Sabtu, 04 Mei 2024
Muhammad Azy Aminullah | MataMata.com Senin, 16 Januari 2023 | 20:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Sepanjang tahun 2022, sejumlah ABG silih berganti mewarnai media sosial TikTok. Mereka mendulang popularitas imbas aksi yang terbilang kelewat unik.

Beberapa ABG ini tidak hanya viral di media sosial TikTok. Nama mereka kian tenar pasca wara-wiri dalam acara televisi maupun podcast artis Tanah Air.

Siapa saja kah ABG yang pernah viral di tahun 2022? Mari kita bahas.

Baca Juga:
Modis Abis! 10 Gaya Ussy Sulistiawaty saat Liburan, Ibu 5 Anak tapi Masih Kayak ABG

1. Bonge Citayam 

Artis yang Mendadak Terkenal (instagram/@bonge.citayam)

Sosok ABG pertama yang viral di tahun 2022 adalah bintang Citayam Fashion Week, Bonge. Dia meraup ketenaran lantaran gaya nyentriknya dalam ajang pamer busana tersebut.

Seiring dengan popularitas yang didulangnya, Bonge menjadi sasaran empuk artis Tanah Air untuk panjat sosial. Beberapa di antaranya adalah Baim Wong, Raffi Ahmad, dan Ria Ricis.

Baca Juga:
Ussy Sulistiawaty Flashback ke Jaman ABG, Endingnya sampai Minta Maaf ke Pemerintah

Imbasnya, Bonge diundang di acara televisi. Selain itu, Bonge juga kebanjiran job seperti model video musik milik Keljo bertajuk 'Jangan Katakan Cinta' hingga tampil dalam acara Jakarta Fashion and Food Festival 2022.

Kendati demikian, nama Bonge Citayam kini mulai meredup. Bonge kabarnya banyak berdiam diri di rumah dan dijauhi teman karena tak lagi viral.

2. Jeje Slebew 

Baca Juga:
10 Gaya Yuni Shara Main Tenis, Disebut Bak Masih ABG

Kontroversi Jeje Slebew (instagram/jejelinces)

Bintang Citayam Fashion Week lain yang viral di tahun 2022 adalah Jeje Slebew. Dia viral lantaran kelewat centil dalam sebuah video wawancara.

Selain dikenal dengan ciri khasnya berupa slang 'Slebew', perawakan Jeje Slebew juga digadang-gadang mirip dengan Fuji.

Sama seperti Bonge, Jeje Slebew juga wara-wiri dalam acara televisi dan podcast artis. Dia juga banyak meraup cuan dari job modeling dan endorsement.

Berkat ketenarannya, Jeje Slebew sempat digandeng Pemprov DKI Jakarta untuk membuat konten edukasi kebersihan.

Akan tetapi, Jeje Slebew kehilangan pamor gara-gara video ngamuk-ngamuknya viral. Jeje Slebew dituding arogan dengan popularitas yang didulangnya.

3. Kurma Citayam 

Momen Kurma Citayam ngedate bareng Boy William (YouTube/BW.)

Selaras dengan Jeje Slebew, Kurma Citayam juga disebut-sebut mirip dengan artis Tanah Air yakni Marion Jola.

Penampilan Kurma Citayam kian mirip Marion Jola pasca didandani oleh tim konten YouTube Boy William beberapa waktu lalu.

Dengan popularitas yang diraupnya, Kurma Citayam kabarnya memiliki penghasilan Rp 2 hingga Rp 10 juta per hari. Dia menghidupi keluarganya dari uang tersebut.

Selain itu, Kurma Citayam juga membelikan ibundanya perhiasan hingga kendaraan pribadi. Namun sayang, nasib Kurma Citayam kini meredup sama seperti Bonge.

4. Intan Lembata 

Intan Lembata dan Ecko Show (YouTube/Ecko Show)

Berbeda dengan ketiga pilar Citayam Fashion Week di atas, Inten Lembata viral bukan karena fesyen yang nyentrik.

Intan Lembata viral gara-gara memparodikan lagu 'Cukup Dikenang Saja' dari grup musik The Junas. Dia mengganti liriknya dengan 'Begitu Sulit Lupakan Rehan'.

Lantaran dianggap kelewat menghayati parodi lagu tersebut, Intan Lembata wara-wiri di sejumlah acara televisi.

Kini, Intan Lembata digandeng oleh penyanyi Ecko Show untuk duet menyanyikan lagu berlirik 'Ih Abang Jahat'. Lagu ini lagi-lagi viral digunakan oleh banyak artis sebagai sound video TikTok.

5. Farel Prayoga 

Farel Prayoga. (Instagram/farelprayoga__official)

Masih dari dunia tarik suara, ABG selanjutnya yang viral adalah Farel Prayoga. Dia tenar imbas melantunkan lagu 'Ojo Dibandingke'.

Berbeda dengan Intan Lembata, Farel Prayoga rupanya memiliki suara yang merdu. Farel diundang ke sejumlah acara untuk unjuk gigi suara emasnya.

Puncak ketenaran Farel Prayoga adalah diundang ke Istana Negara dalam rangka perayaan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Meski demikian, konser Farel Prayoga di Gunungkidul kabarnya sepi penonton gara-gara tiket yang terlalu mahal.

6. Alif Cepmek

Potret Alif Cepmek Dilan KW (TikTok/mikey22287)

Sosok ABG berikutnya yang viral di tahun 2022 adalah Alif Cepmek. Dia meraup popularitas karena menirukan karakter Dilan yang diperankan oleh Iqbaal Ramadhan.

Bukan hanya penampilan yang plek ketiplek, Alif Cepmek juga menirukan gaya bicara Iqbaal Ramadhan saat memerankan karakter Dilan.

Buntutnya, Alif Cepmek diundang dalam berbagai acara televisi. Dilan KW tersebut juga membintangi sejumlah iklan komersil.

Alif Cepmek diketahui memiliki penghasilan hingga sebesar Rp 3 juta per bulan. Dengan ketenarannya, Alif Cepmek kabarnya sudah bisa membeli motor sendiri.

7. Fajar Sad Boy 

Deretan Quote Fajar Sad Boy (YouTube/Denny Cagur TV)

Terakhir, sosok ABG yang viral baru-baru ini adalah Fajar Sad Boy. Remaja asal Gorontalo tersebut viral karena cintanya yang bertepuk sebelah tangan.

Pasca diundang Denny Cagur, popularitas Fajar Sad Boy kian melejit. Pasalnya, cara Fajar Sad Boy menjawab pertanyaan Denny Cagur dianggap kocak.

Sebagaimana sosok viral lainnya, Fajar Sad Boy juga diundang ke beberapa acara televisi dan podcast artis.

Dewasa ini, Fajar Sad Boy digandeng oleh Majelis Lucu Indonesia untuk kolaborasi konten Youtube bareng Sony Wakwaw dan Dustin Tiffani.