Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Missing. (IMDb)

Matamata.com - Februari menjadi bulan yang menyenangkan bagi pecinta film. Pasalnya satu lagi film bagus yang recomended tayang di bioskop, yaitu Missing. Film Missing merupakan sekuel dari film laris Searching (2018). Sinopsis Missing sendiri secara garis besar menceritakan usaha anak yang ingin menemukan ibunya yang hilang.

Mengusung genre thriller, Missing disutradarai oleh Will Merrick dan Nick Johnson. Adapun naskahnya ditulis oleh Sev Ohanian dan Aneesh Chaganty. Missing ditayangkan pertama kali dalam Festival Film Sundance pada 19 Januari 2023 dan segera dirilis di Amerika sehari kemudian. Setelah rilis, Missing mendapat perhatian besar dari pecinta film dan juga review yang bagus. Bahkan film ini menerima pendapatan sebesar 23 juta dollar Amerika atau setara Rp 349 miliar secara global lho. Tak heran banyak yang merekomendasikan Missing sebagai salah satu film yang wajib ditonton. Sebagai gambaran alur ceritanya, simak dulu yuk sinopsis Missing berikut.

Sinopsis Missing

Baca Juga:
4 Alasan Film Berbalas Kejam Layak Ditonton Sekarang Juga

Sinopsis Missing. (IMDb)

Missing bercerita tentang Grace yang liburan bersama kekasih barunya Kevin. Masalah muncul saat June, putri Grace yang seharusnya menjemputnya di Los Angeles tak juga bertemu dengan ibunya. June melaporkan menghilangnya Grace pada pihak berwajib karena tak bisa menghubungi ibunya maupun Kevin.

Tapi setelah menunggu June merasa tak ada kemajuan dari penyelidikan yang dilakukan oleh FBI. Ia pun mengambil langkah untuk melakukan penyelidikan sendiri dengan memanfaatkan teknologi dan internet. June melacak aktivitas sang ibu dengan Google Maps, mengecek pesan Facebook, riwayat pencarian di internet, hingga email pribadi sang ibu. Dalam usahanya itu, June mendapat bantuan dari Javier dengan bayaran.

Sinopsis Missing. (IMDb)

Dari penyidikan yang June lakukan, ia justru menemukan fakta mengejutkan tentang Kevin yang memiliki catatan kriminal. June semakin dibuat kaget saat sadar bahwa Grace tahu masa lalu kelam Kevin itu lewat penyelidikan yang Grace lakukan lewat aplikasi kencan. Bukan hanya itu saja, June malah menemukan rahasia lain yang dimiliki ibunya setelah berhasil membuka akun sang ibu. Perlahan June sadar jika ia sama sekali tidak mengenal Grace.

Baca Juga:
7 Pemain Film Layangan Putus, Pemeran Kinan Diduga Akan Diganti Tuai Pro Kontra

Lantas rahasia apa saja yang June temukan? Bisakah June menemukan keberadaan Grace? Serta siapa Kevin sebenarnya? Temukan jawabannya lewat film Missing yang tayang di bioskop Indonesia sejak 22 Februari 2023 kemarin.

Daftar pemain Missing

Sinopsis Missing. (IMDb)

Missing dibintangi sederet pemain Amerika ternama yang sudah lama malang melintang di industri perfilman dunia. Berikut daftar pemain utama film Missing.

Baca Juga:
Film Berbalas Kejam Tuai Pujian, Akting Baim Wong Sebagai Perampok Bikin Tercengang

1. Storm Reid

June diperankan oleh artis muda Storm Reid yang merupakan aktris Amerika. Storm Reid sendiri memulai debut aktingnya sebagai cameo dalam A Cross to Bear pada 2012. Namanya mulai dikenal luas setelah ikut bermain dalam 12 Years a Slave (2013). Sudah banyak film yang dibintangi olehnya seperti misalnya The Suicide Squad, The Nun 2, A Wrinkle in Time, dan The Last of Us.

2. Nia Long

Peran Grace diperankan oleh Nia Long yang merupakan aktris senior. Perempuan kelahiran 30 Oktober 1970 ini sudah memulai karier aktingnya sejak tahun 1986 lewat acara The Disney Sunday Movie. Sepanjang kiprahnya, Nia Long sudah bermain di banyak film layar lebar misalnya Life in a Year, Look Both Ways, The Single Moms Club, 47 Meters Down: Uncaged dan lain sebagianya.

3. Ken Leung

Aktor Amerika keturunan China, Ken Leung didapuk memerankan karakter Kevin. Aktor kelahiran 21 Januari 1970 ini debut akting pada tahun 1998 sebagai sosok Sang dalam Rush Hour. Ia telah bermain dalam banyak film box office misalnya Star Wars: The Force Awakens, X-Men: The Last Stand, Falling for Grace, High Maintenance, dan banyak lainnya.

Itulah sinopsis Missing beserta daftar pemainnya. Sejak rilis, Missing sudah menerima keuntungan besar serta review yang bagus. Jadi tak heran jika Missing banyak direkomendasikan sebagai film yang wajib ditonton oleh pecinta film.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More