Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis dan fakta Minions: The Rise of Gru. (Instagram/@illuminationent)

Matamata.com - Sekuel terbaru dari "Minions" akhirnya resmi dirilis pada Selasa, (28/6/2022) di bioskop tanah air. Sinopsis dan fakta Minions The Rise of Gru mulai ramai dibicarakan oleh penggemar pasukan kuning dari Illumination dan Universal Pictures tersebut.

Kali ini cerita akan berfokus pada kisah bos pasukan Kuning, Gru yang merupakan fanboy alias penggemar kelompok penjahat top Vicious 6. Film ini akan bercerita bagaimana Gru kecil mencoba untuk bergabung dengan kelompok penjahat kelas atas.

Steve Carell masih dipercaya untuk mengisi suara dari Gru, sementara beberapa nama baru juga meramaikan film sekuel "Minions" ini. Mereka adalah Jean-Claude Van Damme, Taraji P Henson, juga Michelle Yeoh.

Baca Juga:
Ely Sugigi Nyaris Jual Ginjal Rp100 Juta Saking Susahnya Hidup

Kyle Balda yang menggarap dua seri sebelumnya ("Despicable Me 3" dan "Minions") berkolaborasi dengan Brad Ableson ("The Simpson") dan Jonathan del Val ("The Secret Life of Pets") menjadi sutradara film ini. Kolaborasi ketiganya menjanjikan aksi yang lebih seru dan menantang untuk kisah kebangkitan Gru ini.

Lantas berhasilkah usaha Gru untuk menjadi penjahat seperti idolanya? Simak dulu sinopsis dan fakta fakta menarik dari film Minions The Rise of Gru yang sudah MataMata.com siapkan berikut ini.

Sinopsis Minions: The Rise of Gru

Baca Juga:
Ayu Anjani Berduka Ibu dan Adik Jadi Korban Kapal Tenggelam di Labuan Bajo: Berharap Ini Mimpi

Sinopsis dan fakta Minions: The Rise of Gru. (YouTube/Illumination)

Film ini berkisah tentang masa kecil Gru sebelum ia menjadi penguasa kejahatan. "Minions: The Rise of Gru" berlatar tahun 1970 saat Gru masih berusia 12 tahun. Ia adalah anak laki-laki yang sangat mencintai kelompok penjahat paling jahat Vicious 6.

Di ruang bawah tanahnya ia merencanakan usahanya untuk menguasai dunia dan menjadi pemimpin kejahatan seperti idolanya. Ya, Gru merupakan fanboy yang sangat setia pada pada Vicious 6.

Sayang, rencana jahat yang direncanakan oleh Gru tidak berjalan dengan baik hingga ia bertemu dengan Minions. Gru bersama dengan Kevin, Stuart, Otto, Bob dan kawan kuning mereka lainnya membentuk keluarga baru. Mereka bersama-sama membangun markas, merencanakan kejahatan pertama, dan membuat senjata pertama.

Baca Juga:
Venna Melinda Tak Malu Bahas Urusan Ranjang: Itu Ilmu Bagus untuk Pasangan Lain

Angin segar datang pada Gru ketika idolanya yang merupakan kelompok supervillain terkenal, Vicious 6 mencari anggota baru setelah menggulingkan pimpinan mereka, Wild Knuckles (Alan Larkin). Gru pun diwawancarai untuk menjadi bagian dari anggota mereka. Sayang Vicious 6 tidak terkesan dengan Gru yang merupakan penjahat kecil.

Gru yang merupakan fanboy setia itu justru membuat marah pemimpin baru Vicious 6, Belle Bottom (Taraji P Henson) hingga menjadi buruan mereka. Dikejar dan jadi musuh idolanya sendiri membuat Gru menyadari bahwa seorang penjahat sekalipun membutuhkan teman untuk membantunya. Minions dengan semua polah mereka belajar kung fu dari Master Chow (Michelle Yeoh) agar bisa membantu menyelamatkan Gru.

Fakta Minions: The Rise of Gru

Baca Juga:
10 Momen Juragan 99 dan Istri Gelar Syukuran Jelang Haji, Banjir Doa dari Rekan Artis

Sederet fakta menarik dari sekuel Despicable Me (2010) dan Minions (2015) ini sayang banget untuk dilewatkan. Simak dulu faktanya berikut.

1. Film animasi dengan penundaan terlama dalam sejarah

Sinopsis dan fakta Minions: The Rise of Gru. (YouTube/Illumination)

"Minions: The Rise of Gru" menjadi salah satu film yang terdampak pandemi Covid-19. Awalnya kisah masa kecil Gru akan dirilis pada 2020 bertepatan dengan perayaan 10 tahun Despicable Me. Namun, film ini baru bisa dirilis setelah 2,5 tahun trailer pertamanya disiarkan.

2. Tanpa sosok John Cygan

Sinopsis dan fakta Minions: The Rise of Gru. (YouTube/Illumination)

"Minions: The Rise of Gru" menjadi film pertama dari seri Minions tanpa kehadiran suara John Cygan. Sebagai informasi, John Cygan meninggal dunia pada 13 Mei 2017 hanya sebulan lebih sebelum Despicable Me 3 dirilis.

3. Pertemukan Jean-Claude Van Damme dan Dolph Lundgren

Sinopsis dan fakta Minions: The Rise of Gru. (YouTube/Illumination)

Film ini menjadi film ke-6 yang mempertemukan aktor Jean-Claude Van Damme dan Dolph Lundgren. Keduanya pertama kali bertemu pada tahun 1992 dalam Universal Soldier. Dolph Lundgren mengisi suara Svengeance dan Jean-Claude Van Damme mengisi karakter Jean Clawed. Kedekatan keduanya dianggap sebagai bromance bagi para penggemar.

4. Daftar Pengisi suara Minions: The Rise of Gru

Sinopsis dan fakta Minions: The Rise of Gru. (YouTube/Illumination)

Beberapa nama kembali mengisi suara sejumlah karakter dalam film ini. Di antaranya, Steve Carell yang kembali jadi pengisi suara Gru. Kemudian ada Pierre Coffin sebagai Kevin, Stuart, Otto, dan Bob.

Sementara Taraji P Henson mengisi suara Belle Bottom, pemimpin baru Vicious 6. Artis yang sedang bersinar, Michelle Yeoh juga ikut terlihat dalam film "Minions: The Rise of Gru" Ia mengisi suara karakter Master Chow, ahli akupuntur dan master kung fu.

Itu tadi sinopsis dan fakta Minions: The Rise of Gru yang sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia. Makin nggak sabar buat nonton aksi Kevin dkk, bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More