Yohanes Endra | MataMata.com
Artis nikah di KUA. (Instagram/erosschandra)

Matamata.com - Menikah menjadi momen bahagia bersama pasangan yang diharapkan sekali seumur hidup. Alasan ini yang membuat banyak orang terjebak untuk membuat pesta mewah. Namun hal itu tidak berlaku untuk sederet artis Tanah Air ini.

Mereka memilih nikah simple di Kantor Urusan Agama (KUA) dan setelah itu menggelar syukuran kecil-kecilan bersama sanak saudara dengan suasana private.

Menikah di KUA ini banyak membuat netizen yang ingin melakukan hal tersebut karena dinilai tak ribet.

Baca Juga:
Jefri Nichol Diam-diam ke KUA, Cewek yang Digandengnya Bikin Penasaran

Nah, biar nggak penasaran ada siapa saja artis nikah di KUA. Yuk kepoin rangkuman Matamata.com di bawah ini.

1. Armand Maulana

Artis nikah di KUA. (Instagram/armandmaulana04)

Musisi yang juga vokalis grup band GIGI ini menikah di KUA Geger Kalong, Bandung pada 11 Januari 1994. Momen bahagia itu yang kemudian menjadi lagu 11 Januari yang sangat hits hingga sekarang.

Baca Juga:
KUA Sebut Akad Nikah Cita Citata Ditunda, KD Digosipkan Bakal Dipoligami

2. Eross Candra Sheila On 7

Artis nikah di KUA. (Instagram/erosschandra)

Eross menikahi Sarah Diorita dengan sangat sederhana di KUA Sleman, Yogyakarta pada 24 September 2009. Gitaris Sheila On 7 ini memberikan gitar akustik sebagai maharnya.

3. Ria Irawan

Baca Juga:
Cita Citata Mendadak Batalkan Pernikahan, Petugas KUA Ungkap Alasannya

Artis nikah di KUA. (Instagram/riairawan)

Mendiang artis Ria Irawan dulu juga menikah di KUA saat dipersunting Mayky Wongkar pada 23 Desember 2016. Menariknya, saat pergi ke KUA, mereka bukannya naik mobil malah berboncengan naik motor.

4. Bella Shofie

Artis nikah di KUA. (Instagram/bellashofie_rigan)

Bella Shofie juga dulu pernah menggelar pernikahan sederhana di KUA saat menikah dengan Suryono pada 10 Mei 2015. Namun pernikahan itu kandas bahkan keduanya dituding hanya nikah kontrak.

5. Suhay Salim

Artis nikah di KUA. (Instagram/suhaysalim)

Beauty vlogger Suhay Salim sempat menjadi trending topik karena pamer nikah di KUA. Bahkan dia tak mengenakan riasan ala pengantin. Dengan makeup tipis, bapaki kaos dan celana jeans, dia menikah dengan Sanjay Produval di KUA pada November 2018.

6. Vebby Palwinta

Artis nikah di KUA. (Instagram/imagenic)

Vebby Palwinta menjadi salah satu artis yang nggak gengsi untuk menikah di KUA saja. Padahal banyak teman-temannya yang waktu itu menikah dengan mewah. Namun dia lebih memilih sederhana dinikahi pengusaha Razi Bawazier pada 18 April 2020.

7. Fare Adinata

Artis nikah di KUA. (Instagram/didoeyes)

Personel band Lyla Fare Adinata menceritakan pengalamannya menikah di KUA. Dia meminang Utia Octaria di KUA pada 2 April 2020. Penampilan keduanya juga sangat simple meski tetap rapi saat mendatangi KUA.

Itu tadi deretan artis nikah di KUA. Siapa menurutmu yang paling menginspirasimu untuk nikah sederhana seperti mereka?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More