Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Umi Pipik. (Instagram/_ummi_pipik_)

Matamata.com - Umi Pipik Dian Irawati belakangan cukup ramai diperbincangkan. Setelah rumah baru Umi Pipik yang disorot karena mewah dan penuh fasilitas, kini giliran hubungannya dengan mertua yang dikulik. Sebelumnya sempat santer isu yang menyebut jika Umi Pipik dan ibu mendiang Ustaz Jefri Al Buchori tidak akur.

Namun, baru-baru ini lewat salah satu wawancara yang dilakukan Tatu Mulyana atau akrab disapa Umi Tatu, kabar tersebut dibantah. Nenek dari Abidzar itu menyebut jika dari dulu hubungannya dengan Umi Pipik baik-baik saja. Hanya saja karena kesibukan masing-masing membuat mereka jarang bertemu.

Di lain sisi banyak yang penasaran dengan profil Umi Pipik yang sedang menjadi sorotan. Sejak kematian Uje 10 tahun lalu, kehidupan Umi Pipik dan keempat anaknya memang selalu membuat penasaran. Biar nggak makin kepo simak langsung profilnya berikut.

Baca Juga:
10 Potret Rumah Baru Umi Pipik Mewah Ada Kolam Renang dan Area Panahan

1. Latar belakang Umi Pipik

Umi Pipik memiliki nama asli Pipik Dian Irawati Popon dan merupakan kelahiran Semarang pada 26 November 1977. Namanya dikenal luas seiring tenarnya sang suami yaitu Ustaz Jefri Al Buchori sebagai pendakwah. Walau demikian sebelum menikah dengan Uje, Pipik Dian Irawati sudah lebih dulu dikenal sebagai seorang artis dan model.

2. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Umi Pipik Foto Bareng Cut Syifa, Auto Dijodoh-jodohkan dengan Abidzar Al Ghifari

Pipik Dian Irawati menikah dengan Ustaz Jefri Al Buchori pada tahun 1999 tak lama setelah dirinya terjun ke dunia hiburan. Dari pernikahannya dengan Uje, Umi Pipik melahirkan empat orang anak. Masing-masing anaknya bernama Adiba Khanza Az-Zahra, Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro, dan Attaya Bilal Rizkillah.

Rumah tangga Umi Pipik dan Uje menjadi contoh banyak orang karena keharmonisan mereka. Sayangnya, kebahagiaan Umi Pipik dan keluarganya diuji setelah Uje meninggal dunia dalam kecelakaan tunggal ketika mengendarai motornya pada 26 April 2013. Sejak meninggalnya Uje, Umi Pipik harus menghidupi dirinya dan empat anaknya seorang diri.

3. Rumahnya kebakaran

Baca Juga:
Rumah Umi Pipik Kebakaran, Terungkap Orang yang Berjasa Beri Pertolongan: Tak Akan Dilupakan

Kurang dari setahun setelah Uje meninggal, Umi Pipik kembali diuji. Rumah yang ditempatinya bersama anak-anak terbakar pada 20 Juni 2014 dini hari. Api yang berasal dari ruang tamu cepat menjalar dan menutup akses untuk menyelamatkan diri. Umi Pipik dan ketiga anaknya meloncat dari lantai dua dan menyebabkan kaki Abidzar terkilir sedangkan kaki Umi Pipik retak. Untungnya sekarang keluarga mereka sudah memiliki rumah baru yang mewah dan nyaman dengan fasilitas super lengkap. Mulai dari kolam renang hingga area panahan dan billiard.

4. Perjalanan karier

Sebelum dipersunting Uje, Umi Pipik merupakan cover girl dari majalah remaja Aneka sejak tahun 1995-1997. Ia juga model video klip dari beberapa penyanyi salah satunya Stinky untuk lagu Mungkinkah. Tapi sejak menikah, Umi Pipik fokus mengurus keluarga barulah ketika Uje meraih ketenaran sebagai pendakwah dan penyanyi religi, Umi Pipik kembali ke panggung hiburan. Pada 2010, Umi Pipik tergabung dalam Fatimah Voice, sebuah grup lagu rohani yang berisi Pipik Dian Irawati, Puput Melati, dan Nia Paramitha.

Sepeninggal Uje, Pipik Dian Irawati yang jadi ibu tunggal akhirnya kembali meniti karier. Ia ikut bermain dalam beberapa film seperti Haji Backpacker (2014), Surga Menanti (2016), dan Surga Pun Ikut Menangis (2017). Tak hanya film, Umi Pipik pun sempat bermain sinetron Catatan Hati Seorang Istri (2014), Catatan Hati Seorang Istri 2 (2016). Kini Umi Pipik yang memutuskan bercadar lebih memilih hidup sebagai pendakwah.

Itu tadi profil Umi Pipik yang belakangan ramai disorot. Perjalanan hidupnya cukup berliku sebagai seorang ibu tunggal dari empat orang anak.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More