Diwanna Ericha | MataMata.com
Agatha Pricilla dan Mondo Gascaro Merilis di Double Single “Cipta di Batas Rasa”/”Lepas Berdansa”

Matamata.com - Sebuah kolaborasi istimewa yang lahir di tengah pandemi ternyata berkelanjutan dalam  bentuk “Cipta di Batas Rasa”/“Lepas Berdansa” yang dipersembahkan oleh Agatha Pricilla dan  Mondo Gascaro.

Dirilis ke layanan musik digital oleh Ivy League Music pada 9 Desember 2022, double  single ini mendokumentasikan apa jadinya ketika salah satu penyanyi pop yang sedang naik daun  dipertemukan dengan seorang produser sekaligus pencipta lagu dengan rekam jejak yang disegani. 

“‘Cipta di Batas Rasa’ itu secara musik lebih pelan dan gelap. Temanya lebih ke bagaimana  kita menghadapi pandemi dengan segala keterbatasannya, tapi kita masih bisa menerima harapan.  Terutama dengan banyak musisi yang masih tetap berkarya walaupun terkena dampaknya,” kata  Mondo, komponis dan produser kedua lagu ini yang sebelumnya dikenal sebagai pendiri grup Sore  serta penata musik untuk film-film seperti Berbagi Suami dan Kucumbu Tubuh Indahku. “‘Lepas  Berdansa’ itu kayak sekuelnya ‘Cipta di Batas Rasa’, yang mana kita sudah melewati naik turunnya,  jadi sekarang bisa lebih menerima keadaan tanpa banyak ekspektasi yang berlebih. Temanya lebih  positif, dan secara tempo juga lebih cepat.” 

Baca Juga:
Syahrini Ulti Netizen Pake Ceramah Ustaz Abdul Somad: Itu Cara Allah

Kolaborasi ini berawal di tahun 2020 ketika Mondo dan Pricil dipertemukan oleh sebuah  layanan musik digital untuk menciptakan lagu dengan tema bertahan di tengah pandemi.

“Sebagai  pendengar album Rajakelana, aku langsung bilang iya detik itu juga saat diajak,” kata Pricil, yang kini  menjalankan karier sebagai artis solo dan aktris di bawah naungan perusahaan rekaman dan  manajemen Sun Eater. 

Namun karena kondisi sedang pandemi dan waktu pengerjaannya terbatas, maka  penggarapan “Cipta di Batas Rasa” hanya bisa dilakukan tanpa tatap muka.

Baca Juga:
Rizky Billar Sentil Orang Bodoh, Spill Chat Lesti Kejora Berujung Blunder?

“Jadi lagu tersebut  memang sepenuhnya ditulis Mas Mondo, dan aku hanya rekam vokal,” kata Pricil.

Jangkauan  peredaran “Cipta di Batas Rasa” saat dirilis pada akhir 2020 pun terbatas karena adanya kontrak  eksklusif dengan layanan musik digital yang disebutkan di atas.

Begitu masa berlaku kontraknya  selesai, Mondo dan Pricil sepakat untuk mengedarkan kembali lagu tersebut secara lebih luas dan  meneruskan kolaborasi mereka.

Baca Juga:
Bak Kembaran, Foto Wajah Syahrini Disebut Kayak Putri Candrawati!

Menurut Mondo, “Karena waktu itu peredarannya dibuat terbatas,  sayang banget kalau kami enggak rilis ulang. Makanya kami punya ide untuk rilis lagi lagu itu,  ditambah satu lagu baru.” 

Pricil pun menyambut ide membuat lagu baru bersama Mondo dengan sangat antusias.  “Karena Mas Mondo sangat terbuka diajak diskusi, maka jauh lebih enak proses penulisan lagu kedua  ini. Punya waktu lebih untuk memikirkan semuanya secara matang, dan aku punya kesempatan untuk  menulis lirik dan mengeksplorasi harmonisasi vokal latar,” katanya.  

Dengan merilis “Cipta di Batas Rasa” dan “Lepas Berdansa”, Pricil memiliki beberapa  harapan.

Baca Juga:
Diduga Tak Dapat Restu, Thariq Halilintar dan Fuji An Pamer Doa Supaya Berjodoh di Depan Ka'bah

“Harapannya sebenarnya terdapat di inti kedua buah lagu tersebut, yaitu termotivasi untuk  terus berkarya tapi enggak terus memaksakan kehendak alih-alih ambisius,” katanya.

“Aku juga ingin  orang-orang melihat sisiku yang menyanyikan tipe lagu berbeda dari biasanya, bareng Mas Mondo  pula. Ini suatu hal yang baru yang ingin kutunjukkan. Semoga responnya baik dan pada suka.”

Load More