Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Matamata.com - Sejak diumumkan jadi pemeran Ariel di live action film The Little Mermaid, Halle Bailey telah menyita perhatian dari penggemar di seluruh dunia. Meski awalnya pemilihan Halle Bailey menuai pro kontra dari penggemar.

Kini sosoknya makin ramai dibicarakan setelah Disney teaser pertama dari The Little Mermaid. Bocoran film tersebut ditayangkan lewat acara D23 Expo pada Jumat (9/9/2022) di Anaheim Convention Centre. Meski durasinya sangat singkat yaitu hanya 1 menit 23 detik, tapi penggemar akhirnya bisa melihat penampilan perdana Halle Bailey sebagai Ariel, si putri duyung.

Kenalan lebih dekat dengan sosok Princes Disney satu ini lewat sederet fakta Halle Bailey yang menarik untuk disimak berikut.

Baca Juga:
8 Potret Lesti Kejora dan Rizky Billar Ketemu Ganjar Pranowo, Attitude-nya Disorot

1. YouTuber

Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Halle Bailey mulai dikenal publik setelah grupnya Chloe X Halle menyanyikan lagu Pretty Hurts milik Beyonce. Grup itu beranggotakan Halle dan kakaknya Chloe yang mengunggah video cover lagu. Mereka akhirnya merilis album mereka sendiri yaitu Sugar Symphony. Karier bermusik mereka dimulai ketika mereka menjadi YouTuber.

2. Dimentori Beyonce

Baca Juga:
Blak-Blakan Abaikan Somasi Rara Pawang Hujan, Pesulap Merah: Masa Orang Edukasi Harus Minta Maaf

Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Berkat lagu yang mereka cover, Beyonce notice Halle dan kakaknya. Sampai pada tahun 2015, Chloe x Halle resmi dikontrak oleh Parkwood Entertainment yang merupakan perusahaan musik milik Beyonce. Keduanya jadi penyanyi pembuka The Formation World Tour di Eropa dan On the Run Tour II untuk Beyonce serta JAY-Z di AS. Dalam album visual Lemonade milik Beyonce, Chloe dan Halle muncul sebagai cameo.

3. Sudah lama terjun di dunia hiburan

Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Bagi yang menduga Halle sebagai artis pendatang baru maka dugaan tersebut keliru. Pasalnya, ia dan Chloe sudah berakting sejak tahun 2007 silam. Bahkan Halle meraih penghargaan lewat akting pertamanya dalam komedi Last Holiday. Bersama dengan sang kakak, Halle juga jadi pemeran dalam Grown-ish. Mereka berperan sebagai saudara kembar, walau pada kenyataannya usia mereka berbeda.

Baca Juga:
Saat Queen Elizabteh II Kritis, King Charles III Larang Pangeran Harry Bawa Meghan Markle ke Skotlandia

4. Penghargaan internasional

Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Dua nominasi Grammy Award 2019 untuk kategori The Kids Are Alright dan Best New Artist diterima oleh Halle dan Chloe. Keduanya memang belum beruntung untuk membawa pulang piala Grammy. Tapi raihan ini adalah prestasi membanggakan untuk mereka di kancah internasional. Ia dan Chole juga pernah masuk nominasi dari sederet penghargaan bergengsi seperti BET Awards, MTV Music Awards, dan Soul Train Awards.

5. Bukan kerjasama pertama dengan Disney

Baca Juga:
Haji Faisal Akhirnya Bolehkan Gala Sky Terima Iklan dan Pemotretan: Sekarang Saya Membuka Peluang Untuk Itu!

Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Peran sebagai Ariel bukanlah kerjasama yang pertama Halle dengan Disney. Sebab ia pernah menyanyikan lagu Warrior yang merupakan soundtrack untuk film A Wrinkle in Time.

6. Artis kulit hitam kedua sebagai Princess Disney

Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Halle Bailey menjadi artis kulit hitam kedua yang dipercaya menjadi putri Disney setelah penyanyi Brandy. Sebelumnya, Brandy memerankan karakter Cinderella (1997). Halle juga mengalahkan banyak artis lain untuk peran Ariel salah satunya yaitu Zendaya.

7. Sempat dianggap tak cocok perankan Ariel

Fakta Halle Bailey. (Instagram/chloexhalle)

Ketika diumumkan akan menjadi Ariel, sebagian penggemar The Little Mermaid merasa tidak puas dengan keputusan Disney. Pasalnya cerita putri duyung itu berasal dari Denmark hingga harusnya Ariel memiliki kulit putih dengan rambut merah. Pro kontra yang muncul ini tidak berkaitan dengan kemampuan akting dari Halle melainkan karena penampilan fisiknya.

Walau sempat menerima penolakan dari sebagian penggemar The Little Mermaid, tapi kemunculan Halle Bailey dalam wujud putri duyung membangkitkan antusiasme penonton. Jadi makin nggak sabar untuk menyaksikan akting dan suara merdu Halle Bailey sebagai Ariel.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More