Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Series Wednesday. (Instagram/@wesnesdaynetflix)

Matamata.com - Serial Netflix Wednesday telah resmi tayang sejak 23 November 2022 lalu. Sepekan kemudian, serial ini berhasil mencetak rekor sebagai series berbahasa Inggris yang paling banyak ditonton di Netflix selama seminggu terakhir.

Dengan catatan waktu 341,2 juta jam, Wednesday berhasil mengalahkan rekor yang dibuat Stranger Things 4. Kira-kira apa yang membuat serial satu ini bisa mendapat kesuksesan tersebut?

Penasaran juga kan? Yuk, simak sederet fakta series Wednesday yang dibintàngi oleh Jenna Ortega berikut ini!

Baca Juga:
Wajah Mirip tapi Nasib Jomplang, 9 Potret Adu Gaya Jenna Ortega dan Lesti Kejora

1. Dibuat oleh tiga sutradara

Fakta Series Wednesday. (Instagram/@wesnesdaynetflix)

Wednesday hanya berjumlah 8 episode, namun tahukah kamu jika serial ini memiliki tiga sutradara? Sepertinya fakta satu ini belum banyak diketahui.

Dari keseluruhan serial ini, nama Tim Burton, Gandja Monteiro, dan James Marshall merupakan tim di balik kesuksesan series Wednesday. Episode 1-4 merupakan arahan sutradara Tim Burton. Dua episode berikutnya digarap oleh Gandja Monteiro. Sementara, dua episode terakhir disutradarai oleh James Marshall.

Baca Juga:
Viral Lesti Kejora Dimirip-miripin sama Jenna Ortega 'Wednesday', Setuju?

2. Karakter Thing

Fakta Series Wednesday. (Instagram/@wesnesdaynetflix)

Salah satu karakter yang mencuri perhatian di serial ini adalah sebuah tangan bernama Thing. Tugasnya adalah mengawasi Wednesday selama berada di Nevermore Academy. Ia diperintahkan oleh Gomez dan Morticia.

Sosok dibalik sebuah tangan ini adalah Victor Dorobantu yang dikenal sebagai pesulap dan ilusionis.

Baca Juga:
Sinopsis First Love, Serial Netflix Jepang Tentang Cinta Pertama yang Tak Terlupakan

3. Christina Ricci jadi guru

Fakta Series Wednesday. (Instagram/@wesnesdaynetflix)

Kemunculan pemeran Wednesday Addams di The Addams Family (1991) juga cukup menjadi sorotan. Dalam serial Wednesday ini, dirinya berperan sebagai seorang guru di Nevermore Academy. Selain menunjukkan kepiawaian aktingnya, karakter Marilyn Tornhill ini juga cukup supportive dengan Jenna.

4. Akting Jenna Ortega

Fakta Series Wednesday. (Instagram/@wesnesdaynetflix)

Nggak cuma kemampuan para sutradara saja yang ditunjukkan, Jenna Ortega juga sangat totalitas jika terkait akting. Demi menciptakan karakter Wednesday Addams yang sempurna, Ortega dikabarkan sampai mengikuti berbagai jenis kursus.

Mulai dari belajar memanah, memainkan cello, hingga anggar semua dilakukan demi perannya. Bahkan Tim Burton pun sampai memuji aktris muda satu ini.

5. Scene epik tarian Goo Goo Muck

Fakta Series Wednesday. (Instagram/@wesnesdaynetflix)

Salah satu adegan yang cukup banyak diperbincangkan adalah tarian Goo Goo Muck. Terungkap bahwa tarian tersebut adalah hasil koreagrafi Jenna.

Nah, setelah menyimak sederet fakta Series Wednesday di atas, jadi penasaran pengen nonton, kan?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More