Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Pangeran Harry berhasil menjadi sorotan setelah memperlihatkan rencananya untuk menerbitkan sebuah memoar. Ia memberikan judul Spare pada memoar yang akan diterbitkan ini.

Sejak kabar tersebut terkuak ke publik, cover dari memoarnya sudah tersebar luas di internet. Tampak dirinya yang yang menatap ke depan dengan tatapan yang mengundang tanda tanya.

Menurut beberapa pihak, memoar ini akan mengungkapkan banyak hal yang tak diketahui oleh banyak orang. Termasuk mengenai alasan mengapa dirinya keluar dari keluarga kerajaan Inggris.

Baca Juga:
Murka! Keluarga Tak Terima Dewi Perssik Dituding Jual Diri: Dia Bukan Perempuan Murahan

Melansir dari laman berita Page Six, ada banyak respon yang kurang baik terkait rencana untuk menerbitkan memoar yang kontroversial ini.

Beberapa pakar kerajaan pun menyebutkan akan ada banyak konsekuensi yang muncul dari memoar ini. Terutama untuk kestabilan yang ada di keluarga kerajaan Inggris sendiri.

Baca Juga:
Viral Aming Nyoba Cosplay Jadi Dora, Malah Ramai Dibilang Mirip Ibu Tiri

Richard Fitzwilliams, seorang pakar kerajaan dan penulis memberikan responnya kepada pihak Daily Mail. Ia menyebutkan bahwa memoar ini akan memberikan dampak yang merusak.

Untuk jangka kerusakannya pun tak hanya pendek, namun bisa bertahan sangat lama. Ditambah lagi, dengan penggunaan judul yang dinilai sebagai sesuatu yang sensasional.

"Konsekuensi dari ini akan jauh jangkauannya dan mungkin sangat merusak," kata pakar kerajaan ini.

Baca Juga:
7 Potret Nagita Slavina di Jakarta Fashion Week, Diledekin Raffi Ahmad

Tak hanya itu, pihak keluarga kerajaan pun diduga akan menjalani hari Natal dengan penuh kegugupan. Mengingat memoar ini direncanakan akan terbit pada awal 2023 mendatang.

Sementara itu, ada juga kritikan yang datang dari pihak pakar kerajaan ini. Datangnya memoar ini dinilai terlalu dekat, jika dibandingkan dengan masa lalu.

Sebelumnya, misalnya ada Edward VIII yang menerbitkan buku sejenis ini dan menunggu sampai beberapa tahun. Duke of Windsor ini baru menerbitkan memoar miliknya pada tahun 1951.

Baca Juga:
Kerap Dicap Buruk, Dinar Candy: Aku Gak Pernah Jadi Simpanan Suami Orang

Video yang Mungkin Anda Sukai:

Load More