Ade Wismoyo | MataMata.com
Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Matamata.com - Angga Yunanda menjadi salah satu aktor muda yang tengah naik daun. Sosoknya yang ganteng semakin menarik perhatian setelah membintangi film Dua Garis Biru (2019). 

Sejak saat itu Angga Yunanda dipercaya untuk bermain dalam banyak film. Bersama Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda menjelma jadi aktor muda paling diinginkan netizen.

Terlebih setelah mereka beradu akting dalam film baru berjudul Mencuri Raden Saleh yang akan segera tayang serentak di bioskop seluruh tanah air.

Baca Juga:
Nikita Willy Banyak Berubah setelah Nikah, Winona Willy: Aku Lebih Suka

Sembari menunggu aksi Angga Yunanda bersama komplotannya merampok, simak dulu daftar film yang diperankan Angga Yunanda.

1. Sajen (2018)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Debut Angga Yunanda di film Layar Lebar dimulai dengan film Sajen. Angga Yunanda berperan sebagai Riza, sahabat Alanda (Amanda Manopo) yang ingin memutus rantai bullying di SMA Pelita Bangsa. Sayang takdir berkata lain, Alanda bunuh diri karena depresi usai dijebak. Arwahnya tak tenang, mencoba menuntut balas pada orang yang membuatnya hancur.

Baca Juga:
Ini Kata Anggota MUI Pusat soal Perseteruan Gus Samsudin dan Pesulap Merah

2. Tabu: Mengusik Gerbang Iblis (2018)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Masih di tahun debutnya, Angga Yunanda kembali bermain dalam film horor besutan Starvision. Angga berperan sebagai Diaz yang kerasukan makhluk halus setelah ia dan teman-temannya melakukan hal-hal yang dianggap tabu. Pelanggaran atas tabu itu membawa petaka yang tak pernah Diaz bayangkan.

3. MeloDylan (2018)

Baca Juga:
Coki Pardede Bicara soal Perubahan di Dirinya usai Rehabilitasi, Pernyataan Tengil Bikin Anji Ngakak

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Angga Yunanda akhirnya mengambil film romansa lewat perannya sebagai Fathur. Ia beradu akting dengan Aisyah Aqilah dan Devano Danendra. Melody merasa hidupnya di sekolah baru menjadi makin sulit usai berkenalan dengan Dylan, cowok paling cool di sekolahnya. Akhirnya untuk menghindari Dylan, Melody memutuskan untuk mendekati Fathur.

4. Sunyi (2019)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Diadaptasi dari film Korea Selatan berjudul Whispering Corridors (1998), Angga Yunanda menjadi pemeran utama bernama Alex. Ia yang baru masuk ke SMA harus menelan kenyataan pahit karena senioritas. Ia jadi bulan-bulanan seniornya hingga suatu hari sebuah kejadian aneh terjadi. Ia beradu akting dengan Amanda Rawles dalam film berpendapatan kotor mencapai Rp 15,5 miliar tersebut.

Baca Juga:
Bebas dari Tahanan, Jerinx SID Bagikan Pengalaman Satu Sel dengan Napi Narkoba dan Polisi Bermasalah

5. Dua Garis Biru (2019)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Angga Yunanda mendapatkan momentumnya lewat film Dua Garis Biru. Ia berperan sebagai Bima, yang menghamili pacarnya, Dara (Adhisty Zara). Film ini mengangkat isu kehamilan di luar nikah dan pentingnya pendidikan seks serta bahaya seks bebas. Dibintangi sederet artis senior seperti Lulu Tobing dan Cut Mini, film garapan Gina S. Noer sukses melejitkan nama Angga Yunanda.

6. Mariposa (2020)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Angga Yunanda dipasangkan lagi dengan Adhisty Zara lewat film Mariposa. Angga berperan menjadi Iqbal, siswa pintar dan tampan tapi dingin. Sampai muncul sosok Acha (Adhisty Zara), ia menganggap Iqbal layaknya kupu-kupu Mariposa yang sulit untuk didekati. Acha bertekad untuk bisa mendapatkan hati Iqbal dengan berbagai cara. Ia yakin bisa meluluhkan Iqbal.

7. Di Bawah Umur (2020)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Sedikit mirip dengan Dua Garis Biru, Di Bawah Umur mengisahkan percintaan remaja. Aryo (Angga Yunanda) cowok badung dan pecicilan jatuh cinta pada cewek baru di sekolahnya. Siswi pindahan itu bernama Lana (Yoriko Angeline). Namun, Lana yang menyimpan rahasia tak bisa menerima perasaan Aryo.

8. Devil on Top (2020)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Beradu akting dengan Cinta Laura, Angga Yunanda mengambil film bertema benci jadi cinta dengan latar dunia kerja. Sarah (Cinta Laura) adalah bos baru di kantor Anggara (Angga Yunanda) yang tegas dan selalu mengintimidasi bawahannya. Anggara dan rekannya cemas jika Sarah akan memecat para pegawai. Maka ia memutuskan mendekati Sarah secara personal. Namun, keduanya malah saling jatuh cinta.

9. The Watcher (2021)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Krishna menerima teropong dari temannya yang ia gunakan untuk melihat aktivitas Tiara. Krishna rupanya menaruh hati pada tetangga cantiknya itu. Namun, suatu hari saat ingin meneropong Tiara, ia justru menyaksikan sekelompok orang yang ingin menculik Tiara.

10. Cinta Pertama, Kedua, & Ketiga (2021)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Beradu akting dengan Putri Marino, Angga Yunanda menjadi Raja yang jatuh cinta pada Asia. Awalnya Raja ingin meyakinkan Asia bawah kedua orang tua mereka cocok satu sama lain. Tapi siapa sangka mereka malah saling menyukai dan jatuh cinta. 

11. Mencuri Raden Saleh (2022)

Film yang Diperankan Angga Yunanda. (IMDb)

Akan rilis para 25 Agustus besok, Mencuri Raden Saleh menjadi film terbaru Angga Yunanda. Ia dipasangkan dengan Iqbaal Ramadhan dan sederet artis muda lain. Angga berperan sebagai Ucup, komplotan dari Piko, seniman yang bertugas sebagai The Forger. Peran Ucup adalah sebagai hacker dalam komplotan perampok yang berniat mencuri lukisan karya Raden Saleh. Lukisan berjudul Penangkapan Pangeran Diponegoro itu ada di Istana Presiden dengan penjagaan super ketat. Mampukah komplotan rampok ini mencuri lukisan tersebut?

Itu tadi sederet film yang diperankan Angga Yunanda. Sejak memulai akting sebagai bintang film layar lebar pada 2018, sudah belasan film ia bintangi. Beragam genre dan karakter tokoh mampu ditampilkan dengan apik oleh Angga Yunanda. Maka pantaslah jika Angga Yunanda menjadi aktor muda dengan masa depan gemilang.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More