Yohanes Endra Ferry Noviandi | MataMata.com
Potret Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

Matamata.com - Ragil Mahardika dikabarkan lebih mudah menjalani hubungan sesama jenis dengan Frederik Vollert selama tinggal di Jerman. Ia pun mengungkapkan alasannya menikah dengan dengan Frederik Vollert.

Usut punya usut, Ragil Mahardika punya beberapa alasan yang membuatnya harus menikah dengan pasangannya yang asli orang Jerman. Namun, menurut lelaki asal Medan ini, dua faktor utamanya adalah keamanan dan keselamatan. Apalagi Ragil tak punya keluarga di Jerman.

"Orang kan setelah pacaran, fasenya menikah. Enggak harus juga sih, tapi ada kesepakatan bersama dan dia (pasangan) bilang step berikutnya adalah married," kata Ragil Mahardika di podcast Close The Door yang diasuh Deddy Corbuzier yang diunggah Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Panik Bisa Disulap Ragil Mahardika Jadi Gay: Tunggu Dulu!

Dengan menikah, Ragil Mahardika merasa lebih aman dan nyaman. Kalau sampai terjadi apa-apa, si pasangan menjadi orang yang berhak atas segala sesuatu hal atas pasangannya tersebut.

"Di Jerman itu tipikal kalau mereka hanya tinggal serumah, dan kita kenapa-kenapa dia enggak ada hak sama sekali. Apa yang aku miliki, misal tabungan aku, kalau dia susah pada saat kami nikah ada apa-apa (pasangan berhak atas harta tersebut)," ujar Ragil Mahardika.

Potret Ragil Mahardika. (Instagram/ragilmahardika)

"Sama seperti pernikahan lain ada tanggung jawabnya. Kalau ada apa-apa yang dihubungi aku sebagai pasangannya, misalnya dari Pemerintah. Dan orangtua misalnya enggak ada lagi. Apalagi di Jerman anaknya cuma satu atau dua, sibuk masing-masing, jadi pasangan yang menggantikan," kata Ragi menambahkan.

Baca Juga:
Dituding Nikah Sesama Jenis, Suti Karno Blak-blakan: Akta Lahirku Laki-laki

Ragil Mahardika mengaku menikah dengan Frederik Vollert pada 2018, tak lama setelah Pemerintah Jerman mengesahkan UU LGBT di akhir 2017.

"Sebelum 2017 sebenarnya pernikahan LGBT belum diresmikan. Jadi hanya berparter, partership. Diperbolehkan tapi haknya tidak sama dengan pernikahan. Tapi setelah 2017 itu Pemerintah Jerman merombak undang-undang mereka yang dianggap sangat tua," imbuh Ragil Mahardika.

"Saat undang-undang itu diubah dan disahkan, kami nikah 2018, kami termasuk yang awal banget. Undang-undang tersebut diresmikan pada akhir Desember 2017 dan enggak lama kami nikah."

Baca Juga:
10 Potret Ragil Mahardika, TikToker yang Kritik Fuji saat Pangku Gala Sky di Mobil

Load More