Yohanes Endra | MataMata.com
Cara Mudah Nonton TV Digital Tanpa Set Top Box. (istimewa)

Matamata.com - Pengalihan siaran TV analog menjadi digital atau yang lebih dikenal dengan Analog Switch-Off (ASO) telah berjalan sejak 2 November 2022. Perubahan ini diterapkan secara bergilir di seluruh wilayah Indonesia.

Oleh karena itu, masyarakat yang perangkat televisinya tidak memiliki kompatibilitas dengan sinyal digital, diminta untuk menggunakan bantuan perangkat Set Top Box. Dengan bantuan alat ini, sinyal digital akan diubah menjadi gambar dan suara yang bisa ditangkap di TV analog biasa.

Namun bagi kamu yang belum memiliki Set Top Box atau TV yang tidak dapat menerima siaran digital, kini bisa beralih ke TV online yang dapat disaksikan melalui aplikasi Vidio. Aplikasi ini menyediakan 20 saluran televisi nasional yang bisa disaksikan secara gratis.

Baca Juga:
Sinopsis Scandal 2 Episode 1: Awal Cerita Cinta Laura Terjun ke Dunia Prostitusi, Nonton Gratis di Vidio!

Kamu dapat menggunakan layanan streaming Vidio melalui berbagai jenis perangkat, termasuk smartphone, tablet, hingga SmartTV. Aplikasi Vidio disediakan untuk pengguna Android dan iOS secara gratis.

Keunggulan Nonton TV di Vidio

Mengapa harus menyaksikan televisi di Vidio? Sebagaimana televisi digital, siaran televisi di Vidio juga menyediakan kualitas gambar dan suara yang lebih baik. Tentu saja, tayangan yang diterima pun lebih jelas daripada televisi analog. Kamu tidak perlu khawatir saat menonton tv di Vidio saat cuaca buruk karena gambar dan suara yang ditampilkan tetap jernih.

Baca Juga:
Vidio Cetak Rekor Barunya Lewat Penayangan Festival Musik Head in The Clouds

Keunggulan lainnya yang disuguhkan oleh Vidio ketika kamu menonton tv online ini adalah banyaknya jumlah channel tv yang tersedia. Vidio menyediakan opsi saluran tv yang dapat dilihat dari segala penjuru di Indonesia. Kamu pun bisa menonton sinetron favorit, pertandingan olahraga, hingga informasi berita terkini dari dalam dan luar negeri.

Untuk beberapa saluran televisi, Vidio juga memberikan fitur Video On Demand, di mana siaran televisi tujuh hari terakhir bisa disaksikan ulang dan tentunya gratis.

Terakhir, aplikasi Vidio juga memberikan layanan interaktif kepada para penonton tv untuk saling mengirim pesan antar-penonton di fitur chat box. Kamu pun bisa berbagai komentar seputar program acara yang sedang disaksikan.

Kamu bisa langsung mengunjungi nontontv.vidio.com untuk mengetahui info selengkapnya tentang menonton TV tanpa set top box.

Baca Juga:
Vidio Hadirkan Keseruan Lewat Nonton Bareng FIFA World Cup Qatar 2022 Di Bioskop

Load More