Viral pedagang asongan sambung ayat Al Quran. (TikTok/@ayaibrahimchannel)

Matamata.com - Menghafal dan memahami makna dalam setiap ayat Al Quran bisa dianggap sebagai bentuk ibadah bagi umat Islam. Bahkan tak sedikit diadakan kompetisi untuk menemukan orang-orang yang bisa melakukan sambung ayat dengan benar.

Namun banyak yang mengira bahwa seorang hafiz Quran berasal dari orang-orang yang berpendidikan tinggi. Selain itu, terkadang persoalan status sosial dan pekerjaan dijadikan sebagai pertimbangan.

Beda halnya dengan seorang pria yang viral ini karena bisa melakukan sambung ayat Al Quran dengan baik. Tak hanya itu, suaranya ketika melantunkan ayat dalam kitab suci tersebut.

Baca Juga:
Kontrak Habis, HyunA dan DAWN Kompak Hengkang dari P NATION

"Sambung Ayat Pedagang Asongan Bersuara Merdu @vickyjessi," tulis akun TikTok @ayaibrahimchannel pada Jumat (26/8/2022) lalu.

Sampai Selasa (30/8/2022), unggahan dalam bentuk video ini sudah ditonton sampai 33 juta kali. Ditambah lagi, pemilik akunnya, Aya Ibrahim sudah terkenal di kalangan warganet.

Pada video tersebut, ia dan rekannya, Vicky Jessi tengah berdiri di pinggir jalan. Mereka membawa sebuah whiteboard paper dengan tulisan "Sambung Ayat Dapat Uang Gepok".

Baca Juga:
Putri Nia Daniaty Minta Damai ke Korban Penipuan CPNS Bodong, Cuma Tawarkan Uang Segini

Sembari menunjukkan kepada siapa pun yang lewat selama beberapa menit, akhirnya ada yang ingin mencoba tantangan tersebut. Menariknya, yang mencobanya adalah seorang pria yang bekerja sebagai pedagang asongan.

Mengenakan pakaian yang kasual nan biasa, pedagang asongan tersebut menanyakan apakah dirinya bisa mencoba. Tentu saja Aya dan Vicky langsung mempersilakannya untuk mencoba.

Setelah dibacakan penggalan dari sebuah ayat, pria tersebut langsung bisa menyambungnya dengan begitu lancar. Tak hanya itu, pedagang tersebut melantunkan setiap ayat Al Quran dengan suara yang begitu merdu.

Baca Juga:
Aura Kasih Makan Malam di Tempat Mewah, Rokok di Meja Bikin Salfok: Garang Euy!

Hal ini berhasil membuat warganet menjadi terkejut dan tidak sedikit yang memberikan komentar. Ada yang merasa insecure namun ada pula yang meminta jangan menilai dari penampilan.

"Insecure banget," kata seorang warganet.

"Jangan menilai dari penampilan ya bro," tambah lainnya.

Baca Juga:
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ribut Kalau Rafathar Liburan Bareng Pacar, Gelisah Perkara Bobok!

"Wah keren banget," tulis warganet yang lain.

Load More