Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween. (IMDb)

Matamata.com - Film "Detective Conan The Bride of Halloween" yang sudah dirilis di Jepang pada 15 April lalu, akhirnya akan tayang di Indonesia. Kabarnya fans screening film ini akan dimulai pada 18 Juni 2022. Sejumlah fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween pun menarik untuk dikulik. Terlebih sudah banyak pencinta anime yang begitu rindu menyaksikan aksi Conan Edogawa.

"Detective Conan: The Bride of Halloween" jadi film ke-25 dalam franchise Detective Conan yang disutradarai oleh Susumu Mitsunaka. Adapun skenarionya ditulis oleh Takahiro Kura. "Detective Conan: The Bride of Halloween" akan menampilkan karakter dari akademi kepolisian seperti Rei Furuya atau Toru Amuro, Jinpei Matsuda, Kenji Hagiwara, Hiromitsu Morofushi, dan Wataru Date.

Film ini mengambil setting di Shibuya pada hari Halloween yang bertepatan dengan upacara pernikahan dimana Miwako Sato terlihat mengenakan baju pengantin. Pernikahan tersebut berubah menjadi riuh karena kemunculan penyerang misterius.

Baca Juga:
Satu Setengah Jam Diomeli Rizky Kinos, Reaksi Nycta Gina Bikin Geleng Kepala: Emang Jeng Kelin!

Nah, sembari menunggu filmnya tayang di Indonesia simak dulu sejumlah fakta dan sinopsis Detective Conan: The Bride of Halloween yang sudah MataMata.com himpun berikut ini.

1. Pecahkan rekor di hari pertama tayang di Jepang

Fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween. (IMDb)

Dilansir dari Anime News Network, "Detective Conan: The Bride of Halloween" mendapatkan pendapatan sekitar 523 juta yen di hari pertama penayangannya. Artinya pendapatan film ini 24 persen lebih tinggi dari film sebelumnya, yakni "Detective Conan: Fist of Blue Sapphire" (2019). Rekor untuk penayangan hari pertama film yang rilis 2019 itu sebesar 422 juta yen.

Baca Juga:
Dikabarkan Kembali Dekat, Angelina Sondakh Tak Membantah Disebut Teleponan Tiap Malam dengan Steven Rumangkang

2. Pembunuh mantan kekasih Sato muncul

Fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween. (IMDb)

Fakta selanjutnya dari "Detective Conan: The Bride of Halloween" adalah di sebuah acara pernikahan dengan Miwako Sato yang memakai baju pengantin. Film ke-25 ini berawal dari kericuhan yang terjadi di hari Halloween yang terjadi di gedung Shibuya Hikarie. Saat penyerangan yang merusak pernikahan itu terjadi, sosok pelaku pengeboman berantai yang menewaskan kekasih Sato, Jinpei Matsuda muncul.

3. Fokus pada kisah cinta Sato dan Takagi

Baca Juga:
Rosianna Silalahi Terang-terangan Ngaku Benci Deddy Corbuzier: Lo Nyebelin

Fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween. (IMDb)

"Detective Conan: The Bride of Halloween" akan fokus pada kisah cinta antara dua petugas polisi yaitu Miwako Sato dan Wataru Takagi. Dua detektif ini memang diceritakan mulai berpacaran setelah malu-malu mengakui perasaan mereka. Kisah cinta mereka juga dinantikan penonton selain kisah asmara Shinichi Kudo dan Ran Mouri.

4. Soroti anggota akademi kepolisian

Fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween. (IMDb)

Kali ini cerita dari Detective Conan juga akan lebih banyak menyoroti kehidupan dari anggota akademi kepolisian. Rei Furuya, Jinpei Matsuda, Kenji Hagiwara, Hiromitsu Morofushi, dan Wataru Date yang merupakan anggota dari akademi kepolisian akan menjadi "pemimpin" dalam film ke-25 ini

Baca Juga:
Rizky Febian Peluk Mahalini yang Mewek di Panggung: Cimahi Punya Cerita

5. Mai Shiraishi jadi pengisi suara

Fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween. (IMDb)

Artis dan mantan anggota grup idola Nogizaka46, Mai Shiraishi ikut ambil bagian dan menjadi pengisi suara karakter Yelenika Lavrentyeva. Ini akan menjadi akting suara pertama dari Mai Shiraishi sepanjang kariernya. Yelenika Lavrentyeva sendiri adalah pemimpin unit Rusia yang menentang teroris. Ia juga mencari Jinpei Matsuda karena sebuah insiden di masa lalu.

6. Sinopsis Detective Conan: The Bride of Halloween

Fakta dan sinopsis Detective Conan The Bride of Halloween. (IMDb)

Film ini berawal dari sebuah pesta pernikahan pada hari Halloween di Shibuya, Tokyo, Jepang. Dalam pesta itu, Sato terlihat memakai gaun pengantin saat tiba-tiba seorang penyerang muncul. Takagi yang berusaha melindungi Sato terluka meski ia berhasil selamat.

Namun, Sato justru kembali mengingat pelaku pengeboman berantai yang menewaskan Jinpei Matsuda, mantan kekasihnya tiga tahun yang lalu. Di waktu yang sama pelaku pengeboman itu melarikan diri dari penjara. Rei Furuya menjadi sandera dan dipasangi bom di tubuhnya.

Conan berusaha menolong Rei Furuya yang ada di tempat perlindungan bawah tanah untuk melepas bom kerah yang dipasang padanya. Di sana ia mendengar indisen tiga tahun lalu tentang teman sekelas Rei atau Amuro yang kini sudah meninggal dari akademi kepolisian. Mereka bertemu dengan pembom virtual misterius bernama Plamya. Namun, saat berusaha memecahkan teka-teki itu, bayangan misterius mulai membayangi Conan dan kawan-kawannya.

Fakta dan sinopsis Detective Conan: The Bride of Halloween tadi bikin jadi makin penasaran dan nggak sabar buat menonton filmnya bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More