Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Film Ganjil Genap. (Instagram/manojpunjabimd)

Matamata.com - Sosok Bene Dion Rajagukguk semakin dikenal usai sukses membawa Ngeri-Ngeri Sedap mewakili Indonesia dalam Oscar 2023. Kini ia akan kembali menggarap film baru berjudul Ganjil Genap.

Film baru produksi MD Pictures ini banyak disebut menggaet Bene Dion karena kesuksesan filmnya. Namun, hal itu dibantah oleh Manoj Punjabi yang bakal memproduseri Ganjil Genap. Walau diakui bahwa sosok Bene Dion yang kini lekat dengan sutradara Ngeri-Ngeri Sedap membawa keuntungan tersendiri bagi proyeknya film Ganjil Genap.

Seiring tingginya antusiasme pada film baru Bene Dion di bawah naungan MD Pictures, sederet fakta Ganjil Genap mulai terungkap. Hal ini semakin membuat penonton tak sabar dengan film yang dibintangi Clara Bernadeth tersebut. Lebih-lebih, selama ini MD Pictures sering menggarap proyek horor dibanding genre lain. Maka Ganjil Genap menjanjikan warna lain dari proyek MD Pictures selama ini. Nah, ini dia sederet fakta film Ganjil Genap yang telah MataMata.com rangkum buat kamu yang penasaran dengan proyek terbaru Bene Dion Rajagukguk.

Baca Juga:
5 Film Indonesia Tayang November 2022: Dibintangi Sederet Artis Papan Atas

1. Adaptasi novel laris

Fakta Film Ganjil Genap. (Instagram/manojpunjabimd)

Ganjil Genap merupakan film yang ceritanya diadaptasi dari novel best seller karya Almira Bastari. Bergenre komedi romantis, Ganjil Genap mengisahkan tentang pasangan yang berkencan selama bertahun-tahun lalu secara tiba-tiba putus begitu saja. Kegalauan hati hingga kebingungan untuk bisa move on menjadi masalah yang dibahas dalam novelnya.

2. Bukan karena Ngeri-Ngeri Sedap

Baca Juga:
4 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik yang Penuh Pertarungan

Fakta Film Ganjil Genap. (Instagram/manojpunjabimd)

Kesuksesan film garapan Bene Dion sebelumnya bukan menjadi alasan Manoj Punjabi memilihnya. Sebab Manoj dan Dion sudah melakukan perbincangan tentang proyek film sejak sekitar tahun 2019-2020. Hanya saja kala itu belum ada proyek yang menarik perhatian Bene. Meski diakui bahwa embel-embel sebagai sutradara film box office adalah sebuah keuntungan tersendiri bagi Ganjil Genap.

3. Syuting di Jakarta selama 18 hari

Fakta Film Ganjil Genap. (Instagram/manojpunjabimd)

Sesuai judulnya pasti sudah ketebak kalau cerita ini mengambil latar di kota Jakarta yang memiliki kebijakan ganjil genap. Maka, film ini pun akan melakukan pengambilan gambar di Jakarta. Proses syuting bisa dibilang tidak terlalu lama karena membutuhkan waktu 18 hari saja. Ganjil Genap menjanjikan visual yang sangat Jakarta tapi dengan sudut pandang yang tidak biasa.

Baca Juga:
8 Film Indonesia Bertema Perselingkuhan, Anya Geraldine Kerap Jadi Pelakor

4. Dibintangi artis peraih 2 Piala Citra

Fakta Film Ganjil Genap. (Instagram/manojpunjabimd)

Ganjil Genap mendapuk Lydia Kandou yang pernah meraih 2 penghargaan dari Piala Citra sebagai ibu dari karakter utama. Clara Bernadeth sendiri dipercaya memerankan pemeran utama bernama Gala. Lalu ada pula Baskara Mahendra sebagai Bara, Oka Antara sebagai Aiman. Beberapa nama lain seperti Nadine Alexandra Joshua Suherman, Josephine Firmstone hingga aktor senior Dede Yusuf juga akan kembali ke layar lebar.

5. Film pertama Bene Dion dari adaptasi novel

Fakta Film Ganjil Genap. (Instagram/manojpunjabimd)

Ganjil Genap akan menjadi film pertama Bene Dion yang merupakan adaptasi dari karya orang lain. Sebab dua film sebelumnya yang ia kerjakan adalah dari original story. Sehingga Ganjil Genap menjadi tantangan tersendiri baginya. Apalagi saat membaca novelnya, ia merasakan ketertarikan yang membuatnya merasa dekat dengan alur ceritanya.

6. Jadwal tayang

Fakta Film Ganjil Genap. (Instagram/manojpunjabimd)

Apabila sesuai rencana dan tidak ada kendala, maka Ganjil Genap akan tayang perdana pada Juli 2023 mendatang di seluruh bioskop Tanah Air. Ganjil Genap yang merupakan film komedi romantis ini diklaim akan menghadirkan cerita yang relate dengan situasi masyarakat dengan latar belakang kota Jakarta.

Banyak yang sudah menantikan Ganjil Genap selain karena sutradaranya adalah Bene Dion Rajagukguk, alur cerita yang sangat relate dengan kondisi masyarakat juga menjadi daya tarik. Terlebih dari judulnya saja sudah memiliki koneksi atau hubungan dengan kehidupan sehari-hari.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More