Juga:
Luna Maya Ungkap Ingin Cari Suami Korea, Lee Jeong Hoon: Mimpinya Terlalu Tinggi

Mantan Jedi Master ini mau tidak mau harus menghadapi kejatuhan dan pengkhianatan sahabatnya, Anakin Skywalker, yang beralih ke sisi gelap, menjadi Sith Lord Darth Vader yang jahat.

Pemain Obi-Wan Kenobi

Sinopsis dan Fakta Obi Wan Kenobi (IMDb)

Ewan McGregor sebagai Obi-Wan Kenobi, seorang Jedi Master yang selamat dari Order 66 dan sekarang tinggal di pengasingan di planet Tatooine sambil mengawasi Luke Skywalker muda, diperankan Grant Feely.

Baca Juga:
10 Artis Indonesia Akrab dengan Seleb Dunia, Pak Tarno dan Anderson Paak bak Saudara Kembar

Hayden Christensen sebagai Anakin Skywalker atau Darth Vader, ayah Luke Skywalker dan Leia Organa, mantan Jedi Padawan dan teman dekat Obi-Wan yang jatuh ke sisi gelap dan menjadi Darth Vader.

Joel Edgerton sebagai Owen Lars, seorang petani kelembaban di Tatooine sekaligus saudara tiri Anakin Skywalker. Sedangkan istri Owen, Beru Whitesun Lars diperankan oleh Bonnie Piesse.

Moses Ingram sebagai Reva, penyelidik yang kejam dan ambisius yang memiliki tujuan yang sama dengan Penyelidik Agung dan Darth Vader. Selain itu ada juga Indira Varma sebagai perwira Kekaisaran.

Baca Juga:
Profil STAYC, Girl Group K-Pop yang Diduga Bakal Tampil di Tonight Show

Rupert Friend sebagai Grand Inquisitor, Inquisitor dengan peringkat tertinggi di Galactic Empire, sementara aktor Korea-Amerika Sung Kang akan berperan sebagai seorang Inkuisitor.

Selain itu, "Obi-Wan Kenobi" juga dibintangi Kumail Nanjiani dari Eternals Marvel, O'Shea Jackson Jr., Simone Kessell, Benny Safdie, Maya Erskine, Flea dan Rory Ross telah berperan dalam peran yang dirahasiakan.

Fakta Obi Wan Kenobi

Sinopsis dan Fakta Obi Wan Kenobi (IMDb)

"Obi-Wan Kenobi" menghadirkan wajah-wajah baru, seperti Reva yang diperankan Moses Ingram. Menurut Entertainment Weekly, Reva adalah penjahat baru yang menakutkan dari waralaba "Star Wars".

Menurut sutradara Deborah Chow dan penulis Joby Harold, karakter tersebut sangat ambisius. Reva juga peka terhadap kekuatan dan sedang berburu Obi-Wan.

Serial ini juga disebut-sebut sebagai waktu yang gelap bagi Obi-Wan. Bahkan menjadi Jedi saja tidak aman. Meskipun demikian, dia harus menjalankan satu-satunya tugasnya, menjaga Luke tetap aman.

Secara keseluruhan, Entertainment Weekly mencatat bahwa serial ini akan mengisi celah dari apa yang terjadi dalam 19 tahun antara peristiwa Revenge of the Sith dan A New Hope.

"Obi-Wan Kenobi" bisa disaksikan mulai 27 Mei 2022 mendatang. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More