Nur Khotimah | MataMata.com
Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@yasonna.laoly)

Matamata.com - Gaya menteri di upacara HUT RI ke-77 sukses curi perhatian publik. Para menteri mengikuti Presiden Joko Widodo memakai pakaian adat di momen peringatan hari bersejarah Indonesia ini.

Untuk upacara HUT RI, Presiden Jokowi memang selalu memakai pakaian adat. Hal ini pun diikuti oleh para menteri dan tamu undangan yang hadir di Istana Negara.

Para menteri tampil mencolok dengan menggunakan pakaian adat dari daerah berbeda. Mereka berdandan memakai baju tradisional lengkap dengan aksesoris dari berbagai provinsi di Indonesia.

Baca Juga:
Sandal Iriana Jokowi saat Upacara HUT RI Disorot, Ternyata Bukan Produk Sembarangan!

Penasaran seperti apa gaya menteri di upacara HUT RI ke-77? Yuk intip deretan potret mereka di bawah ini!

1. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tampil menawan dalam balutan busana formal warna putih, lengkap dengan lencana yang dikalungkan dan peci hitamnya.

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@yanti.airlangga)

2. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan juga hadir di upacara HUT RI ke-77 dengan mengenakan busana adat Bali.

Baca Juga:
Ayah Atta Halilintar Diam-Diam Gugat Kemenkumham, Ada Masalah Apa?

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@yanti.airlangga)

3. Pose bareng para menteri lainnya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly sukses mencuri perhatian mengenakan baju adat Bali merah dan kacamata hitam yang kece abis.

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@yasonna.laoly)

4. Ikut maju dan joget bareng Farel Prayoga, Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak elegan memakai baju kurung white broken, dipasangkan dengan kain songket yang diselempangkan.

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@smindrawati)

5. Tampil serasi, Nadiem Makarim yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi hadir ditemani sang istri, Franka Makarim.

Baca Juga:
Video Richard Lee Skakmat Firdaus Oiwobo: Kalau Santet Ada, Kenapa Gak Disantet Pesulap Merahnya?

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@nadiemmakarim)

6. Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi tak kalah cantik dari istri-istri menteri lainnya dengan penampilannya pakai baju bodo berwarna merah dari adat Bugis, Sulawesi Selatan.

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@smindrawati)

7. Pakaian adat Papua menjadi pilihan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah untuk tampilannya di hari peringatan Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 pada 17 Agustus lalu.

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@idafauziyahnu)

8. Ditemani istri, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memilih pakaian Yogyakarta biru-keunguan yang dipasangkan dengan kain batik dan blangkon.

Baca Juga:
Tampil Serba Pink, Potret Tasya Farasya Bikin Publik Terpana: Bayangannya Aja Cakep!

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@yanti.airlangga)

9. Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita juga hadir ditemani istri, mantan model dan pembawa acara televisi Indonesia Loemongga Haoemasan.

Gaya Menteri di Upacara HUT RI (instagram/@loemongga)

Itu dia gaya para menteri Jokowi di upacara HUT RI ke-77 yang sukses curi perhatian dengan pakaian daerah. Kece abis!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More