Nur Khotimah | MataMata.com
Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. (Instagram/@jokowi)

Matamata.com - Gaya Iriana Jokowi saat Upacara HUT RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022) mencuri perhatian. Terlebih sandal yang dipakai Ibu Negara dalam kesempatan tersebut. Sebab, sandal Iriana Jokowi bukan produk sembarangan.

Saat menghadiri acara tahunan tersebut, Iriana Jokowi tampil anggun mengenakan busana adat Buton warna biru. Istri Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu memakai aksesoris lengkap sesuai dengan adat yang dipilihnya.

Gaya Iriana Jokowi saat upacara HUT RI ke-77. (Instagram/@jokowi)

Penampilan Iriana Jokowi menuai pujian saat fotonya dibagikan di Instagram Presiden Jokowi. Dalam potret tersebut, Iriana dan Jokowi nampak menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan dua cucu mereka sebelum acara.

Baca Juga:
Ayah Atta Halilintar Diam-Diam Gugat Kemenkumham, Ada Masalah Apa?

"Pagi-pagi benar Sedah Mirah dan Panembahan Al Nahyan sudah bersiap dengan mengenakan busana adat. Mereka tak sabar hendak menyaksikan kirab budaya di HUT Kemerdekaan," tulis Presiden Jokowi di Instagram.

Kendati mengenakan busana adat, Iriana Jokowi melengkapi penampilannya dengan memakai sandal dari merek Hermes. Hal itu terlihat dari strap sandal yang berbentuk "H", ciri khas dari rumah mode asal Prancis tersebut.

Harga sandal Iriana Jokowi saat upacara HUT RI ke-77. (Instagram/@hermes.selebriti)

Detail series dan harga sandal Iriana Jokowi lantas dibahas oleh akun Instagram @hermes.selebriti lewat unggahan pada Rabu (17/8/2022). Ternyata sandal tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp12,7 juta.

Baca Juga:
Video Richard Lee Skakmat Firdaus Oiwobo: Kalau Santet Ada, Kenapa Gak Disantet Pesulap Merahnya?

Fakta soal harga sandal Iriana Jokowi langsung membuat netizen heboh. Mereka memberikan beragam komentar begitu tahu sandal ibunda Kaesang Pangarep tersebut dijual seharga belasan juta.

"Bagus sandalnya jadi ingin," kata netizen. "Waw ibu Iriana, tumben banget," imbuh yang lain. "Gemes," sambung lainnya. "Jarang-jarang nih ibu RI 1 masuk sini (emoji tepuk tangan)," pungkas netizen.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi memang rutin mengenakan busana adat setiap peringatan Hari Kemerdekaan. Tahun ini, pasangan nomor satu Indonesia itu tampil serasi memakai baju adat Buton.

Baca Juga:
Tampil Serba Pink, Potret Tasya Farasya Bikin Publik Terpana: Bayangannya Aja Cakep!

Load More