Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/natashawilona12)

Matamata.com - Dari sekian banyak genre, film horor menjadi salah satu yang paling digemari oleh pecinta film. Selain karena alur cerita yang apik dan sulit ditebak, sinematografi yang menegangkan diiringi musik mendebarkan memang menjadi kesenangan tersendiri yang memacu adrenalin saat menontonnya.

Namun, di balik kesuksesan film horor ada cerita mistis yang dialami dan dirasakan oleh para pemainnya. Kejadian artis kesurupan saat syuting film horor sudah beberapa kali terjadi. Meski mengalami kejadian tak menyenangkan yang membuat mereka diganggu makhluk halus tak kasat mata, para artis tadi tetap melanjutkan syuting sebagai bukti profesionalitas mereka.

Bukan hanya sekali dua kali, kejadian mistis yang membuat artis dan crew film dihantui hingga makhluk gaib ini telah terjadi beberapa kali. Penasaran siapa saja artis yang pernah mengalami kejadian tersebut dan di film apa? Simak ulasan tentang artis alami kejadian mistis saat syuting film horor yang sudah MataMata.com himpun berikut ini.

Baca Juga:
Dul Jaelani Perlihatkan Jati Diri Lewat Band Qodir

1. Prilly Latuconsina

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/prillylatuconsina96)

Merasakan kehadiran makhluk halus selama syuting hingga ditemani hantu ketika tidur pernah dirasakan oleh Prilly Latuconsina. Seperti diketahui Prilly Latuconsina telah membintangi seri "Danur" sejak awal film pertamanya diproduksi.

Memerankan sosok Risa yang bisa melihat dan berteman dengan hantu, Prilly Latuconsina harus mengalami kejadian mistis. Walau demikian, Prilly tetap profesional dan menyelesaikan proses syuting sampai akhir.

Baca Juga:
Bintang Emon Disorot gegara Santai Bilang Ini saat Lamaran: Dia Kira Lagi Stand Up?

2. Aura Kasih

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/aurakasih)

Walau tidak melihat secara langsung sosok hantu yang mengikutinya, tapi Aura Kasih bisa merasakan bahwa dirinya diikuti oleh makhluk gaib. Hal ini terjadi saat ia bermain dalam film "Keluarga Tak Kasat Mata" (2017). Aura berhasil menyelesaikan syuting meski kerap mendapat gangguan mistis. Bahkan aktingnya juga menuai pujian.

3. Luna Maya

Baca Juga:
Arie Untung dan Fenita Arie Hijrah, Meisya Siregar: Makanya Gua Takut Lihat Lo

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/lunamaya)

Saat sedang syuting film horor "Suzanna Bernapas Dalam Kubur" (2018), ada yang melihat bayangan mendiang Suzanna mengikuti Luna Maya. Sebagaimana diketahui, Luna Maya mendapat kesempatan untuk memerankan sosok ratu horor tanah air yang melegenda, Suzanna.

Penampilan Luna Maya dengan makeup artis profesional berhasil membuatnya sangat mirip dengan Suzanna. Walau ada kejadian mistis yang terjadi selama syuting, tapi hal itu tidak menjadi penghambat proses syuting.

4. Herjunot Ali

Baca Juga:
11 Transformasi Adinda Thomas, Widya 'KKN di Desa Penari' yang Cantiknya Alami tanpa Skincare

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/herjunotali.studio)

Kejadian mistis tak hanya dialami oleh aktris tetapi juga oleh aktor Herjunot Ali. Junot sempat hampir kerasukan roh halus saat syuting di Goa Siluman yang ada di Jawa Timur. Junot bahkan sampai tersungkur ke batu karena merasakan sakit dan sesak di dada.

Beruntung pihak produksi juga didampingi oleh orang pintar yang sigap membantu Junot. Goa tersebut menjadi lokasi pengambilan gambar untuk film "Jeritan Malam" (2019). Ternyata goa itu belum pernah digunakan untuk syuting sama sekali.

5. Natasha Wilona

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/natashawilona12)

Bintang sinetron Natasha Wilona sempat diikuti oleh hantu dari lokasi syuting film "Nini Thowo" (2018) hingga ke rumahnya. Hal ini membuatnya ketakutan dan tak berani tidur sendirian.

6. Jenny Cortez

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/jennycortez_dj)

Jenny Cortez sudah beberapa kali bermain dalam film horor, salah satunya "Kutukan Arwah Santet" (2012). Ia mengalami kejadian mengerikan usai menjalani syuting. Pasalnya ia diikuti oleh sosok makhluk halus hingga ke rumahnya.

7. Cinta Ratu

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/queenlove_indonesia)

Saat bertandang ke lokasi syuting film "Kutukan Arwah Santet" (2012), Cinta Ratu harus mengalami kesurupan hingga 3 hari lamanya. Penyanyi satu ini mengaku melihat sosok wanita yang memiliki wajah mirip dengannya.

8. Adinda Thomas

Artis Alami Kejadian Mistis saat Syuting Film Horor. (Instagram/adindathomas)

Pemeran Widya dalam film "KKN di Desa Penari" dikatakan sempat mengalami kesurupan setelah menyelesaikan syuting sebuah adegan. Adinda disebutkan menendang sesajen di sebuah pohon sehingga diduga memicu kemarahan pemilik sajen.

Namun, Adinda Thomas menolak disebut kesurupan sebab baginya ia hanya merasa antara sadar dan tidak sadar. Ia juga mengaku kurang percaya dengan hal-hal mistis.

Nah itulah tadi sejumlah artis kesurupan saat syuting film horor. Kejadian mistis yang dialami oleh para artis ketika syuting film horor. Mulai dari diikuti makhluk halus sampai kesurupan. Serem banget!

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More