Nur Khotimah | MataMata.com
Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@lestykejora)

Matamata.com - Tak terasa tahun 2022 segera berakhir. Ada sederet momen paling mengejutkan yang terjadi di industri entertainment sepanjang tahun ini.

Banyak kejadian yang mewarnai industri hiburan Tanah Air, seperti pernikahan hingga perceraian. Ada juga beberapa momen yang tak disangka-sangka sehingga membuat publik terkejut.

Mulai dari fenomena viral hingga isu perselingkuhan, simak deretan momen paling mengejutkan tahun 2022 berikut.

Baca Juga:
Rizky Billar Langsung Chat Jefri Nichol usai Ditantang Adu Jotos, Begini Isi Obrolannya

1. Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@ridwankamil)

Hilangnya Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil lantaran terbawa arus Sungai Aare, Swiss saat berenang pada 26 Mei 2022 sukses mengejutkan banyak orang. Setelah keluarga merelakan kepergian Eril, jasadnya ditemukan di bendungan Engehalde di Bern 8 Juni 2022.

2. KKN di Desa Penari Jadi Film Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Baca Juga:
Curhat ke Teman, Begini Reaksi Rizky Billar usai Ditantang Adu Jotos Jefri Nichol

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (IMDb)

Kejutan berikutnya datang dari dunia perfilman. Siapa yang menyangka jika KKN di Desa Penari akan menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan total 9.233.847 penonton. Dirilis 30 April 2022, film horor garapan sutradara Awi Suryadi diangkat dari utas viral yang kabarnya adalah kisah nyata.

3. Fenomena Citayam Fashion Week

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@bonge.citayam)

Citayam Fashion Week menjadi salah satu momen yang mengejutkan sepanjang tahun ini. Fenomena tersebut sejatinya adalah aksi peragaan busana di zebra cross kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Awalnya hanya untuk bersenang-senang, Citayam menarik banyak perhatian termasuk para pesohor yang ikut meramaikan momen ini.

Baca Juga:
Ditantang Randy Pangalila Adu Jotos, Nyali Jefri Nichol Ciut: Beraninya sama Rizky Billar

4. Adam Suseno Suami Inul Daratista Viral

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@inul.d)

Viralnya Adam Suseno secara mengejutkan bukan karena dirinya sendiri. Suami Inul Daratista itu jadi perbincangan hangat di tengah gegernya kabar perselingkuhan vokalis Maroon 5, Adam Levine. Netizen memuji Adam Suseno jauh lebih dari Adam Levine. Bahkan Inul membuat momen ini semakin ramai dengan memuji-muji suaminya.

5. Isu Arawinda Kirana Pelakor

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@kite.entertainment)

Isu Arawinda Kirana pelakor dari wanita bernama Amanda Zahra sudah mencuat sejak 2022. Namun rumor yang cukup mengejutkan ini semakin diperparah oleh pernyataan yang dirilis agensinya, KITE Entertainment pada Oktober 2022 lalu. Agensi bersikukuh bintang film Yuni itu tidak merebut suami siapapun, mengundang kecaman netizen.

6. Kasus KDRT Lesti Kejora dan Rizky Billar

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@lestykejora)

Kasus kekerasan dalam rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar mungkin menjadi momen paling mengejutkan sepanjang tahun ini. Lesti melaporkan Billar ke polisi pada 28 September 2022. Kepada polisi, ibu satu anak ini mengaku dibanting dan dicekik. Namun Lesti memutuskan untuk mencabut laporan dan berdamai demi anak.

7. Prank KDRT Baim Wong

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@baimwong)

Kasus prank KDRT Baim Wong berlangsung di tengah polemik rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Baim dilaporkan karena dianggap merendahkan aparat hukum dengan konten prank yang dibuat. Dalam konten yang bermasalah ini, Paula Verhoeven berpura-pura menjadi korban KDRT sang suami saat membuat laporan ke kantor polisi.

8. Denise Chariesta Ngaku Jadi Simpanan Suami Artis

Momen Paling Mengejutkan Tahun 2022 (instagram/@denisechariesta91)

Denise Chariesta mengejutkan banyak orang dengan pengakuannya tentang jadi simpanan suami artis. Denise menyebut inisial pria selingkuhanya adalah RD, yang kemudian mengarah ke Regi Datau suami Ayu Dewi. Hingga kini Denise terus membuat pengakuan-pengakuan yang mengejutkan tentang perselingkuhan mereka.

Itulah deretan deretan momen paling mengejutkan tahun 2022 yang terjadi di dunia hiburan Indonesia. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More