Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)

Matamata.com - Setelah cukup lama tertunda karena pandemi, Disney kembali menggelar acara khusus untuk penggemar yaitu D23 Expo: The Ultimate Disney Fan Event. Acara ini menjadi momen bagi Disney untuk mengumumkan jadwal tayang dari deretan film terbaru mereka.

Salah satu film yang paling dinanti adalah Disenchanted yang sudah ditunggu penggemar selama 15 tahun. Disenchanted merupakan sekuel dari film Enchanted yang rilis pada 2007 silam. Penantian panjang penggemar akhirnya terbayar saat Disney merilis trailer resmi dan sinopsis Disenchanted pada Sabtu (10/9/2022).

Disenchanted akan hadir dalam layar streaming dengan diperankan oleh artis-artis pilihan Adam Shankman yang dipercaya menjadi sutradara. Film in melanjutkan kisah dari Putri Giselle yang masuk ke dunia modern dan jatuh cinta pada seorang pengacara bernama Robert Philip. Sambil menunggu filmnya dirilis lewat layanan streaming Disney+ Hotstar, MataMata.com sudah siapkan sinopsis dan jadwal tayang Disenchanted lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga:
7 Fakta Halle Bailey, Pemeran Ariel di Live Action Film The Little Mermaid

Sinopsis Disenchanted

Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)

Melanjutkan kisah Giselle dan Robert Philip yang berliku-liku setelah 15 tahun menikah. Disenchanted menceritakan bahwa Giselle tidak puas dengan hidupnya di kota. Ia dan Philip pun memutuskan untuk pindah ke Monroeville dengan harapan bisa hidup tenang jauh dari keramaian kota.

Sayangnya, harapan Giselle tidak berjalan lancar. Kehidupannya di Monroeville ternyata tidak senyaman yang ia bayangkan. Giselle justru merasa tersisih dari kehidupan di tempat tinggal barunya itu. Hal ini karena hadirnya sosok Malvina Monroe, seorang ratu di Monroeville yang mengusik hidupnya.

Baca Juga:
Niat Hati Balas Sindiran Menohok dari Widy Vierratale Soal Momo, Geisha Malah Banjir Hujatan Warganet?

Ia sadar bahwa kebahagiaan tidak bisa didapatkan dengan mudah sampai akhirnya ia meminta bantuan dari Andalasia. Dengan bantuan Andalasia, mereka merubah Monroeville menjadi layaknya negeri dongeng seperti keinginan Giselle.

Mantra yang Giselle ucapkan adalah I wish yang berulang kali ia sebut untuk mewujudkan keinginannya. Tapi apa yang Giselle lakukan justru membawa petaka. Bukan hanya untuknya tapi juga masa depan keluarganya. Giselle pun berusaha mengembalikan mantra yang diucapkan. Berhasilkah Giselle? Temukan jawabannya lewat film Disenchanted.

Daftar pemain

Baca Juga:
8 Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar Ketemu Ganjar Pranowo, Attitude-nya Disorot

Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (YouTube/Walt Disney Studios)

Film kedua Enchanted kembali menghadirkan wajah lama yang membintangi film pertamanya yaitu Amy Adams sebagai Giselle. Walau begitu Adam Shankman juga menggaet nama baru seperti Patrick Dempsey sebagai Robert Philip, suami Giselle.

Karakter penting lainnya yaitu Nancy Tremaine diperankan oleh Idina Menzel. Kemudian Gabriella Baldacchino menjadi Morgan Philip, Yvette Nicole Brown sebagai Rosaleen, dan Maya Rudolph sebagai Malvina Monroe.

Jadwal tayang

Baca Juga:
Blak-Blakan Abaikan Somasi Rara Pawang Hujan, Pesulap Merah: Masa Orang Edukasi Harus Minta Maaf

Sinopsis dan Jadwal Tayang Disenchanted. (Instagram/disneyd23)

Walt Disney Studios melalui akun Twitter resmi mereka mengumumkan bahwa film Disenchanted akan dirilis lewat layanan streaming Disney+ pada 24 November 2022. Pengumuman ini membuat penggemar bernostalgia pada kisah Giselle dan Philip yang sudah berlalu selama 15 tahun.

Penantian panjang penggemar sepertinya akan dibayar lunas oleh Disney dan Adam Shankman. Pasalnya selain alur cerita dan akting ciamik dari para pemeran, mereka juga menggandeng komposer Alan Menken dan penulis lirik Stephen Schwartz. Mereka masing-masing sudah memenangkan pemenang Oscar 8 kali dan 3 kali. Sehingga Disenchanted pun menjadi film live action Disney yang wajib ditonton.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More