Yohanes Endra | MataMata.com
Puteri Indonesia Laksmi DeNeefe Suardana. (Instagram/officialputeriindonesia)

Matamata.com - Penampilan Puteri Indonesia 2022, Laksmi Shari De-Neefe Suardana saat mewakili Tanah Air dalam event internasional Joan of Arc 2023 di New Orleans' French Quarter, Jumat (6/1/2023) sukses menuai pujian.

Laksmi mengenakan kostum yang terinspirasi dari kapal pinisi. Ia tersenyum bangga memakai busana nuansa emas dengan hiasan berbentuk kapal pinisi bertengger di pundaknya.

"Kami sangat senang melihat Kostum Nasional 'The Glory of Phinisi' akan ditampilkan pada parade Joan of Arc 2023 kemarin sebagai rangkaian acara Mardi Gras," bunyi caption akun resmi Puteri Indonesia.

Baca Juga:
6 Artis Nikahi Puteri Indonesia, Ada yang Berakhir Cerai

"Warga Amerika dan banyak media begitu bersemangat untuk mengenal lebih dalam sejarah Phinisi yang aslinya berasal dari Indonesia," sambung akun tersebut.

Kapal Pinisi merupakan perahu layar tradisional khas masyarakat Bugis. Kapal yang berasal dari Bulukumba, Sulawesi Selatan ini diperkirakan sudah dibuat sejak abad ke-14.

"Selama pawai berlangsung, Laksmi berkeliling kota dan merasa bangga mengenakannya," ungkap akun resmi Puteri Indonesia.

Baca Juga:
Akhirnya Terkuak Alasan Anya Geraldine Jadi Juri Puteri Indonesia 2022

Penampilan Laksmi mengenakan kostum kapal pinisi pun dibanjiri beragam komentar dari warganet.

"Yes, perfect and menghempaskan gelombang-gelombang mega universe," komentar akun @anumyo****.

"Yuk besok Laksmi bisa yuk foto bareng kontestan," sahut akun @sukapage****.

Baca Juga:
7 Gaya Artis di Malam Final Puteri Indonesia 2022, Lucinta Luna dan Millen Cyrus Saingan?

"Ini sih bakal bawa pulang Best National Costume lagi sih mengulang kayak pendahulunya MU Indonesia 2014," imbuh akun @irkh*****.

Sementara itu, Laksmi Shari De-Neefe Suardana yang berasal dari Bali akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe pada 14 Januari 2023 mendatang di New Orleans, Louisiana.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More