Yohanes Endra | MataMata.com
Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

Matamata.com - Judul film memiliki peran penting dalam menarik penonton. Tak heran jika judul sebuah film biasanya dibuat semenarik mungkin, namun tetap berkaitan dengan isi filmnya.

Diantara banyaknya film yang telah dirilis, beberapa diantaranya bahkan menggunakan angka di judulnya. Maksud angka dalam judulnya pun berbeda-beda, mulai dari setting waktu hingga nama sebuah tempat.

Ada pula yang memiliki arti tersembunyi dibalik judul angkanya. Mau tahu maksud angka dalam film-film tersebut? Biar nggak penasaran, yuk langsung aja simak daftar film yang menggunakan angka di judulnya berikut ini!

Baca Juga:
Kocak! Fitri Tropica dan Suami Reka Adegan di Film Titanic, Netizen: Sengaja Ditenggelamkan

1. District 9 (2009)

Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

District 9 merupakan film bergenre fiksi ilmiah karya sutradara Neill Blomkamp. Film yang Dibintangi oleh Sharlto Copley Jan Jason Cope ini berawal dari kapal asing yang berhenti di Johannesburg.

Setelah kejadian tersebut, Tim investigasi menemukan populasi makhluk luar angkasa yang kekurangan gizi. Judul film ini diambil dari nama kamp pemerintah yang digunakan untuk membatasi para alien tersebut.

Baca Juga:
10 Film Horor Indonesia Bertema Pocong, Menakutkan tapi Seru!

2. 5 cm (2012)

Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

Berikutnya ada film karya Rizal Mantovani yang dibintangi oleh aktor dan aktris kenamaan tanah air. Film ini menceritakan tentang perjalanan mendaki gunung Mahameru yang dilakukan oleh 5 sahabat yang telah berteman selama 10 tahun.

Segala rintangan pun dihadapi kelimanya demi impian yang ditaruh 5cm dari depan kening.

Baca Juga:
7 Film Horor Indonesia 2021, Ada Bisikan Jenazah Kepunyaan Aldi Taher

3. Starter for 10 (2006)

Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

Film yang dibintangi James McAvoy dan Alice Eve ini mengusung genre drama komedi. Starter for 10 berpusat kehidupan asmara seorang mahasiswa baru bernama Brian Jackson.

Sementara judul film ini diambil dari kalimat "You Starter for 10.." dalam sebuah acara TV favorit Brian.

Baca Juga:
Shah Rukh Khan Jadi Cameo di Film Brahmastra, Sutradara: Kayak Iron-Man

4. 50/50 (2011)

Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

Punya judul unik yang hanya menggunakan angka, 50/50 cocok untuk dijadikan hiburan. Pasalnya film ini mengusung genre komedi drama yang dibintangi Joseph Gordon-Levitt.

Film ini menceritakan seorang jurnalis radio bernama Adam Lerner. Ia diagnosis mengidap tumor dengan kemungkinan selamat 50/50.

5. Ocean 11 (2001)

Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

Ocean 11 merupakan sebuah film Amerika rahan sutradara Steven Soderbergh. Film ini mengisahkan seorang pria bernama Danny Ocean dan 10 rencana untuk merampok 3 kasino di Las Vegas.

6. Miracle in Cell No. 7 (2022)

Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

Miracle in Cell No. 7 ini merupakan remake dari film korea dengan judul sama. Dibintangi oleh Vino G. Bastian, film ini mengisahkan seorang penyandang disabilitas yang dituduh membunuh.

Dodo Rozak sang penjual balon pun harus masuk penjara secara tidak adil. Ia pun ditempatkan di sel no. 7 dimana ia bertemu dengan para napi yang membantu menyelundupkan putrinya ke lapas.

7. 13 Minutes (2021)

Film yang Menggunakan Angka di Judul (IMDb)

Film ini bercerita tentang empat keluarga di sebuah kota yang diterjang tornado besar. Mereka hanya memiliki waktu 13 menit untuk berkemas dan menyelamatkan orang-orang yang mereka cintai.

Bagaimana keempat keluarga tersebut bertahan dari bencana alam tersebut? Buat yang penasaran, tonton film lengkapnya, ya.

Nah, itu dia beberapa film yang menggunakan angka di judulnya, ada film favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More