Yohanes Endra | MataMata.com
Film horor yang melibatkan ibu hamil (IMDb)

Matamata.com - Film horor terbaru Inang sukses mencuri perhatian, baik di dalam maupun luar negeri. Sebelum rilis di Indonesia, Inang bahkan terlebih dahulu diputar di Festival Film Fantasi Internasional Bucheon lho!

Film Inang menghadirkan sosok ibu hamil yang diperankan Naysila Mirdad sebagai pemeran utama. Film horor Indonesia yang melibatkan ibu hamil memang cukup banyak. Selain Inang, berikut film horor yang melibatkan ibu hamil lainnya, yuk simak!

1. Inang (2022)

Baca Juga:
Sinopsis Perempuan Bergaun Merah, Film Horor Pertama Refal Hady

Film horor yang melibatkan ibu hamil (IMDb)

Film Inang mengangkat cerita tentang Rebo Wekasan. Naysila Mirdad sebagai Wulan diceritakan hamil di luar nikah. Karena sang kekasih tidak bertanggung jawab, Wulan ditolong keluarga kaya yang akan mengadopsi buah hatinya. Rilis 13 Oktober 2022, film Inang saat ini masih tayang di bioskop.

2. Pamali (2022)

Film horor yang melibatkan ibu hamil (IMDb)

Film Pamali pun masih tayang di bioskop bareng Inang. Putri Ayudya sebagai karakter Rika diceritakan melanggar tabu saat hamil. Terbiasa tinggal di kota, Rika tak sadar melakukan hal-hal yang dianggap tabu alias pamali di desa sang suami. Akibatnya, Rika mulai mengalami teror misterius!

Baca Juga:
8 Film Horor Tanpa Penampakan Hantu, Tetap Seram Penuh Teror Mengerikan

3. Lorong (2019)

Film horor yang melibatkan ibu hamil (IMDb)

Selanjutnya ada film horor Lorong yang dibintangi Prisia Nasution. Sebagai karakter Mayang, Prisia Nasution tidak bisa menerima saat bayi yang dilahirkannya meninggal dunia. Mayang yakin bayinya masih hidup dan terus mencarinya sehingga dianggap berhalusinasi. Apa yang sebenarnya terjadi oleh Mayang bisa disaksikan melalui CATCHPLAY+.

4. Ikut Aku ke Neraka (2019)

Baca Juga:
4 Film Horor tentang Jailangkung, Termasuk Jailangkung: Sandekala

Film horor yang melibatkan ibu hamil (IMDb)

Film Ikut Aku ke Neraka menghadirkan Clara Bernadeth sebagai Lita yang rumah tangganya bahagia bersama Rama (Rendy Kjaernett). Saat hamil, Lita mengoperasi tanda lahir yang muncul di punggungnya jelang persalinan. Namun setelah mengoperasi tanda lahir tersebut, Lita justru diganggu makhluk halus. Film Ikut Aku Neraka bisa disaksikan kembali melalui Netflix dan Iflix ya!

5. Suzzanna: Bernapas dalam Kubur (2018)

Film horor yang melibatkan ibu hamil (IMDb)

Penampilan Luna Maya sebagai Suzzanna di film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur banjir pujian lantaran dandanan amat mirip seperti mendiang Suzanna. Namun di film, Luna Maya sebagai Suzzanna berakhir tragis karena dibunuh para karyawannya saat sedang hamil. Tonton ulang film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur di Netflix.

Baca Juga:
10 Film Horor Indonesia Bertema Pocong, Menakutkan tapi Seru!

6. Asih (2018)

Film horor yang melibatkan ibu hamil (IMDb)

Kisah hantu Asih yang diperankan Shareefa Daanish juga amat memilukan. Asih diusir dari rumah akibat hamil di luar nikah dengan lelaki tak bertanggung jawab. Asih terus dicemooh masyarakat hingga akhirnya membunuh anaknya sendiri. Kemarahan dan kesedihan ditanggung Asih sendirian hingga akhir hayat.

Film "Asih" bisa disaksikan di Netflix, WeTV, dan Disney+Hotstar. Tonton film-film Indonesia melalui platform resmi ya guys, jangan yang bajakan!

Itu dia film-film horor yang melibatkan ibu hamil. Sudah nonton semua?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More