Nur Khotimah | MataMata.com
Alasan Film Berbalas Kejam Layak Ditonton (IMDb)

Matamata.com - Film Berbalas Kejam menjadi salah satu tontonan menarik buat kamu yang suka dengan kisah balas dendam. Film yang dirilis melalui platform streaming pada 16 Februari 2023 ini dibintangi Reza Rahadian sebagai pemeran utama.

Berbalas Kejam menceritakan Adam (Reza Rahadian) yang hidupnya tak lagi setelah tiga perampok menghabisi nyawa anak dan istrinya. Takdir membawa Adam bertemu lagi dengan tiga perampok tersebut, upaya balas dendam pun dimulai.

Sejak tayang, Berbalas Kejam sukses membuat penonton terkesan dengan kisahnya. Akting para pemain film arahan sutradara Teddy Soe ini juga mendapat banyak pujian, termasuk Baim Wong.

Baca Juga:
9 Film Indonesia Tayang Februari 2023, Masih Didominasi Horor

Ada sederet alasan yang membuat film Berbalas Kejam layak ditonton saat ini juga. Apa saja? Yuk simak!

1. Plot Cerita yang Kuat

Alasan Film Berbalas Kejam Layak Ditonton (IMDb)

Berbalas Kejam mengangkat kisah tentang balas dendam yang tampak sudah biasa. Namun plot cerita dikemas kuat dengan beberapa plot twist mengejutkan.

Baca Juga:
6 Film Indonesia Tayang Januari 2023, Genre Horror Masih Menguasai

Selain upaya balas dendam Adam, film ini juga mampu membuat penonton betah di kursi dengan hubungan antar karakter. Salah satunya hubungan Adam dengan sang psikiater, Amanda, adik dari salah satu perampok yang membunuh keluarganya.

2. Ada Reza Rahadian

Alasan Film Berbalas Kejam Layak Ditonton (IMDb)

Alasan berikutnya tentu saja karena ada Reza Rahadian. Aktor kondang ini membuktikan bahwa dirinya pantas mendominasi dunia perfilman Indonesia.

Baca Juga:
6 Film Indonesia Adaptasi Wattpad, Argantara Dibintangi Aliando dan Natasha Wilona

Film Berbalas Kejam benar-benar berfokus pada karakter Adam sehingga bisa dibilang one man show. Reza Rahadian berhasil menunjukkan beragam emosi selama memerankan karakter penuh dendam ini.

3. Akting Pemain yang Mumpuni

Alasan Film Berbalas Kejam Layak Ditonton (IMDb)

Selain Reza Rahadian, film ini juga dibintangi juga sederet pemain dengan akting yang mumpuni. Sebut saja Laura Basuki, Yoga Pratama, Kiki Narendra hingga Baim Wong yang juga memproduseri film ini.

Akting Baim Wong sebagai perampok bernama Kardi bahkan sukses membuat pemirsa kaget. Banyak yang tak menyangka suami Paula Verhoeven ini berakting dengan sangat bagus.

4. Review Positif dari Kritikus Film

Alasan Film Berbalas Kejam Layak Ditonton (IMDb)

Sejak dirilis, Berbalas Kejam mendapatkan banyak review positif dari berbagai akun dan kritikus film. Banyak yang memuji plot cerita yang kuat serta akting para pemain, khususnya Reza Rahadian.

Review memang tidak bisa dijadikan patokan utama dalam menonton film. Namun jika review positif jauh lebih banyak ketimbang negatif, film Berbalas Kejam jelas layak untuk disaksikan.

Itu dia sederet alasan film Berbalas Kejam layak ditonton sekarang juga. Kamu udah nonton, belum?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More