Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Bagi-bagi Sembako saat Ultah (instagram/rizkybillar)

Matamata.com - Tak semua artis merayakan ulang tahun dengan pesta besar-besaran. Sejumlah artis memilih untuk mengadakan aksi berbagi kepada sesama.

Seperti artis-artis di bawah ini, mereka lebih suka bagi-bagi sembako saat ultah daripada berpesta mewah. Alhasil, mereka banjir pujian dari netizen.

Lantas siapa saja artis yang bagi-bagi sembako saat ultah? Yuk simak!

Baca Juga:
Berlomba Beri Kebaikan, Via Vallen Bagikan Sembako ke Para Tetangga Auto Banjir Pujian: MasyaAllah Panutan!

1. Uya Kuya

Artis Bagi-bagi Sembako saat Ultah (instagram/king_uyakuya)

Uya Kuya baru saja merayakan ulang tahunnya ke-48. Suami Astrid Kuya itu mengadakan aksi bagi-bagi sembako sebagai bentuk rasa syukur atas pertambahan usianya.

Uya Kuya bagi-bagi sembako berupa minyak gratis kepada warga Kebayoran Baru. Tak sendirian, dia didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Ulang tahunnya kali ini dirasa lebih bermakna dari sebelumnya.

Baca Juga:
8 Fakta Persahabatan Ressa Herlambang dan Yadi Sembako yang Bikin Tersentuh

2. Putra Siregar

Artis Bagi-bagi Sembako saat Ultah (instagram/putrasiregarr17)

Pada November 2022 lalu, Putra Siregar menggelar syukuran untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-30. Sebagai bentuk rasa syukur, Putra bagi-bagi sembako kepada sekitar 10 ribu orang selama tujuh hari berturut-turut.

Tak hanya itu, pemilik PS Store tersebut juga membagikan beras sekitar 100 ton dan sumbangan kepada santri serta penghafal Al-Quran. Konon biaya yang dihabiskan mencapai miliaran rupiah.

Baca Juga:
Ditanya soal Kasus Rozy Zay Hakiki, Kakak Buru-buru Tutup Warung Sembako

3. Rizky Billar

Artis Bagi-bagi Sembako saat Ultah (instagram/rizkybillar)

Rizky Billar juga mengadakan aksi bagi-bagi sembako untuk merayakan ulang tahunnya ke-26 pada Juli 2021 lalu. Suami Lesti Kejora itu membagikannya kepada orang-orang yang membutuhkan.

Awalnya Rizky Billar ingin mengadakan pesta mewah. Namun saat itu sedang pandemi COVID-19. Jadi, dia mengurungkan niatnya dan memilih untuk melakukan hal yang lebih bermanfaat.

4. Ranty Maria

Artis Bagi-bagi Sembako saat Ultah (instagram/rantymaria)

Di ulang tahunnya yang ke-21, Ranty Maria memutuskan untuk berbagi sembako pada orang-orang yang terdampak pandemi COVID-19. Artis muda dan berbakat itu bahkan turun sendiri untuk berbelanja sembako yang akan dibagikan.

Aksi peduli sesama yang dilakukan Ranty Maria tentu saja menuai pujian netizen, mengingat banyak sekali orang yang merasa terbantu oleh kebaikan hatinya.

5. Ivan Gunawan

Artis Bagi-bagi Sembako saat Ultah (instagram/ivan_gunawan)

Artis berikutnya adalah Ivan Gunawan. Pada 2020 lalu, artis yang akrab disapa Igun ini memilih untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-39 dengan bagi-bagi sembako.

Saat itu Ivan Gunawan berada di Bali untuk liburan. Namun tujuannya ke Bali bukan hanya sekadar berlibur. Dia juga bagi-bagi 3 ribu paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Itu dia sederet artis yang bagi-bagi sembako saat ultah. Kebaikan hati mereka jelas patut diacungi jempol.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More