Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Andrew Jack (YouTube)

Matamata.com - Dunia hiburan tengah berduka. Aktor Star Wars Andrew Jack meninggal dunia di Inggris. Agennya dilansir Time mengatakan sang bintang meninggal sebagai akibat dari virus corona di usia 76 tahun.

Sang aktor yang juga bekerja sebagai pelatih dialek, meninggal di sebuah rumah sakit di Surrey pada hari Selasa, kata agen Jack Jill McCullough dalam sebuah pernyataan.

"Andrew tinggal di salah satu rumah kapal tertua di Sungai Thames, dia sangat mandiri tetapi sangat mencintai istrinya, juga seorang pelatih dialek," kata McCullough.

Baca Juga:
Positif Virus Corona, Penyanyi Dunia Joe Diffie Meninggal Dunia

Andrew Jack (Instagram)

Jack muncul di "Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi" sebagai General Ematt, serta "Solo: A Star Wars Story" dan "Star Wars: Episode VII - The Force Awakens."

Istrinya, Gabrielle Rogers, yang dikarantina di Australia, memposting di media sosial: “Andrew Jack didiagnosis dengan virus corona 2 hari yang lalu. Dia tidak merasa sakit, dan dia menyelinap pergi dengan damai mengetahui bahwa keluarganya semua bersamanya. "

Andrew Jack (YouTube)

Agen Jill McCullough pada BBC mengatakan Andrew banyak dipuji sebagai salah satu aktor dari dunia akting dengan "suara paling terang dan paling jelas".

Baca Juga:
Komedian Jepang Ken Shimura Meninggal Dunia usai Terinfeksi Virus Corona

Dia mengatakan Jack tidak dapat melihat istrinya di hari-hari terakhirnya karena istrinya dikarantina di Australia.

Selamat jalan Andrew Jack.

Baca Juga:
Kondisi Membaik, Tom Hanks dan Istri Dipulangkan dari Rumah Sakit

Load More