Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Black Panther Wakanda Forever (YouTube/Marvel Studios)

Matamata.com - Marvel Studios telah mengumumkan timeline film dan serial Marvel Cinematic Universe (MCU) Fase 4-6. Film kedua "Black Panther", "Wakanda Forever", termasuk di dalamnya.

"Wakanda Forever" merupakan sekuel Black Panther yang pertama kali ditayangkan pada 14 Februari 2018. Setelah lama dinantikan, sekuel akhirnya dirilis pada 2022.

Beberapa detail telah muncul mengenai "Black Panther Wakanda Forever", terutama setelah trailer perdana. Dikatakan bahwa sekuel akan sangat berbeda dari film pertama.

Baca Juga:
Baim Wong Patenkan Citayam Fashion Week, Ahmad Sahroni: Saya Yakin HAKI Akan Menolak!

Setelah Chadwick Boseman meninggal karena kanker usus besar pada Agustus 2020, para kreator film harus memikirkan kembali bagaimana sekuel akan bekerja tanpa karakternya, T'Challa.

Dijadwalkan tayang November 2022, simak sederet fakta Black Panther Wakanda Forever yang wajib kamu ketahui.

1. Kembali Disutradarai Ryan Coogler

Baca Juga:
10 Momen Akad Nikah Bintang Emon, Wajah Tegang Jadi Sorotan

Fakta Black Panther Wakanda Forever (YouTube/Marvel Studios)

"Black Panther: Wakanda Forever" kembali disutradarai oleh Ryan Coogler yang mengarahkan film pertama. Dia juga ikut menulis skenario bersama Joe Robert Cole.

Ide untuk sekuel muncul setelah rilis Black Panther pada Februari 2018. Coogler bernegosiasi untuk kembali sebagai sutradara hingga  Marvel Studios secara resmi mengkonfirmasi sekuel akan dibuat pada pertengahan 2019.

2. Syuting Sempat Dihentikan

Baca Juga:
Viral Jeje Slebew Kesal Diajak Foto sampai Teriak-Teriak, Tuai Reaksi Sinis: Biasa Aja Kali

Fakta Black Panther Wakanda Forever (YouTube/Marvel Studios)

Proses syuting "Black Panther: Wakanda Forever" awalnya berlangsung dari akhir Juni hingga awal November 2021, di Atlanta dan Brunswick, Georgia, serta di sekitar Massachusetts.

Produksi sempat dihentikan karena Letitia Wright yang berperan sebagai Shuri, mengalami cedera selama syuting. Proses syuting dilanjutkan pada pertengahan Januari 2022 dan selesai pada akhir Maret di Puerto Rico.

3. Peran T'Challa Tak Tergantikan

Baca Juga:
10 Potret 7 Bulanan Zaskia Gotik, Didampingi Suami Tercinta

Fakta Black Panther Wakanda Forever (YouTube/Marvel Studios)

Pada Desember 2020, Disney mengumumkan bahwa mereka tidak akan menunjuk aktor baru untuk menggantikan mendiang Chadwick Boseman untuk peran T'Challa.

Jadi, "Black Panther: Wakanda Forever" akan fokus pada karakter lain di dunia Wakanda, negara fiksi Afrika di mana T'Challa menjadi raja. Dari trailer yang dirilis, T'Challa diceritakan meninggal dunia.

4. Kemunculan Ironheart

Fakta Black Panther Wakanda Forever (YouTube/Marvel Studios)

Pada Agustus 2021, Kevin Feige mengungkapkan bahwa Dominique Thorne akan muncul dalam "Black Panther: Wakanda Forever" sebagai Riri Williams alias Ironheart, sebelum dia menjadi headline serial Disney+ berjudul sama.

Ironheart adalah seorang penemu jenius yang menciptakan baju zirah yang menyaingi milik Tony Stark alias Iron Man. Karakter ini dimunculkan sekilas dalam trailer bersama Shuri.

5. Tak Ada W'Kabi

Fakta Black Panther Wakanda Forever (YouTube/Marvel Studios)

Daniel Kaluuya memainkan peran penting dalam film pertama sebagai W'Kabi, sahabat T'Challa. Namun mantan kepala keamanan Wakanda dan sekaligus suami Okoye ini tidak akan muncul di sekuel.

Selain Letitia Wright, sederet pemain lama akan kembali, seperti Lupita Nyong'o, Angela Bassett, Winston Duke, Martin Freeman, Letitia Wright, Florence Kasumba dan Danai Gurira.

6. Tayang November 2022

Fakta Black Panther Wakanda Forever (YouTube/Marvel Studios)

Jadwal tayang "Black Panther: Wakanda Forever" beberapa kali diubah setelah pandemi dan kematian Chadwick Boseman. Setelah Mei dan pindah ke Juli 2022, tanggal tayang sempat digeser pada Oktober.

Namun Marvel Studios telah mengumumkan bahwa "Black Panther: Wakanda Forever" akan tayang perdana di bioskop pada 11 November 2022. Untuk penayangan di Indonesia, kita tunggu saja kabar baiknya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More