Nur Khotimah | MataMata.com
Rumah Bonge. (Instagram/@bonge_real)

Matamata.com - Citayam Fashion Week masih ramai diperbincangkan termasuk sederet pemuda yang kini jadi ikon acara tersebut, salah satunya Bonge. Terlebih acara tersebut juga dihadiri oleh Paula Verhoeven yang merupakan model ternama. Kehidupan pribadi para ABG Citayam ini juga cukup mencuri perhatian, termasuk rumah Bonge.

Baru-baru ini Paula Verhoeven sempat ikut berjalan di catwalk yang digelar di kawasan Sudirman bersama Bonge yang menjadi ikon Citayam Fashion Week. Setelah berjalan bareng di catwalk, Paula kembali menemui Bonge.

Istri Baim Wong itu mengajak Bonge menggarap event Citayam Fashion Week secara serius. Ia pun mengunjungi Bonge di rumahnya yang ternyata tidak berada di Citayam, melainkan di Bogor. Untuk menuju rumah Bonge, Paula Verhoeven harus berjalan kaki karena jalan masuk melewati gang sempit sehingga tidak bisa dilalui mobil

Baca Juga:
10 Transformasi Eva Anindita sang Ratu Antagonis di Sinetron, Wajahnya Sudah Judes Sejak Kecil?

Potret tempat tinggal Bonge yang diungkap lewat channel YouTube Baim Paula memperlihatkan bangunan rumah yang sederhana. Tanpa teras dan tak punya banyak perabotan, tapi rumah Bonge dipuji oleh paula. Kepoin yuk, potret rumah Bonge Citayam Fashion Week berikut.

1. Bonge bukan asli Citayam

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Rumah Bonge tidak terletak di area Citayam, tapi ada di kawasan Cilebut, Bogor. Hal ini cukup mengejutkan karena banyak yang menduga Bonge adalah pemuda asli Citayam. Terlebih Bonge identik dengan even jalanan Citayam Fashion Week.

Baca Juga:
5 Drama Lee Dong Hwi yang Recommended, Aktor Reply 1988 Lagi Ulang Tahun ke-37

2. Terletak di perkampungan

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Rumah Bonge berlokasi di kawasan padat penduduk, akses masuknya melewati jalan sempit. Mobil yang ditumpangi Paula pun harus diparkir cukup jauh dari rumah Bonge, sehingga ia harus berjalan kaki. Bahkan tembok rumah Bonge juga berhimpitan dengan rumah tetangga.

3. Tanpa teras

Baca Juga:
Ruben Onsu Pamer Momen Antar Anak Sekolah, Langsung Banjir Doa: Tuhan Berkati Langkah Kalian

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Paula disambut oleh ibu dan adik Bonge di depan rumah. Rumah Bonge tidak memiliki teras, sehingga begitu sampai Paula langsung berdiri di depan pintu rumah.

4. Belum dicat

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Bagian luar rumah belum dicat, sementara bagian dalam rumah baru dicat tipis dengan cat warna putih. Pengecatannya juga terlihat belum rata. Meski demikian, lantai rumah Bonge sudah dikeramik dengan warna senada.

Baca Juga:
8 Sumber Kekayaan Shandy Purnamasari, Istri Juragan 99 yang Punya Banyak Bisnis

5. Sederhana

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Begitu masuk ke dalam rumah, Paula langsung melihat ruang tamu sederhana dengan dinding yang dihias beberapa foto. Sebuah televisi lawas menjadi satu-satunya barang di ruang tamu yang sepertinya bernilai jual.

6. Tanpa kursi

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Paula duduk lesehan di lantai keramik tanpa alas. Ruang tamu Bonge memang tidak memiliki kursi. Sementara karpetnya digulung di sudut ruangan. Walau demikian, Paula nampak nyaman duduk bersila bersama Bonge dan ibunya.

7. Kamar Bonge

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Paula pun sempat mengintip kamar tidur Bonge yang ternyata dicat dengan warna fuschia. Sebuah lemari plastik berwarna hijau menjadi tempat Bonge menyimpan baju dan koleksi boneka miliknya.

8. Tanpa ranjang

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Setiap hari, Bonge tidur di kasur tipis tanpa ranjang. Bagi orang yang melihat, kasur tipis dan kecil di kamar Bonge pasti tampak tidak nyaman. Namun, meski sederhana, kasur inilah yang menjadi tempat Bonge melepas lelah.

9. Kamar orang tua

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Ibu Bonge memiliki kamar yang tak jauh berbeda dengan milik anaknya. Bedanya, kamar sang ibu memiliki kasur lebih tebal dan lemari kayu yang lebih bagus dibanding Bonge. Sementara dindingnya dicat warna ungu dengan sebuah kipas angin di sudut.

10. Dapur

Rumah Bonge. (YouTube/Baim Paula)

Tidak terlalu besar tapi dapur di rumah Bonge bisa dibilang cukup bagus. Dapurnya bersih dan sudah memiliki meja dapur keramik lengkap dengan wastafel untuk cuci piring. Di dapur ini sang ibu menyiapkan makanan untuk Bonge dan adik-adiknya.

Paula Verhoeven yang ingin mengajak Bonge membuat event Citayam Fashion Week jadi ajang tahunan, memuji kondisi rumah Bonge. Menurutnya rumah Bonge adem meskipun tidak terlalu besar dan cukup sederhana. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More