Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan Profil Ali Saleh Alhuraiby (Instagram/alihuraiby)

Matamata.com - Ali Saleh Alhuraiby resmi menikahi putri sulung Anies Baswedan pada Jum'at, 29 Juli 2022 kemarin. Usai menjadi menantu Gubernur DKI, ia pun mulai menuai sorotan publik. Banyak yang penasaran, siapakah sosok yang berhasil memikat hati Mutiara Baswedan tersebut.

Selain penasaran tentang bagaimana cerita awal pertemuan keduanya, paras rupawan Ali Saleh Alhuraiby ini juga turut menarik perhatian netizen. Penampilannya yang mirip aktor membuat pria satu ini tampak serasi mendampingi Mutiara Baswedan di pelaminan.

Lantas seperti apa sosok suami putri Anies Baswedan ini? Simak Biodata dan profil Ali Saleh Alhuraiby berikut ini!

Baca Juga:
13 Potret Artis Hadiri Resepsi Mutiara Baswedan, Shireen Sungkar Hingga Rossa

1. Biodata singkat Ali Saleh Alhuraiby

Biodata dan Profil Ali Saleh Alhuraiby. (Instagram/alihuraiby)

Ali Saleh Alhuraiby adalah menantu pertama Gubernur DKI Jakarta saat ini, yakni Anies Baswedan. Pria kelahiran Jakarta, 17 September 1997 itu merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia tahun 2019.

Akrab dipanggil Ali, suami Mutiara Baswedan tersebut berprofesi sebagai calon dokter. Pemilik akun instagram @alihuraiby ini terbilang jarang membagikan kehidupan pribadinya di media sosial. Hal ini terlihat dari adanya beberapa foto saja yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:
Anies Baswedan Beberkan Alasan Gelar Pesta Pernikahan Putrinya Hingga 3 Hari

2. Alumni fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Biodata dan Profil Ali Saleh Alhuraiby (Instagram/alihuraiby)

Setelah Lulus dari SMAN 54 Jakarta, Ali Saleh Alhuraiby melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia. Pria berusia 24 tahun tersebut memilih Fakultas Kedokteran sebagai jurusannya di perguruan tinggi.

Selain ingin berkontribusi di masyarakat, motivasi Ali masuk kedokteran lantaran kedua kakaknya sama-sama lulusan Fakultas Kedokteran UI.

Baca Juga:
Potret Anies Baswedan usai Gelar Resepsi Putrinya

3. Teman satu kampus

Biodata dan Profil Ali Saleh Alhuraiby(Instagram/@aniesbaswedan)

Jodoh memang tidak pernah terduga, awal pertemuan Ali dan Mutiara Baswedan adalah di Universitas Indonesia. Keduanya merupakan rekan kampus, namun fakultas yang berbeda.

Jika Ali adalah mahasiswa Kedokteran angkatan 2016, maka Mutiara merupakan lulusan Fakultas hukum tahun 2020. Keduanya bertemu saat sedang mengantre di kantin Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) UI. Ali pun mengaku belum mengetahui identitas sang istri yang merupakan putri Anies Baswedan kala itu.

Baca Juga:
Profil Mutiara Annisa Baswedan, Putri Sulung Anies Baswedan yang Baru Menikah

4. Resmi jadi menantu Anies Baswedan

Biodata dan Profil Ali Saleh Alhuraiby (Instagram/@aniesbaswedan)

Ali Saleh Alhuraiby kini telah resmi melepas masa lajangnya. Setelah bertunangan dengan Mutiara Baswedan pada Mei 2022 lalu, keduanya pun resmi menikah pada Jum'at, 29 Juli 2022.

Dihadiri oleh sejumlah politikus, pernikahan pasangan ini digelar di Putri Duyung Resort Ancol. Prosesi ijab Kabul yang mengusung adat Jawa itupun turut disaksikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dan sederet pejabat negara bahkan tokoh agama.

5. Dibilang mirip Anies Baswedan

Biodata dan Profil Ali Saleh Alhuraiby (Instagram/@alihuraiby/@aniesbaswedan)

Selain menjadi sorotan usai jadi menantu Gubernur DKI Jakarta, Ali Saleh Alhuraiby disebut-sebut memiliki paras yang mirip aktor. Tak hanya dibilang mirip dengan Kevin Julio, pria kelahiran 1997 itu juga disebut mirip dengan ayah mertuanya, Anies Baswedan.

Bagaimana menurutmu? Mirip nggak nih, sama Pak Anies Baswedan?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More