Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Gadis Kretek.(Instagram/@putrimarino)

Matamata.com - Netflix merupakan salah satu platform paling digandrungi oleh pengguna internet. Pasalnya tak hanya mudah diakses, Netflix juga selalu menyuguhkan berbagai tontonan menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Kembali hadir dengan serial terbaru, Gadis Kretek akan ditayangkan di Netflix. Baru memasuki proses produksi, Gadis Kretek ini sudah jadi trending di Twitter, lho. Penyebabnya adalah daftar pemain yang akan membintangi serial ini.

Nama Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino muncul sebagai pemeran Gadis Kretek. Kedua nama tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bagi pecinta film. Gara-Gara mereka lah Gadis Kretek sempat jadi perbincangan hangat netizen.

Baca Juga:
Sinopsis Yang Hilang dalam Cinta, Serial Reza Rahadian Bareng Sheila Dara-Dion Wiyoko

Bakal gandeng dua aktris kenamaan tanah air, yuk simak beberapa fakta Gadis Kretek yang berhasil dirangkum Matamata.com berikut ini:

1. Diadaptasi dari novel

Fakta Gadis Kretek.(Instagram/netflixid)

Serial baru Netflix yang berjudul Gadis Kretek ini ternyata merupakan adaptasi dari sebuah novel, lho. Buku karya Ratih Kumala ini telah diterbitkan pada tahun 2012 lalu sebelum akhirnya dibuat serialnya oleh Kamila Andini dan Ifa Ifansyah.

Baca Juga:
Sosok 'Indra Bekti' Tampil di Serial Money Heist, Netizen Malah Tak Kenal: Dia Artis Ya?

2. Sinopsis gadis Kretek

Fakta Gadis Kretek.(Instagram/@therealdisastr)

Dalam novelnya, Garis Kretek menceritakan tentang kisah cinta yang memiliki latar masa perkembangan Industri kretek dan berbagai peristiwa sejarah di Indonesia.

Yang menarik dari cerita ini tentu saja kesempatan penonton untuk sekaligus belajar sejarah sembari menonton kisah percintaan permainnya

Baca Juga:
10 Drama Korea Hasil Remake dari Serial Barat, Terbaru Money Heist: Korea Joint Economic Area

3. Dibintangi sederet artis papan atas

Fakta Gadis Kretek.(Instagram/@netflixid)

Netflix telah mengumumkan sederet nama yang bakal membintangi serial ini. Salah satunya Dian Sastrowardoyo yang namanya sudah sering mengisi daftar pemeran film terkenal di negeri ini.

Lalu, ada Putri Marino yang semakin melejit karirnya setelah memerankan serial Layangan Putus. Sementara pemeran utama pria akan diperankan oleh Ario Bayu sebagai Soeradja dan Arya Saloka sebagai Lebas.

Baca Juga:
Sinopsis Suka Duka Berduka, Serial Web Baru Luna Maya

4. Karakter Dian Sastrowardoyo

Fakta Gadis Kretek.(Instagram/@therealdisastr)

Dian Sastrowardoyo akan memerankan tokoh Dasiyah, seorang perempuan visioner yang dikenal berkat kemampuannya meracik rokok Kretek yang sedap.

Sebelumnya, Dian Sastrowardoyo memang sudah dikenal dengan berbagai perannya di film bergenre romantis seperti Ada Apa Dengan Cinta, Milly dan Mamet, 7 Hari 24 Jam, dan masih banyak lagi. Ia juga pernah memainkan film berlatar yaitu Kartini.

5. Karakter Putri Marino

Fakta Gadis Kretek.(Instagram/@putrimarino)

Selain Dian Sastrowardoyo, ada juga Putri Marino yang akan bergabung sebagai salah satu pemeran Gadis Kretek. Istri Chicco Jericko tersebut akan memerankan sosok Arum, gadis independen yang dipenuhi dengan rasa ingjn tahu.

6. Kolaborasi Kamila Andini dan Ifa Ifansyah

Fakta Gadis Kretek.(Instagram/@kamilaandini)

Serial baru Netflix ini merupakan hasil arahan Kamila Andini dan Ifa Isfansyah. Sedangkan naskahnya adalah tulisan Tanya Yuson, Ratih Kumala, Kanya K. Priyanti, dan Ambaridzki Ramadhantyo.

7. Perkiraan jadwal tayang

Fakta Gadis Kretek.(Instagram/@netflixid)

Saat ini serial 'Gadis Kretek' telah memasuki proses produksi, namun untuk penayangannya diperkirakan baru akan rilis pada 2023 mendatang.

Nah, itu dia sederet fakta Gadis Kretek yang bakal ditayangkan di Netflix.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More