Baktora | MataMata.com
Anies Baswedan saat menerima jaket berlambang Survey Corps dalam serian Anime Attack of Titan (AoT) saat berkampanye di Lampung. (Instagram/@aniesbaswedan)

Matamata.com - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan baru-baru ini melanjutkan kampanyenya di Lampung Selatan. Dalam kesempatan itu, Anies tampak mengenakan jaket coklat bergambar sebuah sayap ketika akan memberikan paparan.

Terlihat Anies menggunakan jaket yang mirip dengan salah satu Anime Attack of Titan (AoT) yang cukup populer beberapa waktu belakangan.

Ternyata ada satu garis lurus yang bisa dikaitkan mengapa Anies memilih anime tersebut dalam beberapa kampanyenya. Hal itu menyusul dengan tujuan kampanye serta lambang sayap yang terlihat di jaket yang dikenakannya saat itu sesuai dengan tujuannya di Pemilu.

Anies Baswedan sendiri mengenal AoT dari salah satu influencer dan juga selebgram, Fadil Jaidi. Beberapa unggahan Anies di Instagram sempat berbincang dengan Fadil Jaidi yang membahas Anime AoT.

Dari pertemuan itu, Anies juga terciduk mengikuti beberapa episode anime tersebut. Sekedar untuk diketahui, Anime AoT sendiri berkisah tentang sekelompok militer dari Jepang yang bertugas mengamankan wilayahnya dari serangan raksasa penghancur.

Dalam anime itu tak hanya soal mengalahkan musuh, namun bagaimana kesetiaan, pengorbanan dan juga kepemimpinan yang dijalankan pemerintahan saat itu.

Jika menarik dari jalan cerita dan beberapa lambang jaket yang kerap terlihat di anime tersebut, Anies Baswedan barangkali tertarik dengan makna dibalik anime tersebut.

Mengutip dari laman manga AoT, Senin (15/1/2024), Anies Baswedan tampak mengenakan jaket dengan lambang perisai dengan nuansa sayap di pinggirnya. Dalam anime AoT, lambang itu diketahui merupakan salah satu divisi militer bernama Survey Corps.

Load More