Yohanes Endra | MataMata.com
Film Bertema Halloween (IMDb)

Matamata.com - Memasuki bulan Oktober, biasanya berbagai negara mulai ramai mempersiapkan perayaan Halloween. Meskipun Indonesia tidak merayakannya, namun suasana Halloween begitu terasa.

Selain dekorasi Halloween yang meriah di berbagai tempat, film pun banyak yang mengangkat tema satu ini. Menonton film bertema Halloween juga bisa dijadikan rekomendasi menghabiskan waktu bersama keluarga maupun orang tersayang.

Halloween sendiri biasanya dirayakan pada tanggal 31 Oktober. Bagi yang ingin merasakan suasana perayaan Halloween. Yuk simak sederet judul film bertema Halloween berikut ini!

Baca Juga:
6 Fakta dan Sinopsis Detective Conan: The Bride of Halloween, Bakal Tayang di Indonesia

1. Trick 'r Treat (2007)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Michael Dougherty ini menceritakan kisah mengerikan di malam Halloween. Tak hanya satu, terdapat lima kisah yang bakal bikin bulu kuduk merinding.

Kelima kisah tersebut berkaitan dengan Sam, seorang anak dengan penampilan yang misterius. Bocah dengan piyama berwarna kuning tersebut begitu mematuhi tradisi Halloween.

Baca Juga:
Tuai Pro Kontra, Viral Stefan William Rayakan Halloween dengan Ria Andrews

Ia bahkan rela melakukan apapun kepada mereka yang melanggar tradisi tersebut.

2. Tales of Halloween (2015)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Film yang dibintangi Grace Phipps dan Booboo Stewart ini berlatar pinggiran Kita Amerika
saat Halloween.

Baca Juga:
Shenina Cinnamon Habiskan Momen Halloween sama Pacar dan Mantan, Akurnya!

Kota yang tenang tersebut mendadak dipenuhi terror hantu, alien, monster, hingga pembunuh berkapak yang tak kalah menyeramkan.

3. Halloween (2018)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Sesuai namanya, film ini mengusung genre horor yang sesuai dengan suasana Halloween. Gandeng Jamie Curties sebagai pemerannya, film ini mengisahkan seorang wanita bernama Laurie Strode.

Baca Juga:
4 Potret Halloween Member BLACKPINK, Jisoo dan Lisa Curi Perhatian

Laurie berhasil selamat dari pembunuhan massal yang terjadi pada tahun 1978. Meski 40 tahun berlalu, namun ia masih mengalami kegelisahan bahkan mengidap post-traumatic stress disorder.

Meski begitu, saat pembunuh bayaran kembali muncul Laurie siap melancarkan aksi balas dendamnya.

4. Goosebump 2: Haunted Halloween (2018)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Goosebump sendiri merupakan novel horror generasi 1990an yang paling ikonik. Film ini merupakan sekuel kedua dari film pertamanya yang rilis tahun 2015 lalu.

Goosebump 2: Haunted Halloween ini menceritakan kisah Sonny dan Sam. Keduanya menemukan sebuah novel usang yang menjadi awal teror boneka 'Slappy' yang kejam.

5. Childs's Play (2019)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Child's Play berpusat pada kisah seorang single parent bernama Karen Barclay. Karakter yang diperankan Aubrey Plaza ini memiliki seorang anak lelaki bernama Andy.

Suatu hari, Karen memberikan sebuah boneka Chucky yang ditemukannya kepada Andy. Bukan Boneka biasa, Chucky yang telah dirasuki roh jahat pun tak segan-segan berlaku kejam kepada siapapun yang menyakiti Andy.

6. Vampire vs The Bronx (2020)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Film ini mengisahkan tiga sekawan yang mencoba menyelamatkan pemukiman minoritas yang juga merupakan rumah mereka, Bronx.

Lawan yang harus dilawan ketiganya bukanlah manusia, namun sekelompok makhluk penghisap darah yang mengerikan.

7. Halloween Kills (2021)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Sekuel film Halloween ini juga masih menyajikan kisah horor yang tak kalah seram. Film ini mengisahkan kembalinya sosok Michael Myers masih dengan aksi pembantaiannya yang brutal.

8. Halloween Ends (2022)

Film Bertema Halloween (IMDb)

Jamie Curties kembali membintangi film bertema Halloween. Film yang disutradarai David Gordon Green ini masih menceritakan kisah Michael Myers sang pembunuh bertopeng yang mengerikan.

Setelah Laurie menceritakan pada cucunya bahwa sosok pembunuh tersebut tak muncul lagi, tiba-tiba ada muncul kasus pembunuhan yang misterius.

Nah, itu dia sederet film bertema Halloween yang seram dan sebaiknya tidak kamu tonton sendiri. Berani nonton?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More